Hal yang Gak Enak Waktu Sakit Itu…

did you ever love me?

“Lah, inikan gambar tentang cinta-cintaan, kok dipake buat postingan tentang sakit gini sih?”…. Ya setelah saya lihat lagi, sepertinya cowok dan cewek di atas sedang sakit. Lihat aja, lemes gitu.

Ceritanya kemarin saya abis sakit. Makanya saya lantas kepikiran untuk bikin postingan super gak penting ini. Hal yang gak enak waktu sakit. Dari judulnya sih sudah ketahuan kalau isinya semacam meme you don’t say gitu. Masak iya masih pake nanya. Namanya sakit itu gak enak. Kalau mau enak ya nikah…

Tapi serius loh, mungkin ada beberapa hal remeh-temeh yang kita lupain saat kita sehat, padahal di kala sakit, hal itu sangat menyiksa sekali. Karena itu, mungkin postingan ini akan menjadi pengingat kita untuk mensyukuri nikmat kesehatan yang diberikan Tuhan, sekaligus membuat kita semakin bersemangat berkontribusi untuk kemajuan negara Indonesia. Misalnya seperti, emm, ngebully pasangan pembunuh yang lagi nge-trend itu.

Jadi, inilah beberapa hal yang menurut saya cukup tidak enak ketika sakit. Poin-poin ini saya dapatkan murni dari pengalaman saya waktu sakit minggu ini, jadi mungkin tidak mencakup semua jenis penyakit yang ada di dunia. (Sampai sini, saya ngerasa harusnya judul yang saya berikan adalah: hal yang gak enak waktu flu itu. Tapi sudahlah, namanya juga terlanjur. #BloggerPemalas)

1. Takut Mandi

Iya, saya tahu pasti kamu ngerasa ini alesan aja kan. Iya, waktu sehat saya juga jarang mandi kok. Tapi gini, saat sakit, terutama sakit flu, kita pasti merasa gerah sekali. Suhu tubuh yang tidak menentu (seperti perasaanku padamu, ceileh), ditambah ingus yang meler ke mana-mana, serta sesekali air mani muncrat sedikit, membuat mandi menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Tapi, thanks to those virus, rasanya mau mandi menjadi sulit sekali. Jangankan mandi, wudhu aja udah setengah menggelinjang gitu.

2. Tidak bisa tidur nyenyak

Hal yang paling bisa dilakukan ketika sakit adalah tidur. Tapi, sialnya ketika kita tidur di waktu sakit -setidaknya yang terjadi pada saya- mimpi kita tidak pernah bisa diajak kompromi. Iya, saat sakit, saya hampir selalu mimpi buruk atau minimal mimpi yang menegangkan. Kalau tidak mimpi lihat setan, ya mimpi jadi anggota geng mafia yang harus bunuh-bunuhan sambil lari-lari ngelompatin gedung. Nah, begitu bangun saya pasti langsung sesak nafas. Lalu saya bingung, ini saya bangun tidur kok rasanya kayak abis Futsal ya?

3. Kerasa banget jomblonya

Iya, saya sudah move on. Iya, saya mandiri dan sudah terbiasa ngapa-ngapain sendiri. Namun ketika sakit, kesendirian dan ketidakmampuan melakukan apapun membuat jomblo menjadi mengerikan kembali. Rasanya jadi galau lagi, ketika kita lagi lemah-lemahnya dan gak ada satupun yang berpesan, “Bebeb makan dulu terus minum obat gih.”

Yup, itulah tadi 3 hal yang menurut saya cukup gak enak waktu sakit, tentu saja diluar rasa sakit itu sendiri. Semoga dengan ini kita bisa semakin menghargai kesehatan kita, dan menjaganya.

Cara menjaga kesehatan itu gampang kok, salah satunya: kalau mau makan, jangan nunggu diingetin pacar, apalagi kalau kamu jomblo.

6 Komentar

Filed under Sehari-hari

6 responses to “Hal yang Gak Enak Waktu Sakit Itu…

  1. Ada yang kurang, kalo lagi sakit makanan seenak apapun tetep aja berasa hambar… Nikmat sehat baru berasa kalo lagi sakit ya mas…

  2. Lidah terasa pahit! jadi mo makan minum yang manispun terasa pahit saat sakit😦

  3. Hih sama, saya juga seminggu kemarin sakit. Yang gak enak nya itu kalau udah banyak tugas, terus aku kudu piyeeee😐

  4. Eka: Iya mbak bener banget, itu juga gak enak banget!

  5. Profijo: wah iya mas, jadi pahit-pahit gimana gitu, di tenggorokan juga gitu…

  6. Fasya: berarti sakitmu tu gara-gara banyak pikiran. Kamu harus banyak istirahat. *Macak Dokter Handal*

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

