69 Hal yang Gue Syukuri dari Indonesia

blog post kemerdekaan 69 tahun NKRI

Tulisan ini gue buat waktu momentum tujuh belasan pada tahun 2014 atau tepat saat Indonesia berusia 69 tahun. Jadi angka 69 itu merepresentasikan umur Indonesia saat ini. So, plis, jangan ngeres dulu ya guys! Silahkan menikmati 69 hal yang gue syukuri dari Indonesia:

1. Kadek Devi berkewarganegaraan Indonesia, jadi gue gak perlu ngurus Visa atau Green Card gitu kalau (misalnya) mau nikahin dia.

2. Bendera Indonesia urutannya bener, merah terus putih.

3. Gue kasian aja sama Polandia, warna benderanya kebalik gitu.

4. Bahasa Indonesia tidak menyiksa mulut.

5. Bandingin sama bahasa Inggris yang huruf “H” (baca: ha) dieja sebagai “eigh”. Kasian ya orang Inggris dan Amerika?

6. Bahasa Indonesia tidak menyiksa otak. Coba kalau kita pakai bahasa Melayu? Bisa suram hidup gue.

7. Di Indonesia tidak ada budaya tip (memberi upah/sedekah kepada pelayan tanpa nota).

8. Bayangin aja kalo ada budaya tip di burjo, gue pasti dilayanin paling akhir.

9. Lagian, biaya buat ngasih tip kalau ditabung bisa buat makan nasi telur tiga kali sehari.

10. Budaya pergaulan di Indonesia yang “sopan” dan “sehat”.

11. Seandainya budaya pergaulan kita mirip-mirip Amerika atau Jepang, gue pasti udah dipanggil manusia super aneh dan cupu.

12. Kenapa? Soalnya gue udah 24 tahun dan masih virgin.

13. Ngomong-ngomong soal virgin, gue jadi inget kalau di Indonesia banyak pantai yang masih virgin.

14. Lombok, Bali, Gunung Kidul, benar-benar surga dunia!

15. Bandingin sama beberapa negara eropa lainnya, yang kalau mau ke Pantai mesti bawa passport. Ciyan mblo!

16. Di Indonesia, punya duit 10 ribu udah bisa tiduran di pantai.

17. Nyari gunung? Ada banyak! Mau yang tinggi? yang pendek? Yang empuk?

18. Itu empuk karena disekelilingnya banyak padang rumput, jangan ngeres mblo.

19. Gak cuma itu, Indonesia juga punya wisata lainnya yang gak kalah seru, seperti gua.

20. Mau gua yang ada sungainya? Atau ada stalaktit dan stalakmitnya? Atauuuu, yang ada setannya? Semua ada.

21. Di Indonesia gak ada tradisi “aneh” seperti di Spanyol, yang pemudanya harus lari dikejar benteng.

22. Sebaliknya, di Indonesia adanya karapan Sapi. Alih-alih dikejar, kita justru mengendalikan sapi untuk menang adu lari.

23. Keren kan?

24. Kalau di acara TV Avatar ada klan pengendali Sapi, pastilah dia harus orang Indonesia.

25. Di Indonesia gak ada tradisi “aneh 2.0”: melempar tomat dan telur busuk.

26. Sebagai gantinya, di Indonesia ada tradisi melempar botol aqua di lapangan Sepakbola.

27. Indonesia adalah negara yang pemaaf.

28. Udah ketahuan video pornonya, tetep aja bisa tampil di TV.

29. Bayarannya mahal lagi, sekali tampil lebih banyak daripada gaji gue seumur hidup. *iri*

30. Kalau ada anak ababil sedang ngalay terus nabrak orang sampai meninggal, polisi dengan baik hati memaafkan.

31. Abis itu si anak bisa foto-foto sama artis di negeri seberang, atau bikin lagu ala anak punk yang baru pertama kali mimpi basah.

32. Tapi, saat dibutuhkan, Indonesia bisa berubah menjadi negara yang tegas.

33. Misalnya kalau ada nenek-nenek yang nyuri buah kakao, harus ditindak dengan tegas!

34. Atau kalau ada pemotor yang diem nunggu di depan lampu merah terus ketabrak polisi yang ugal-ugalan.

35. Pemotor bego itu harus dihukum! Dia gak tahu apa kalau  berhenti di depan Polisi yang mau nerobos lampu merah itu dosa besar?

36. Ah iya, di Indonesia ada Cherrybelle! Anugerah Tuhan untuk Indonesia.

37. Setiap kali kamu ngerasa hidup kamu susah dan rencana gak berjalan mulus, lihatlah paha Cherrybelle, dan kamu akan segera optimis.

38. Di Indonesia ada Syahrini. Which is awesome.

39. Setiap kali kamu lagi badmood, search aja di Youtube kata “Syahrini”. Pasti abis itu kamu langsung bahagia.

40. Terimakasih Syahrini. *cium jauh*

41. Sayangnya, di Indonesia terlalu banyak orang seperti Vino G Bastian ataupun Junot.

42. Orang-orang seperti itu membuat pasaran gue semakin turun. -__-

43. Dari tadi kok baru 43 doang sih?

44. Fyuuuuh, 69 itu banyak ya?

45. Oke, lanjut.

46. Di Indonesia, Tuyul dan Mbak Yul sempat disiarin lebih lama dibanding Pandji Manusia Millenium, menunjukan budaya dan tradisi di masyarakat Indonesia masih kuat.

47. Dangdut cuma ada di Indonesia.

48. Bayangin betapa tidak lengkapnya hidup orang-orang di Eropa yang seumur hidup gak pernah dengerin lagu dangdut?

49. Di Indonesia ada pakaian batik.

50. Bayangin kalau gak ada batik, artinya saat kondangan kita harus makai jas sewaan.

51. Masalahnya, dalam sehari kadang kita harus datang ke 3 kondangan sekaligus.  Kan kasihan kalau ada yang antri buat nyewa jas yang sedang kita pakai.

52. Di Indonesia ada banyak bumbu dan rempah-rempah yang bikin masakan kita super bervariasi.

53. Ayamnya sama, rasanya beda.

54. Ada budaya super asyik, yaitu mudik tiap lebaran.

55. Bayangin kalau gak ada mudik, kita gak bakal bisa memprediksi kapan harga bakal naik.

56. Puasa di Indonesia juga unik.

57. Kita bisa ngabuburit sambil pacaran. Pegang-pegangan tangan, sambil ketawa-ketawa ngeliat jomblo.

58. Hei kampret, kenapa gak sekalian ngabuburit sambil makan pisang aja kalau kayak gitu? -_-

59. Indonesia juga umurnya masih muda, cuma 69 tahun.

60. Berkat itu, pelajaran sejarah jadi tidak terlalu susah. Bandingin sama Amerika, ngapalin nama presidennya aja udah banyak banget.

61. Di Indonesia, semuanya terpusat di Jakarta, jadi enak.

62. Mau jadi orang penting di pemerintahan? Dateng aja di Jakarta.

63. Mau nyari duit di perusahaan besar? Dateng aja di Jakarta.

64. Mau dateng ke mall-mall dengan merek terkenal? Datang aja di Jakarta.

65. Mau jadi artis terkenal? Harus ke Jakarta dulu.

66. Itu sebenernya sarkas sih. (Jaga-jaga kalau ada yang salah nangkep)

67. Indonesia adalah negara untuk para pemuda. Liat aja jalan protokol kota, pasti ada jalan pemudanya.

68. Sayang, di Indonesia gak ada Jalan 18+.

69. Dan terakhir, Indonesia adalah negara super spesial, karena ada kamu. Iya kamu. (coret poin 1) :’D

18 Komentar

Filed under Gag jelas

18 responses to “69 Hal yang Gue Syukuri dari Indonesia

  1. Ini kok rada koplak, ya? WKWKWKWK

  2. HAHA paling males sekolah di Amerika, males banget kalo suruh ngapalin nama-nama presiden haha abis banyak bgt

  3. Hihi, makin koplak makin asik mbak,😀

  4. Haha, iya bro! Udah pernah sekolah di Amerika ya pasti?😀

  5. Salah satu hal yang saya syukuri dari Indonesia : Indonesia punya Bandung, dan saya jatuh cinta sama Bandung.

  6. saya boleh cemburu sama Bandung gak? :p

  7. Hahaha, postingan ini kece banget. Suka. (y)

  8. Hihi, makasih kak Asti. Terimakasih udah mampir,😀

  9. 69 adalah gaya favoritnya kak ian😀

  10. Eh iya untung kadek devi orang Indonesia. Duhh.. Dia tuh cantik banget ya.❤ #salahfokus

    Selain lempar2 botol aqua di lapangan sepakbola, anak muda kita juga suka lempar2 batu. #pfft

  11. Yulita

    Suka postingan ini..
    Meskipun ‘ethnocentrist’ banget..
    Walaupun ujung2nya nyindir juga, hehe

  12. 69 hal yang mencengangkan sekali ya. apalagi soal syahrini ‘i feel free’

  13. Kemarin bahkan ada yang lempar2an tegel broh,😦

  14. Haha, soalnya ini ceritanya lagi ngerayain kemerdekaan waktu kemarin kak, hehe😀

  15. Sarkasnya asik nih.. Haha.. Entah kenapa gue setuju banget di poin Syahrini. Dia sudah menjadi ikon di negeri ini, jangan sampai diklaim oleh negara lain… Tapi kalau ada yang mau, silahkan diambil *eh

  16. Planetyar:

    WKWKWKWKWKWK! Silahkan diambil broh!😀

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s