Jogja Onliner’s Charity

Jogja Onliner's Charity

Bencana memang memberikan kengerian yang sulit untuk dilupakan. Bencana, dalam kedatangannya selalu disertai tangis dari para korban, dan diselimuti ketakutan yang sama: ketakutan akan kehilangan. Entah itu kehilangan orang yang dicintai, harta benda, atau bahkan kehilangan nyawa sendiri. Bencana adalah hal yang ditakuti oleh manusia.

Namun, dibalik kengerian itu, selalu ada harapan yang tinggi. Ya, jika ada hal yang harus disyukuri dari bencana, maka hal itu adalah rasa kemanusiaan yang kembali hadir. Jika sebelumnya -saat tak ada bencana- kita menghabiskan hari kita untuk mengenyangkan perut sendiri, berfoya-foya, atau sekedar menghabiskan persediaan yang ada di bumi, maka saat bencana hadir, biasanya hadir pula rasa kemanusiaan kita. Dalam bencana, rasa sayang kita kepada sesama akan meningkat. Dalam ketakutan akan kematian, rasa syukur kita akan bertambah. Dan itu, adalah hal yang harus selalu kita optimalkan dalam bencana.

Pada 14 Februari yang lalu Jogja dihujani abu kelud. Sekarang, abu itu sudah berangsur-angsur hilang. Namun, dengan hilangnya abu itu, bukan berarti kesengsaraan para korban di sekitar Kelud dan Sinabung juga hilang. Mereka masih mengalami ketakutan yang sama, kengerian yang sama.

Lalu, apakah kita akan berdiam diri di sini? Di Jogja? Dengan selimut hangat dan AC sejuk di kamar kita setiap hari? Bagaimana jika kita -yang ada di Jogja dan sekitarnya ini- bersatu padu sejenak. Memberikan sedikit yang kita punya, namun berarti bagi mereka yang di sana. Mari kita tunjukan rasa kemanusiaan kita. Mari kita kirimkan pesan kepada para korban, bahwa mereka tidak sendirian di sana. Mereka memiliki saudara di sini yang peduli dengan mereka.

Dan salah satu cara untuk menyampaikan pesan itu adalah dengan mengikuti acara ini : Jogja Onliner’s Charity.

Apa itu Jogja Onliner’s Charity?

Adalah sebuah acara yang digagas oleh para pelaku dunia online di Jogja, yang ditujukan untuk pelaku dunia online lainnya dan masyarakat umum. Acara itu sendiri akan menampilkan dua sesi yang mungkin akan bermanfaat bagi peserta yang datang. Sesi pertama adalah semacam seminar dan talkshow soal dunia online. Dari strategi toko online, SEO, sampai mengoptimasi Facebook Fanspage yang saat ini tentu dibutuhkan oleh pebisnis.

Sedang sesi kedua akan memberikan hiburan dari artis-artis Jogja yang unik dan menarik. 3 penampil yang akan bermain adalah Jikustik, La Quena, dan Kak Iko n Kids.

Berapa biaya untuk acara ini?

Acara ini tentu saja gratis. Tapi seperti telah kita sebutkan di atas, acara ini sejatinya adalah acara charity atau amal. Karenanya, diharapkan teman-teman yang datang pada acara ini memberikan sedikit uangnya sebagai sumbangan untuk korban Kelud dan Sinabung. Uangnya mau berapa terserah, tidak ada batasan apapun.

Kapan dan di mana acara ini dilangsungkan?

Jogja Onliner’s Charity diadakan pada tanggal 28 Februari 2014, pada pukul 15.00 – selesai.

Tempatnya adalah di Jogja Paradise Food Court, Jl. Magelang KM 6, Yogyakarta
(selatan Indogrosir, timur Sahid Rich Hotel).

Jadi, untuk teman-teman yang tertarik untuk datang, dipersilahkan seluas-luasnya untuk datang. Dapatkan manfaat dari ilmu yang dibagikan di sana, dapatkan bonus hiburan berkualitas dari para penampilnya, dan tentu saja, dapatkan berkah tak terhingga dari sedekah yang kita lakukan.

See you there amigo…

NB:

Profil Pembicara

  • Akh Nurhadi

Seorang pelaku di dunia online pada bidang internet marketing, pemilik www.gendonganbayi.web.id dan www.bataringanjogja.com. Memberikan materi cara memaksimalkan jualan melalui sebuah blog dan cara pembuatan artikel sesuai target penjualan.

  • Jeanot Nahasan

Seorang pakar SEO, digital marketing dan web developer, pernah memenangi beberapa kontes SEO besar dan mempunyai banyak klien untuk memasarkan produk melalui SEO dan digital marketing. Memberikan materi seputar SEO (Search Engine Optimization) yang bertujuan untuk menempatkan kata kunci blog jualan online di serach engine google, dengan posisi teratas sebuah kata kunci maka prosentase kunjungan/penjualan akan semakin meningkat.

  • Iwan Restiono

Seorang ketua Komunitas Blogger Jogja, Software developer dan pakar Fanpage Facebook. Memberikan materi cara mengelola sebuah Fanpage Facebook yang terintegrasi dengan sebuah blog jualan online sehingga pengelolaan konsumen lebih terarah dan prosentase penjualan meningkat.

Tinggalkan komentar

Filed under Freedom to speak

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s