5 Hal yang (mungkin) Bikin Cowok Ilfeel Waktu Kencan

nge date

Sebagai manusia normal, tentu kita ingin menjalin hubungan dengan seseorang. Dan salah satu cara paling mainstream untuk memulai sebuah hubungan adalah dengan berkencan. Entah itu kencan yang bersifat serius, atau cuma main-main, atau bahkan hanya sekedar mampir di rumah makan setelah gak sengaja ketemu di tempat parkir. Kencan adalah sebuah kegiatan penting, karena di dalamnya melibatkan perasaan orang lain. Sebagai seorang yang terpelajar, sudah seharusnya kita memikirkan perasaan orang lain bukan?

Nah, sekarang kebetulan saya ingin berbagai tentang 5 hal yang mungkin bikin cowok ilfeel waktu kencan. Saya bilang mungkin ya, karena hal-hal yang saya sebutin di bawah, mungkin tidak berlaku untuk sebagian cowok. Namun, berdasarkan penelitian saya selama ini, seharusnya 5 hal ini akan membuat cowok ilfeel.

Perlu diluruskan, bahwa yang saya maksud dengan kencan di sini adalah kencan yang ‘normal’ ya. Antara cowok dengan lawan jenisnya, bukan dengan sesamanya, -_-.

Oke, langsung aja, inilah 5 hal yang saya maksud itu.

1. Ditinggal Maenan HP

Entah kenapa, saat kita ngobrol, lalu melihat lawan bicara kita maenan HP, rasanya sebel banget. Rasanya tuh kayak, kita lagi ngobrol sama orang, terus ditinggal maenan hp.

Bahkan, meskipun tujuan kita melihat hape bukanlah untuk mengabaikan orang yang ada di depan kita, seperti misalnya kita mencatat omongan orang yang ada di depan kita dengan hape, tetap saja kita akan dianggap tidak menghargainya.

Pernah ada kisah, seorang mahasiswa yang sedang pendadaran tidak lulus karena mencatat masukan dari dosen penguji menggunakan Tabnya. Kasihan ya? Lebih kasihan mana sama saya yang belum kunjung pendadaran?

Pokoknya, usahakan seminimal mungkin maenan HP saat ngedate sama cowok. Sering-sering aja lihat matanya. Cowok suka tatap-tatapan sama cewek.

2. Diajak ngomongin mantanmu

Iya, hidupmu memang susah. Iya, mantanmu emang jahat. Iya, cowok yang ngedate sekarang emang kelihatan seperti mantamu. Tapi bukan berarti teman ngedatemu sekarang akan nyaman diajakin ngobrol soal mantan. Apalagi, kalau kamu ngomongin mantan sambil senyum-senyum sendiri, sambil muter-muterin rambut/tali jilbab, lalu guling-guling di lantai, saking gemesnya sama kenangan mantan.

3. Langsung diajak nikah

Akhirnya, setelah 5 tahun temenan di facebook Pardi berhasil juga ngajakin Mona kencan. Sekarang, mereka sudah makan bersama di sebuah angkringan yang didirikan oleh lulusan misterchef. Karena ini pertama kalinya Pardi bisa ngajak kencan cewek, tentu aja dia gugup. Di tengah kegugupannya, Mona langsung berinisiatif ngajak ngobrol.

“Pardi masih mahasiswa ya? Tapi udah punya penghasilan sendiri kan? Kalau gak salah jualan bulu kucing yang konon kalau dimakan bisa menambah keperkasaan pria ya? Kereeeen!”

“Err, ya seperti itulah Mon, hehe.”

“Berarti Pardi udah mandiri dong ya? Wah, kebetulan banget, aku emang lagi nyari cowok yang udah mandiri. Jujur aja, aku itu sebenarnya gak mau pacaran, aku itu maunya langsung nikah!”

Mendengar kata-kata Mona barusan, Pardi hanya diam.

“Eh, betewe-betewe, menurut Pardi enaknya nanti kita nikah pake adat apa ya? Aku sih maunya Jawa, cuman kok kayaknya terlalu ribet ya? Jalannya harus pelan-pelan gitu, kayaknya lebih enak adat minang deh, lagunya lebih bersemangat. Oh iya, aku juga udah bikin desain undangan loh Pardi. Nanti Pardi liat deh, bagus loh, ada bunga-bunganya gitu.”

“Emm…”

“Satu lagi, nanti kalau Pardi mau ngelamar, mending di Eiffel aja, biar romantis gitu. Nih aku udah beli cincinnya, tinggal Pardi kasihin aja besok pas udah sampai Eiffel!”

***

Enough said. Jangan ngajak cowok yang baru pertama kali kencan sama kamu untuk ngomongin nikah. Biarkan dia yang memulai pembicaraan tentang menikah itu, kamu ikutin aja alurnya dia. Kenapa? Karena kebanyakan cowok ragu untuk ngomongin pernikahan, dan semangat untuk ngomongin sex. Sedangkan cewek sebaliknya.

Kepercayaan lama: Pernikahan adalah harga yang harus dibayar bagi cowok untuk sex, sedangkan sex adalah harga yang harus dibayar oleh cewek untuk menikah.

4. Ngeliat kamu ngerokok

Oke-oke, kamu mungkin seorang penggemar setia dari Julia Robert di film Pretty Woman. Lalu kamu berdandan ala Julia. Mengenakan stocking, pakai lipstik merah menyala yang tebal, lalu merokok, dan berharap kamu akan mendapatkan cowok setampan dan sekaya Richard Gere. Tapi kenyataannya, cowok adalah makhluk yang tidak suka melihat cewek merokok. Hal itu akan tetep berlaku meskipun cowok itu seorang perokok. 

5. Makan mie ayam pake tangan

Well, sepertinya untuk poin kelima ini sudah cukup jelas. Makan mie ayam pake tangan akan membuat tidak hanya cowok, bahkan kucing disebelahmu pun ketakutan melihatnya.

Sebenarnya, masih ada hal-hal lain yang bisa bikin cowok ilfeel waktu kencan. Seperti misalnya ngupil pake kaki, minum darah ayam campur pop ice, nyabutin bulu kaki pake tang, nyuruh si cowok nyiumin bulu ketekmu, dan banyaaaaaaaaak lainnya. Tapi karena angka 5 sounds good, maka saya cuma ngomongin 5 hal saja.

Semoga bermanfaat dan memberikan kamu pengalaman kencan yang berkualitas. Happy New Year Girls!😀

2 Komentar

Filed under Gag jelas

2 responses to “5 Hal yang (mungkin) Bikin Cowok Ilfeel Waktu Kencan

  1. Tapi kenapa yaaa rata-rata cewe merokok bangga gitu sama kelakuan nya, kadang suka disengajain gitu. Hahaha tapi saya yakin sih cowok baik ga mungkin pilih cewek begitu😀

  2. Agfian Muntaha

    Yaah, cowok baik untuk cewek baik, itu udah janji Tuhan😀

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s