Berasa Jomblo

Enjoy it my friends :)

Enjoy it my friends🙂

“Sayang lagi apa?” Aku mengetik sebuah pesan.

“Lagi mikirin kamu sayangku cintaku…” Kulihat balasan yang kuharapkan.

***

Jadi, tulisan gue kali ini akan mencoba menjawab pertanyaan simpel ini: “Apa yang akan terjadi jika sehari saja kita kehilangan koneksi internet?”

Pertanyaannya dikit sih, tapi menurut gue, jawabannya bakal panjang. Kok bisa? Karena pertanyaan itu sungguh menohok esensi kehidupan gue di masa sekarang.

Dan yah, sehari tanpa internet, bagi gue kita bakalan berasa jomblo. Iya, emang sih gue dari sononya juga udah jomblo. Mau punya paket internet sekenceng telkom flash juga, tetep aja status gue jomblo. Tapi secara kiasan, internet udah bagaikan pacar dalam kehidupan remaja kekinian seperti kita.

Kita lagi kesepian, nyari koneksi internet. Lihat timeline twitter atau facebook, buka youtube liat video keren-keren, baca berita, dan hal-hal asik lainnya. Semua itu cuma bisa dilakuin dengan koneksi internet.

Kita lagi laper, nyarinya koneksi internet dulu. Nyari-nyari, mana warung yang lagi diskon, atau lagi sepi, atau jalan ke sananya lagi gak macet. Semua itu cuma bisa dilakuin dengan keberadaan koneksi internet.

Kita lagi kangen mantan, langsung deh stalking timelinenya doi. #eh

Nah, dengan argumentasi gue di atas, menurut gue dengan tidak adanya internet, kita benar-benar akan merasa jomblo. Lagi bosen? Ngelangut. Lagi laper? Langsung asal cabut, eh begitu sampai di sana, ternyata warungnya udah tutup (kisah sedih anak kos). Lagi kangen mantan? Gigitin bantal.

Tapi ada juga sih, pendapat orang-orang yang bilang seharusnya kita bisa lepas dari internet. Hal itu mungkin ada benarnya juga. Tapi bagi gue, hal-hal itu lebih disebabkan karena orang yang berpendapat seperti itu belum move on dari kenangan masa lalunya. Seperti layaknya orang-orang dewasa yang kangen pada masa 90an, dan bilang bahwa masa kecil 90an adalah masa kecil paling indah. Padahal, kenyataannya bukan masa 90an-nya yang bikin seneng, tapi masa kecilnya. 

Internet emang sudah mengubah gaya hidup manusia zaman sekarang. Salah satu pepatah yang terkenal tentang internet adalah: internet mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Mungkin emang bener sih, tapi menurut gue, bukan internet yang menjadi penyebabnya, tapi kita. Menyalahkan internet dalam pola kehidupan kita itu layaknya menyalahkan jarak dalam gagalnya sebuah LDR.

Internet adalah tools yang sangat bermanfaat, asal kita bisa memanfaatkannya dengan baik. Jadi, menurut gue, dalam memaksimalkan internet bukan dengan cara membatasinya, tapi lebih dengan cara mengedukasi para penggunanya.

Iya, iyaaaa, yang gue omongin di atas adalah hal yang susah banget buat dilakuin. Tapi, bukan tidak mungkin bukan? Meskipun emang, kita bertahun-tahun lamanya untuk mencapai itu.

Jadi, kembali lagi ke hari tanpa internet, gue jadi inget waktu gue naik gunung dulu. Tau sendiri kan kondisi gunung itu kayak gimana? Boro-boro sinyal internet, sinya buat nelpon aja kagak ada.

Nah, begitu kita selesai dan balik ke kota, tau gak apa yang pertama kali kita lakuin? Yup, nyari charger, terus upload foto-foto keren kita di gunung ke facebook.

Maksudnya apa? Maksudnya adalah, bahkan para pecinta alam pun (yang umumnya senang pergi ke tempat-tempat tanpa sinyal) tetap tergila-gila pada yang namanya sinya internet. Kalau gak percaya, cari aja akun twitter pecinta gunung.😀

Jadi memang, sekali lagi gue pengen bilang kalau sehari tanpa jaringan internet adalah sebuah ujian hidup masa kini.

***

“Sayang udah makan?” Lagi, gue mengetik sebuah pesan.

“Udah dong kaka, kaka udah makan belum? Hey, how come you never played this one before?” Gue melihat balasan dari sim simi yang sekarang sudah diselingi iklan.

Apa gue bilang, dengan internet, jomblo pun bisa mendadak punya pacar. :’)

 

8 Komentar

Filed under Freedom to speak

8 responses to “Berasa Jomblo

  1. Kenapa sih ending tulisan nya mesti sim simi? Sedih amat hahaha.
    Tapi iya setuju sama tulisan ini, kalau gak ada internet juga gak bisa ngeblooooog fuvufuvu *pasang muka imut*

  2. hahaha, muka imut udah gak ada di kamu, inget umur, fufufufufu >.<

  3. Hhhhhhhhhhhhhh nyebelin (lagi)

  4. Menurut aku, internet seperti kehidupan kedua. Ketika sudah bosan di kehidupan nyata, pasti bakal beralih ke internet.
    Emang asik, sih. Bahkan jawaban tugas sekolah/kuliah pun bisa ditemukan dengan mudahnya..

  5. Haha, ketauan nih sukanya nyari jawaban kuliah dari internet dan wikipedia :p

  6. Hhahaha.. Iya dong. Kan hrus dimanfaatkan sebaik mungkin (ups!)
    Hhaha

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s