Category Archives: Tips dan Trik

Tips Mendaki di Musim Hujan

blog post tips mendaki di musim hujan

Artikel tentang tips mendaki di musim hujan ini merupakan parafrase dan pendalaman saya dari tweet akun @infogunung beberapa waktu yang lalu. Saya mencoba memperkuat tips-tips yang diberikan oleh @infogunung dan followernya dengan memberikan pic-pic yang (semoga) akan memperjelas. Dan karena tweet bersifat sporadis, saya mencoba menyambungkannya dalam satu benang merah yang (lagi-lagi semoga) akan membuat teman-teman lebih mudah dalam mengurutkannya.

Baca lebih lanjut

21 Komentar

Filed under Tips dan Trik

Travel Guide: Gunung Api Purba Nglanggeran

WP_20140914_130

Yap, weekend kemarin gue baru aja naik ke gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul, selatannya Jogja. Jangan tanya sama siapa ya, kecuali kalau mau ngajak berantem. 😐

Nah, karena gue seneng banget sama manajemen wisata yang ada di Nglanggeran, gue pengen cerita sama temen-temen. Tentang apa saja minus dan plusnya maen ke gunung itu, sehingga kemudian setelah ini temen-temen bakalan bisa jawab pertanyaan ini: “Apakah saya akan senang jika pergi ke Nglanggeran?” Baca lebih lanjut

27 Komentar

Filed under Tips dan Trik

Cara Move On setelah Putus

blog post move on

Diputusin atau mutusin pacar emang gak enak sama sekali. Tapi, selalu ada cara untuk bangkit a.k.a move on.  Baca lebih lanjut

10 Komentar

Filed under Tips dan Trik

Harga V Belt Yamaha Mio per Agustus 2014

Saya bersama Toti. :)

Saya bersama Toti. 🙂

Kamu sedang mencari kisaran harga untuk V Belt Yamaha Mio yang standar original? Well, kemarin saya sempat mengalami musibah, dan mungkin bisa memberikan sedikit informasi.

Iya, tentu saja saya ingin bercerita tentang musibah itu. Tapi demi kenyamanan kamu yang mungkin sedang urgent banget buat nyari kisaran harga untuk V-Belt Yamaha Mio saya akan memberi tahunya terlebih dulu.

Jadi, harga V-Belt yang kemarin saya beli adalah Rp. 90.000, dan karena ada kerusakan pada satu set rollernya yang berjumlah 6 biji, dan satu bijinya adalah Rp. 15.000, maka saya harus merogoh kocek tambahan. Satu paket dengan biaya bengkelnya, kemarin saya kena Rp. 190.000. Dan perlu dicatat harga itu saya dapatkan dalam keadaan sama sekali tidak nawar. Jadi kalau teman-teman merasa harga itu kemahalan dan masih bisa turun lagi, jangan ragu buat nawar. Minimal, dengan baca tulisan ini, saya berharap teman-teman dapat mempersiapkan mental dan uang untuk memperbaiki V-Belt Yamaha teman-teman. 🙂

Oke, itu tadi informasi buat yang buru-buru nyari kisaran harga V-Belt Yamaha Mio. Nah, kalau yang enggak buru-buru (mungkin sedang minum kopi sambil ngemil pisang goreng, atau sedang resah nungguin pacarnya yang mau ngapel di malem senin) bolehlah buat ngelanjutin baca pengalaman saya ini. Hehe. Baca lebih lanjut

5 Komentar

Filed under Tips dan Trik

Akun WordPress Diblok

Udah keliatan high tech banget belum kalo pose di depan logo Mozilla gini?

Kemarin, entah ada angin apa, mendadak saya menerima kabar super buruk. Kenapa? Saya sedang asik nyari-nyari info tentang wordAd dan berpikir untuk mencobanya, ketika tiba-tiba saya masuk forum wordpress (dot) com dan mendapati pop up message yang sangat mengganggu: Your account is suspended. Emm, sebenarnya saya lupa tulisan persisnya seperti apa, tapi yang jelas maksud dan tujuannya adalah seperti itu.

Tentu saja saya panik. Bertahun-tahun saya ngeblog di wordpress, belum pernah sekalipun saya mendapati akun saya di suspend. Dan jenis suspendnya ini aneh. Anehnya kenapa? Jadi blog-blog yang saya kelola semuanya dapat dibuka dan dilihat dengan sehat. Aman. Terkendali. Tapi satu-satunya masalah adalah saya tidak bisa log in. Faraselo! (saya ngawur, tapi sepertinya ini semacam umpatan dalam bahasa Haiti) Baca lebih lanjut

3 Komentar

Filed under Tips dan Trik