Akun WordPress Diblok

Udah keliatan high tech banget belum kalo pose di depan logo Mozilla gini?

Kemarin, entah ada angin apa, mendadak saya menerima kabar super buruk. Kenapa? Saya sedang asik nyari-nyari info tentang wordAd dan berpikir untuk mencobanya, ketika tiba-tiba saya masuk forum wordpress (dot) com dan mendapati pop up message yang sangat mengganggu: Your account is suspended. Emm, sebenarnya saya lupa tulisan persisnya seperti apa, tapi yang jelas maksud dan tujuannya adalah seperti itu.

Tentu saja saya panik. Bertahun-tahun saya ngeblog di wordpress, belum pernah sekalipun saya mendapati akun saya di suspend. Dan jenis suspendnya ini aneh. Anehnya kenapa? Jadi blog-blog yang saya kelola semuanya dapat dibuka dan dilihat dengan sehat. Aman. Terkendali. Tapi satu-satunya masalah adalah saya tidak bisa log in. Faraselo! (saya ngawur, tapi sepertinya ini semacam umpatan dalam bahasa Haiti)

Untungnya, setelah melakukan beberapa tindakan yang terhormat, saya sekarang dapat kembali log in dan dapat menulis tulisan ini dengan bahagia.

Bagaimana caranya? Well, kalau ada yang kebingungan dan mengalami masalah seperti saya, mungkin sedikit langkah ini bisa membantu. Oke, inilah langkah mengembalikan akun wordpress.com yang disuspend:

1. Langsung saja kunjungi halaman ini untuk menulis curhatan kepada pihak wordpress: http://en.support.wordpress.com/suspended-blogs/

2. Setelah itu, langsung saja cari form untuk menulis pesan (bentuknya mirip seperti kalau mau comment)

3. Sebelum menulis surat cinta, pastikan bahwa akun yang ingin kita tanyakan adalah benar-benar akun pribadi kita. (kan sering tuh ada yang minta bantuan sama jasa pengembalian akun suspend, sebaiknya jangan)

4. Tulis pesan yang ingin kamu berikan. Kalau saya kemarin, saya ngarang surat seperti ini:

i’m here to report that my account has ben suspended. And i don’t know why. Because i never thought that i do something that restricted. If i do, please let me know, and i promise i won’t do that in the future.

Right now, i just hope that i can log in again in my account, so i can continue my blogging life with wordpress, which i always do in this past 5 year.

Thanks for your consideration.

Boleh dicopas, boleh juga kalau mau nulis surat sendiri. Yang penting, pastikan pihak wordpress mengetahui betapa penting layanan mereka bagi kamu, dan apapun kesalahan yang kamu lakukan, kamu siap untuk tidak mengulangi lagi.

5. Selanjutnya silahkan berdoa dan tunggu balasan email dari WordPress.

6. Kalau sudah dibalas dan ada pernyataan bahwa akun kamu sudah aktif lagi, silahkan untuk mulai mencoba log in. Mungkin kamu akan kesulitan untuk langsung log in menggunakan browser yang sama. Jika itu terjadi, segera clear cache di browser kamu, atau bahkan kalau perlu restart aja browsermu. Kalau masih belum bisa, coba gunakan browser yang lain, biasanya nanti akan bisa.

Yup, semoga curhatan saya di atas bisa bermanfaat. Selamat menunggu berbuka puasa kawan.🙂

3 Komentar

Filed under Tips dan Trik

3 responses to “Akun WordPress Diblok

  1. Setelah kirim surat cinta ke admin, dikasih tau ga alasan kena suspend? .

  2. Iya, dikasih tau mbak. Katanya situsku ‘flagged by our automated anti-spam control’. Setelah aku ngirim surat, mereka ngeliat manual, dan menyatakan blogku bersih.

    Mereka minta maaf ke aku loh mbak. *Penting banget*

  3. Wahhh hebat wpnya mengakui kesalahan🙂 .

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

