Tag Archives: Kuliah

Yang Harus dirasain Mumpung Masih Kuliah

Masa-masa kuliah adalah masa-masa yang indah. Bisa cari uang sendiri, tapi masih dapat subsidi dari orang tua. Bisa ngatur jadwal sendiri, bisa milih TA atau beneran masuk, bisa milih makan indomie di kos atau ngutang sama temen buat makan di Pizza Hut. Pokoknya serba bebas deh! Udah gak kayak jaman SMA yang harus diatur-atur sama orang tua. Juga gak terkekang buat terus-terusan nyari duit kayak pas udah kerja nanti. Pokoknya kuliah itu enak! Baca lebih lanjut

Tinggalkan komentar

Filed under Sehari-hari

Kebutuhan Dan Nafsu

Perbandingan kebutuhan dan nafsu memang sudah menjadi pembicaraan yang kuno. Ilmu ekonomi dalam teori dan berbagai pelajaran di dalam mata kuliah, sudah membedakan secara jelas antara kebutuhan (need) dan nafsu (keinginan) itu. Karena memang, pada dasarnya kebutuhan dan nafsu itu ada di dalam setiap hati dan hasrat manusia. Baca lebih lanjut

1 Komentar

Filed under Freedom to speak

Masalah Ijazah Yang Basah

dapet gambar ini dari theposkamling.com

Haha, keren gag judul di atas? Bukan apa-apa sih. Gue emang lagi pengen aja bikin judul yang akhirannya sama. Ah-ah-ah (jangan mikir ngeres). Tapi emang, gue lagi pengen bahas soal ijazah kali ini. Ijazah apa? Semuanya, mulai dari ijazah sekolah, SIM, Sertifkat rumah, sampai sertifikat Toefl. Pokoknya semua yang berbau surat-surat prestasi gitu deh!

Emang kenapa dengan ijazah? Baca lebih lanjut

2 Komentar

Filed under pendidikan, Sehari-hari

Finger Print Di Fisipol Sebagai Alat Presensi

Sejujurnya, saya agak tidak yakin dengan kata ‘finger print’ yang saya pilih sebagai judul. Pasalnya, saya tidak tahu apa bahasa Inggris dari Pengecekan sidik jari yang tepat digunakan dalam konteks presensi. Karena itu, jika ternyata memang salah, maka saya mohon maaf, saya benar-benar tidak tahu. Dan jika ternyata benar, ya, anggap saja saya hebat, haha! Baca lebih lanjut

7 Komentar

Filed under pendidikan