The Liebster Award

Yuuhuuu, pagi-pagi saya langsung dapet kabar dari teman blogger saya, Auliya Fasya (semoga saya nulis dengan benar, karena setidaknya sudah dua kali saya dimarahin sama dia gara-gara salah nulis nama) bahwa saya menerima penghargaan The Liebster Award. Saya gak paham apa artinya, yang pasti bukan udang. Tapi intinya, penghargaan ini adalah semacam permainan untuk meningkatkan silaturahmi sesama blogger (dan mungkin kesempatan bagi saya untuk modus sama gebetan).

Jadi ya begitulah, akhirnya takdir membawa saya pada award ini. Kalau dirunut, beginilah kisah rantai award ini bisa sampai saya: saya dikasih Fasya, Fasya dikasih Adie, Adie dikasih bang Jampang, dan bang Jampang dikasih Eka, dan setelah itu, saya lelah mencari tahu lagi. Intinya adalah, sekarang saya ditimpuk Fasya dan untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya! Sebagai bonus, Fasya boleh nge-zoom Ava saya sampai 200%.ūüėÄ

Tapi ternyata, award ini tidak gratis, guys. Saya harus melakukan beberapa tahapan untuk ikut meramaikan award ini. Inilah tahapan itu:

  1. Post award ke blog anda
  2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya.
  3. Share 11 hal tentang diri anda.
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda.
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan (sebagai informasi, sampai saat saya menulis kalimat ini, saya sama sekali belum terpikir untuk memberikan award lanjutan ini kepada siapa. Alasannya sederhana, teman saya yang aktif nge-blog sangat sedikit. Hiks).

Baiklah, jadi kali ini saya harus men-share 11 hal tentang diri saya. Here we go:

1. Saya ganteng. Ini adalah fakta nomor 1 yang harus diketahui semua orang, karena sepertinya di dunia ini baru saya seorang yang mengetahui(dan mengakui)  fakta ini.

2. Saya anak keempat dari empat bersaudara.¬†Alias saya anak ragil/bontot. Kakak saya yang pertama cowok. Udah nikah, udah punya anak. Kakak saya yang kedua dan ketiga cewek dan lagi, udah nikah dan punya anak. Saya satu-satunya anak ibu saya yang belum ‘mentas.’

3. Ayah saya meninggal pada saat saya kelas 3 smp.¬†Atau lebih tepatnya pada tahun 2004 kemarin. Saya rasa fakta ini harus diketahui oleh teman-teman saya. Bukan apa-apa sih, tapi saya malas harus melewati¬†awkward moment¬†kalau ada yang tanya, “Bapakmu kerja apa?” Lalu saya jawab, “udah meninggal, bro.” Dan setelah itu segalanya menjadi canggung. Males aja rasanya, hehe.

4. Saya adalah Laziale. Merupakan sebutan untuk penggemar tim sepakbola SS. Lazio, tim terbesar di Italy. Jika anda melihat Diego Simeone sekarang sebagai pelatih yang sukses, ketahuilah dulu dia sempat bermain untuk Lazio. Muahahaha!

5. Saya adalah Outsider. Merupakan sebutan untuk penggemar Superman Is Dead. Meskipun sudah jarang datang langsung ke konsernya, tapi musik mereka masih mewarnai hidup saya.

6. Alessandro Nesta adalah pahlawan saya. Siapa itu Nesta? Dia adalah bek terbaik sekaligus kapten Lazio pada tahun 2000, ketika Lazio Juara Seri A. Berkat orang ini, saya selalu menikmati menjadi seorang bek di waktu bermain sepakbola jalanan dulu.

7. Olahraga favorit saya adalah basket. Meskipun saya gak pinter-pinter amat bermain basket, tapi saya sangat menikmati saat-saat saya melewati penjagaan, meloloskan diri, dan menembakkan jump shot dengan sempurna untuk melihat bola basket masuk ke dalam ring. I Love Basketball!

8. Hitam. Adalah warna kesukaan saya dalam hal fashion. Sedang dalam hal desain grafis, saya sering sekali menggunakan warna biru dan cyan, kesannya enak aja. Nah kalau warna barang-barang bawaan (korek, handphone, ballpoint, flashdisk, dll) saya paling senang dengan warna putih.

9. Gampang Lupa. Entah kenapa, saya mudah sekali kelupaan sesuatu. Misal jalan, kalau lewat sekali saja, pasti saya tidak ingat, paling tidak, dibutuhkan 5 kali bolak-balik untuk benar-benar ingat dengan jalan itu. Begitu pula dengan ide, saya sering sekali tiba-tiba mendapatkan ide, namun dalam hitungan detik sudah lupa lagi. Untunglah, sekarang saya mulai membiasakan menulis ide saya di note handphone, sehingga beberapa ide sudah sempat saya dokumentasikan.

10. Membaca dan Nonton Film di Bioskop. Ketika saya punya uang, saya pasti akan mengalokasikannya untuk menonton film di bioskop atau membeli buku di Togamas. Bagi saya, itu adalah cara saya untuk menghargai karya mereka. Seperti ketika saya membeli kaset dari teman saya yang baru saja merekam lagunya. Menghargai karya adalah awal dari karya kita dihargai nantinya. Kira-kira seperti itulah.

11. Kamu. Adalah orang yang paling berharga buat saya. Ya, siapapun kamu, yang merelakan waktunya yang berharga untuk sekedar membaca tulisanku, adalah kekuatan terbesar saya dalam hidup saya. Terimakasih ya, kamu. :)))))

Errr, kepanjangan ya? Haha, yaudah deh, langsung lanjut ke poin berikutnya kalau gitu, biar gak terlalu panjang. Sekarang izinkan saya menjawab pertanyaan yang diberikan kak Fasya kepada saya. Let’s do this!

1. Apa yang kamu tulis di blog dan kenapa kamu menulis blog?

Saya menulis beberapa hal yang menurut saya perlu ditulis. Kadang puisi, kadang opini sok pinter, kadang lawakan gak lucu (tapi ngangenin, eaa), kadang juga postingan buat lomba. Dan kenapa saya menulis di blog? Well, karena saya senang menulis di blog aja. Ketika jomblo gini, memiliki utang untuk berkabar di blog adalah sebuah perasaan yang menyenangkan. Saya menikmatinya, dan mungkin saya akan menangis jika tiba-tiba wordpress menghentikan layanannya yang emejing ini.

2. Apa manfaat dari nge-blog menurut kamu?

Manfaat nge-blog bagi saya ada banyak sih. Tapi yang paling saya senangi adalah, blog membuka kesempatan bagi kita untuk semakin menunjukan eksistensi di dunia ini. Dengan adanya blog ini, saya yakin saya telah menambah nilai jual saya kepada calon rekan bisnis, calon atasan, dan mungkin calon mertua. Ahay!

3. Siapa teman pertama kamu di dunia blog?

Hemm, karena kejadiannya sudah tahun 2008, jadi saya agak susah buat mengingatnya. Tapi kalau teman yang memperkenalkan saya pada dunia blog, saya masih ingat, dia adalah Indra dari Magelang. Teman sekelas saya di awal kuliah yang asik, tapi harus berhenti kuliah karena masalah keuangan. Dia adalah orang terpintar dalam dunia komputer yang saya kenal. Dan sayangnya sekarang blognya justru sudah tidak

4. Apa buku yang bisa kamu rekomendasikan untuk orang lain?

Well, ada banyak buku yang bisa saya rekomendasikan untuk orang lain, dan saya bingung. Biarkan saya berpikir sebentar, boleh?

Oke, setelah bayangin Yoona mikir beberapa waktu, saya memutuskan untuk berbagi buku yang menurut saya tidak mainstream. Dan buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca adalah: buku Penjaja Cerita Cinta-nya Edi Akhiles. Buku itu berisi kumpulan Cerpen sekaligus membantu para calon penulis untuk belajar dengan keberagaman teknik yang diperlihatkan. Kerenlah pokoknya!

5. Apa pencapaian yang ingin kamu dapatkan di tahun ini?

Saya ingin lulus pada November 2014 ini, dan menerbitkan buku fiksi saya pada tahun ini pula. Dan terakhir, saya ingin mengajak ibu saya berlibur ke Bali atau Lombok, berdua saja.ūüôā

6. Kapan terakhir kamu menangis, dan apakah alasan nya?

Ini kenapa harus ada pertanyaan seperti ini? Hiks! Oke, terakhir kali saya menangis adalah ketika nonton¬†Field Of Dream¬†yang syahdu. Dan itu terjadi pada… hari sabtu kemarin. Haha, iya saya emang sering menangis, tapi perlu dicatat, saya selalu menangis ketika sendirian, sehingga orang-orang tidak tahu bahwa saya sering menangis. Hehe…

7. Kapan terakhir kamu tertawa bahagia, dan siapakah orang yang ada sampingmu?

Terakhir kali saya tertawa bahagia adalah kemarin, ketika saya berhasil mencetak gol ke gawang teman saya ketika main PES. Ya, saya sering tertawa bahagia ketika berkumpul bersama teman-teman dan sering menangis ketika sendirian. *malu

8.  Siapa orang yang menjadi inspirasi kamu?

Sebagai orang islam, tentu saja inspirasi terbesar saya adalah Nabi Muhammad SAW. Yang kedua adalah ayah saya, dan yang ketiga adalah Alessandro Nesta. Di bidang penulisan, saya paling mengidolai Raditya Dika.

9.Apa hal terindah dan terburuk dalam hidup kamu?

Hal terindah: Cukup sulit menentukan, karena ada banyak sekali hal indah di dalam hidup saya. Namun jika harus memilih, maka saya akan memilih peristiwa pada tahun 2002, ketika saya takut pulang ke rumah gara-gara melakukan kenakalan besar waktu SD. Waktu itu orangtua saya harus dipanggil ke sekolah, dan bagi saya itu adalah hal paling mengerikan. Dan di waktu itu, Ibu saya juga sedang Haji. Artinya cuma ada Ayah saya. Saya takut sekali akan dihajar. Tapi alih-alih menghajar saya, Ayah saya justru memeluk dan ngeloni saya buat tidur siang. Dia bahkan rela pulang lebih cepat dari ngajar (yap ayah saya guru) demi menemani saya. Ahh, that was the most beautiful moment in my life.

Hal terburuk: ini juga ada banyak, sehingga saya sulit menentukan. Tapi mungkin yang terburuk adalah ketika melihat timnas Italia tidak lolos penyisihan grup di babak final Piala Dunia 2010 kemarin. Rasanya nyesek.

10. Bagaimana saat kamu menggunakan gaji pertama mu dan berapakah itu?

Gaji pertama saya adalah ketika saya membantu guru SMA saya untuk mengajar TPA di kampungnya. Duitnya lumayan sih, 20ribu, haha. Habis buat apa saya lupa, yang jelas habis. Hehe.

11. Tuliskan kalimat yang paling sering kamu ucapkan saat orang lain bersedih.

Lihat foto saya, nanti rak sedihmu hilang. Ini serius.

Oke, akhirnya terjawab juga 11 pertanyaan yang (beberapa diantaranya) menyebalkan dari Kak Fasya, sehingga membuat saya mengingat-ingat kembali fase dalam hidup saya. But, yeah, it’s fun. Sekali lagi, makasih kak Fasya!ūüėÄ

Sekarang saatnya saya mengundang dan mencolek teman-teman blogger saya. Huft, banyak sekali ada 11 orang. Semoga bisa terkumpul dan mau ikutan. Semoga, hehe.ūüėÄ

Oke, ini dia 11 orang itu:

1. Sunawang

2. Merry Fatma

3. Rizal Fikry

4. Teguh Puja

5. Idah Ceris

6. Evrina Shinoda

7. Rodame

8. Tika

9. Ditter

10. KopiLovie

11. Chayyu Latifah

Pemilihan ke-11 orang di atas berdasarkan keaktifan blognya. Dan beberapa juga komen di blog saya, jadi harapannya ya gak asing-asing bangetlah sama blog saya, hehe-hehe-hehe.

Jadi kembali lagi, ini yang perlu dilakukan:

  1. Post award ini ke blog kalian (saya belum tahu siapa yang memulai award ini)
  2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan

Dan inilah 11 pertanyaan yang bagusnya temen-temen jawab:

1. Apa yang ada dipikiran kamu ketika ngeblog pertama kali?

2. Mengapa kamu memilih platform blogmu yang sekarang (wordpress, blogspot, self hosted, dll)?

3. Ketika berkenalan dengan seorang teman dari dunia blog, apa yang kamu harapkan dari dia?

4. Apa film yang paling kamu rekomendasiin buat orang lain?

5. Apa pencapaian yang ingin kamu capai di tahun ini?

6. Apa ciri khas daerahmu yang menurutmu paling unik?

7. Apa yang paling tidak kamu senangi dari kota tempatmu berada sekarang?

8. Siapa orang yang menjadi inspirasi kamu?

9. Apa pencapaian terbesar dalam hidupmu sampai sekarang?

10. Menurut kamu, mengapa novel fiksi masih laku?

11. Ketika temanmu sedih, apa yang biasanya kamu lakukan untuk menghiburnya?

Yap itulah tadi pertanyaan dari saya, silahkan dijawab ya kakak-kakak, dan emak-emak semua! Semoga berkenan menjawab dengan ikhlas dan penuh rasa cinta.ūüėÄ

NB: Iya pertanyaannya banyak yang sama dengan punyanya kak Fasya, saya memang tidak pandai bertanya. -_____-

 

4 Komentar

Filed under Sehari-hari

4 responses to “The Liebster Award

  1. Wah ada kesamaan, sama-sama penyuka warna hitam dan gak bagus dalam hal navigasi. Aku juga kalo nyari jalan suka muter-muter pake kesasar segala walaupun udah sering ke jalan itu. Lupa arah terus. heuheu.

  2. HALOOOOHAA, nama saya Aulia Fasya. Bukan Auliya Fasya. Ah ini mah sengaja disalah-salahin kan, biar saya marah-marah-lucuk gituk? Hahaha.

    Nomor 3 yang menjawab pertanyaan, kayanya belum selesai itu kalimatnya Ian. Eh iya maapin kalau pertanyaan nya nyebelin, sengaja soalnya diajarin kamu. Tapi terimakasih ya sudah menulis ini, selamat makan siang!

  3. Komennya Fasya bikin ngakak, emang sengaja kayaknya nih si Agfian (bener gak namanya -,,-)

    Baru salah tulis nama, lah ini saya sering disangka mbak-mbak terus karena nama. Hehe.

    Cie yang mau ke Bali atau Lombok. Mending Lombok aja :p

  4. aku dpt timluk jg dr Mas Rifki dan belum ngerjain PR ini. hiks. jd semakin bingung mau timpuk balik siapa. ud kena semua kayanya ;(

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

