Mau Nikah? Pastikan Ini Dulu (Buat Cowok)

blog post married

Nikah pasti menjadi topik yang hangat di lingkaran pertemanan orang yang berusia 25 tahun-an. Semua orang seperti bicara tentang nikah. Termasuk kamu. Nah, bagi kamu yang sudah kebelet dan nggak tahan untuk segera menikah. Pastikan dulu hal-hal di bawah ini.

1.     Pastikan calon istrimu benar-benar nyata dan ada di dunia ini

Salah satu masalah yang mendera para generasi C adalah mereka seringnya mencari pasangan lewat dunia maya. Hal itu wajar-wajar aja sih. Mengingat kemudahan akses ke dunia maya yang melimpah ruah, tentunya menjadikan hal itu sebagai sebuah peluang yang besar. Sayangnya, sekarang tidak aneh lagi melihat banyak akun sosial media palsu (boot) yang avanya sengaja diisi oleh foto gadis cantik yang diambil dari google image.

Nah, cowok-cowok yang sudah terlalu putus asa, kadang tidak mengindahkan hal ini. Mereka sering menggoda akun sosmed dengan ava gadis cantik. Dan kalau akun tersebut menanggapi, tidak jarang mereka minta ketemuan, bahkan melamarnya.

Lalu, bagaimana caranya mengetahui akun yang kamu goda dan ajak nikah itu akun beneran atau bukan?

Gampang, lihat saja aktivitasnya, terutama di tahun 2009-2010. Kalau dia suka ngobrol sama teman-temannya dengan bahasa yang alay. Besar kemungkinan dia adalah manusia asli. Manusia yang seperti kebanyakan manusia lainnya, mengalami masa-masa kegelapan di era sebelum tahun 2010.

Tapi sebaliknya, kalau di timeline profilnya isinya cuma promo sepatu, baju, obat pelangsing, dan obat pembesar P*ENIS (serius, tulisan p*nisnya selalu dicapslok), maka sebaiknya kamu curiga bahwa dia adalah boot. Kalau sampai dia membalas chatmu, mungkin yang chattingan sama kamu adalah om-om telanjang dada penuh bulu yang sedang senyum-senyum sendiri ngeliat tingkah kamu.

Oke, kamu sudah pastikan orang yang kamu nikahi benar-benar ada. Sekarang masuk ke poin selanjutnya.

2.     Pastikan calon istrimu benar-benar cewek

Sudah pernah dengar kisah orang Indonesia yang menikah dengan seorang cantik berjilbab yang menawan hati selama 6 bulan? Tahu kan apa yang terjadi, si suami baru tahu kalau orang cantik yang dia nikahi ternyata adalah seorang cowok setelah 6 bulan kawin! Jangan paksa saya untuk membayangkan bagaimana proses malam pertama dan malam-malam selanjutnya.

Kita mungkin berpikir si suami adalah laki-laki super bego yang tidak bisa membedakan mana cewek dan cowok. Tapi sebenarnya itu wajar sih, lihat aja poto di bawah, terus tebak, mana yang cewek mana yang aslinya cowok. Modar.

Nah, terus gimana caranya supaya tahu calon istri kita benar-benar cewek atau bukan? Yang pertama, gampang saja. Minta KTP-nya, terus lihat jenis kelaminnya.

Gampang kan? Tapi biasanya susah juga lihat KTP. Seringnya orang merasa malu untuk berbagi KTP. Kenapa? Karena foto KTP pasti diambil saat muka sedang jijik-jijiknya.

Cara kedua adalah lihat foto-foto jadulnya di FB. Kalau calon istri kamu punya foto zaman SMA sedang ngemut rambak, sudah pasti dia adalah cewek. Cewek paling cakep di dunia. (Numpang gombal)

3.     Pastikan calon istrimu masih hidup

Ada kisah di Solo. Seorang cowok sudah pacaran lama sama cewek. Terus dia ngelamar. Terus diterima. Terus dia bilang mau nikah. Si cewek mintanya nikahnya pas malem aja. Si cowok nolak. Terus dia tetep dateng bawa seserahan pada siang hari. Tahu nggak apa yang terjadi? Ternyata si gadis sudah lama meninggal. Rumah yang selama ini di-apeli si cowok, ternyata Pohon besar.

*mendadak horor*

Jadi, belajar dari pengalaman si cowok, sebaiknya mulai sekarang kamu pastikan calon istrimu masih hidup.

Bagaimana caranya? Well, untuk yang ini agak susah sih. Yang paling gampang, temui dulu orangtuanya. Biasanya sesakti-saktinya hantu, dia tetap tidak akan bisa menciptakan proyeksi orangtua semudah membuat proyeksi rumah.

Jadi, tetep ya, sebelum lamar-lamaran sama si cewek, ngomong dulu sama orangtuanya. Kenalan. Sungkem. Kasih pisang segepok.

Yap, itulah dia hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menikahi seorang cewek. Semoga berhasil!

6 Komentar

Filed under Tips dan Trik

6 responses to “Mau Nikah? Pastikan Ini Dulu (Buat Cowok)

  1. Nanad

    kwaaaakkkkkkkk :v

  2. Kok nomer 3 horor sih. Info darimana? Bagi linknya dong.

  3. nikah kuwi syarat’e mung kaleh, kaleh sinten mas? wkwkwkwkwkkwkwkw

  4. aakk nomor 3 ngeri aaakk

  5. Hahahaha, itu yang paling penting om Yudistira😀

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s