Cara Move On setelah Putus

blog post move on

Diputusin atau mutusin pacar emang gak enak sama sekali. Tapi, selalu ada cara untuk bangkit a.k.a move on. 

Pernah ngerasain putus? Kalo pernah, pasti tau rasanya kan? Iya, sakit banget. Sampai kadang-kadang, kita jadi susah tidur. Mau makan juga gak begitu nikmat, karena saat makan, tiba-tiba bayangnya muncul. Saat kita makan mie, tiba-tiba mie nya jadi terlihat seperti rambut indah sang pacar. Saat kita memakan paha ayam, tiba-tiba kita teringat sama kaki mantan cowok kita yang berbulu. Saat para cowok makan dada ayam, tiba-tiba jadi ingat sama… Udah ah, intinya putus itu emang bikin galau.

Tapi, sebagai seorang manusia yang normal, sangat tidak dianjurkan bagi kita untuk terus-terusan galau. Kita harus melakukan sesuatu untuk segera mengusir rasa galau yang melanda diri kita. Jangan sampai Cuma gara-gara diputus sama pacar kita, terus kita gak mau makan sampai berhari-hari. Akhirnya kita jatuh sakit, terus kalau sakit gak ada yang perhatian (karena udah gak punya pacar) nanti jatuhnya makin galau lagi. Terus mau apa? Bunuh diri? Aduh, amit-amit!

Makanya, sekarang gue mau berbagi cara-cara untuk segera move on. Semoga ini bisa mencegah kamu agar tidak mogok makan setelah putus.

  1. Cari Pengganti Pacarmu

Kalo kamu sering lihat film-film Korea dan sebagainya, pasti setuju banget sama cara yang satu ini. Daripada susah-susah mikirin mantan pacar yang ternyata gak mikirin kamu, mending cari pacar baru. Caranya ada banyak.

Seperti di film-film misalnya, kamu naek kereta atau bis dalam kota aja berkali-kali. Berharaplah kursi sebelahmu nanti akan ditempati oleh lawan jenis yang kebetulan sesuai sama tipe kamu. Nah, dari situ kalau di film-film biasanya kalian akan segera kenalan, terus jadian. Terus keluar deh kredit titelnya, alias tamat.

Atau kalau mau yang lebih gampang, pake aja trik FTV yang paling tersohor. Yaitu kamu tabrakan ama lawan jenis yang lagi-lagi kebetulan sesuai sama tipe kamu. Nah abis itu kamu jangan minta maaf sama dia, maki dan bentak aja orang itu. Abis itu kalian pasti berantem. Dan endingnya jadian juga deh!

Tapi trik ini buat kamu yang kebetulan ada modal aja sih. Kalau kamu adalah anak kos yang bergantung sama indomie tiap akhir bulan, sebaiknya jangan melakukan trik ini. Karena mungkin alasan Tuhan membuat kamu putus dari pacar kamu yang terdahulu adalah karena Tuhan kasihan lihat kamu mesti makan indomie sebulan penuh gara-gara uangnya abis buat pacaran.

  1. Dengarkan lagu cadas dan bersemangat

Kita itu seringkali memilih mendengarkan lagu galau ketika lagi sedih. Kita merasa lagu-lagu galau yang menyayat hati itu pas banget sama suasana hati kita. Kita merasa menyatu dengan lagu galau itu, lalu mendengarkannya seharian penuh setelah putus. Tapi percaya deh, dengerin lagu galau itu bakalan bikin kamu tambah galau!

Karena itulah, akan jauh lebih baik mendengarkan lagu-lagu cadas, keras, rock n roll, dan bersemangat untuk kita. Karena dengan mendengarkan lagu itu, kita akan mampu untuk optimis kembali. Tidak terus-terusan menggalau ria dalam kesedihan.

Lagu-lagu keras dengan distorsi tinggi seperti lagunya SID, Blink 182, Green Day dan Kangen Band Netral akan membuat kita semakin mantap menatap hari. Setiap kesedihan yang melanda hati kita setelah putus, akan hilang bersama dengan alunan nada menggoyang pinggul milik band-band cadas itu.

Gak percaya? Coba aja buktikan!

  1. Teriak Sekenceng-kencengnya

Saat kita putus dan sakit hati, biasanya kita akan merasakan sesak yang dalam di hati. Itu wajar kok. Dan untuk menghilangkannya caranya juga cukup mudah. Keluarkan saja. Bagaimana cara mengeluarkannya? Ya tinggal teriak sekenceng-kencengnya, sampai tenggorokan rasanya mau hilang. Sampai mulut kita gak terasa lagi masih ada. Pokoknya sekuat tenaga gitu.

Teriaknya juga jangan malu-malu. Jangan cuma ‘AAAA’ doank. Teriakkanlah semua yang kamu ingin omongin tanpa disensor. Misalnya, kamu menyambung nama mantan kamu dengan nama binatang, kalau kamu emang lagi benci banget sama dia. Jadi kalau buat gue, berhubung nama mantan gue Pevita (gag pake pearce) terus gue sambung deh sama nama hewan, misalnya nama hewan yang mewakilkan perasaan gue adalah… Kelinci. Yaudah, gue bakal teriak ‘Pevitaaaa Kelinciiii!!!’ gitu. Silahkan improvisasi sendiri deh kelajutannya.

Nah, karena yang kita teriakkan adalah hal yang tidak lazim dan kadang memalukan jika diketahui banyak orang, maka berteriaklah di tempat yang tepat. Tidak disarankan untuk teriak di mall, di dalam ruang kelas, di kantor, dan yang paling penting, jangan diteriakkan lewat Twitter dan status FB. Carilah tempat yang agak tenang dan hening seperti…

Kuburan, terutama di malam jum’at kliwon. Tapi kalau kamu takut, di pantai atau di gunung juga boleh sih.

  1. Sibukkan diri dengan mengejar prestasi dan karier

Ini nih cara move on yang paling positif, yaitu dengan mengejar prestasi dan karier. Karena memang saat kita sedang galau gara-gara putus, pasti akan membuat kita lebih termotivasi untuk sukses.

Kenapa gitu? Karena dengan sukses, maka kesempatan kita untuk mencari pasangan yang baru lagi akan semakin terbuka. Iya gag? Makanya, gunakan kesempatan putus ini untuk membuat kita semakin sukses.

Dan percaya deh, semakin sibuk diri kita dalam mengejar cita-cita, maka akan semakin mudah kita melupakan sang mantan. Sekaligus membuka peluang untuk mendapat ganti tentunya. Semangat kawan!

Ayo move on!😀

10 Komentar

Filed under Tips dan Trik

10 responses to “Cara Move On setelah Putus

  1. Kalo mantan saya namanya angga jatu enaknya ditambahin apa ya kak?

  2. Sakit banget, Kak….😦

    Pengen sih nyari penggantinya secepatnya, tapi susyaaah….😦

  3. Hahahaha, kalau kakak mah, tinggal kedip dikit, juga udah bisa langsung move on pasti🙂

  4. Tulisan yang menarik, thank you sudah berbagi tulisan. Dan sebagai bagian dari mengelola hati, rasanya kita perlu tahu tentang mengapa penolakan terasa benar-benar menyakiti secara fisik.

    Kebetulan saya baru saja menjelaskan secara keilmuan tentang penyebab rasa sakit hati dari penolakan itu, silakan baca di Kenapa Penolakan Rasanya Sakit? Semoga memberi pencerahan.🙂

  5. Wah, senang sekali dapat komen dari salah satu founder Hitman System yang saya kagumi.😀

    Terimakasih juga artikelnya, menarik!🙂

  6. julius

    Kata”nya bagus kak,saya lebih semangat dlm melakukan sgala hal

  7. hellia

    kata2 nya bikin semangat mau move on kak .. ckckck

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s