Berbagai Cara Mutusin Pacar

Berbagai cara mutusin pacar

 

Meskipun masih banyak pro dan kontra yang menyertainya, tak dapat dipungkiri, pacaran memiliki massa yang sangat besar di dunia. Apapun agama, budaya, warna kulit, strata ekonomi, pangkat bintang militer, dan sebagainya, tetap saja pacaran terjadi diantara mereka. Makanya, gue sempet mikir, kayaknya cuma ada 2 hal yang bisa memberantas rasisme di dunia ini. Yang pertama olahraga, dan yang kedua adalah pacaran. Harusnya, sebagai simbol tidak adanya rasisme di dunia ini, seorang artis supercantik seperti Yoona SNSD dipacarkan dengan cowok paling nelangsa di dunia ini. Ya, harusnya Yoona pacaran ama gue.

Nah, kembali ke bab pacaran. Pacaran memang adalah benda ghaib yang paling banyak pelakunya saat ini. Namun, tak jarang orang yang melakukan pacaran pun harus menghentikannya, alias putus dengan pacarnya. Sama seperti proses berawalnya sebuah hubungan pacaran, proses putus ini pun unik dan menarik. Karena itu, gue membuat beberapa rangkuman tentang berbagai macam cara yang bisa dilakukan seseorang untuk memutuskan pacarnya.

List berikut ini, tidak semuanya hasil pengamatan gue di dunia nyata, ada juga list yang sengaja gue saranin buat elo yang mau mutusin pacar lu. Apaan tuh? Cekibrot brader en sister!

1. Mutusin secara langsung

Ini adalah cara yang paling jantan dan terhormat. Kita datang ke tempat pacar kita, tatap matanya (bukan yang lain), lalu mengatakannya dengan jelas, “Kita udah terlalu beda, lebih baik kita putus sekarang.” Tahan air mata. Berjalan keluar perlahan-lahan, jangan lihat dia lagi, tetep tahan air mata.

Jalan selangkah, tahan air mata.

Jalan dua langkah, tahan.

Jalan tiga langkah, tahan, tahan, tahan.

Sudah jauh, sekarang lepaskan semuanya. Nangis sekenceng-kencengnya. Memang, 80% orang yang abis mutusin pacarnya itu akan menyesal beberapa saat kemudian. Gak papa.

Cara ini emang gentle, tapi bagi gue cara ini terlalu mainstream. Saat kamu putus, mungkin saja itu adalah terakhir kalinya kamu mutusin pacar, masak iya mau gaya putus yang biasa-biasa aja?

2. Mutusin lewat SMS/layanan pesan yang lain

Ini adalah cara mutusin yang paling gak gentle. Baik cowok ataupun cewek, suka banget mutusin pacar dengan cara ini. Selain karena murah dan cepat, putus dengan cara seperti ini juga enak, karena kita bisa mutusin sambil nangis, tanpa diketahui sama pacar, ehm, maksud gue mantan kita.

Agar semakin mudah memutuskan pacar lewat cara ini, bikinlah template atau draft message yang bisa dipakai berulang-ulang terlebih dahulu. Dengan begitu, tiap kali mau mutusin pacar, kita tinggal kirim aja tuh template. Menghemat 1/2 jam waktu kita untuk mikir surat putus yang puitis bukan? Selamat dicoba.🙂

3. Mutusin lewat anggota keluarganya

Kadang kita terlalu takut akan reaksi yang mungkin muncul dari pacar kita. Apalagi kalau alasan kita ingin putus dari pacar adalah karena dia memang seorang psikopat yang suka melakukan kekerasan sama kita. Misalnya, dengan menancapkan paku berkali-kali ke… boneka voodo kita. Untuk itu, kita pun tidak bisa memutuskan pacar kita secara sembarangan.

Untunya, kita punya keluarga. Untuk diingat, keluarga yang dimaksud di sini adalah keluarga dalam arti sebenarnya ya. Bukan adek-adekan, kakak-kakakan, apalagi kuda-kudaan.

Logika putus melalui anggota keluarga ini sama seperti melamar. Jadi gini, kalau kita ngelamar dengan meminta anggota keluarga kita yang ngomong, itu menunjukan keseriusan kita untuk menikah bukan? Nah, hal itu juga berlaku untuk mutusin. Kalau kita meminta anggota keluarga kita untuk ngomong perihal putus, itu berarti kita menunjukan keseriusan kita untuk putus sama pacar kita.

4. Mutusin secara langsung, tapi make kode

Ini adalah cara yang menurut gue, berada di antara zona gentle dan tidak gentle. Mengapa? Karena di satu sisi kita berani untuk mutusin langsung pacar kita secara langsung. Namun di sisi lain, kita tidak memutuskannya dengan terang-terangan.

Silahkan lihat contoh dan ilustrasi untuk mutusin gaya ini:

Contoh 1

“Sayang, tadi aku abis mimpi. Mimpinya serem. Aku mimpi kita putus. Gak cuma itu aja, aku juga mimpi, kalau setelah putus, kita bakal sama-sama bahagia. Dan di mimpi itu, ada bayangan putih yang bilang kalau aku harus menjadikan mimpi ini sebagai kenyataan, menurut kamu gimana sayang?”

Contoh 2

“Sayang, kok kamu hari ini make baju biru? Padahal aku make baju merah. Biru dan Merah itu kan warna yang gak setipe, sepertinya kita emang udah gak cocok lagi. Mungkin lebih baik kita…” (orang ini sengaja menghentikan omongannya, tujuannya biar si calon mantan yang ngelanjutin kalimatnya. Akhirnya jadi deh, kesannya kayak yang mutusin tuh calon mantannya. Pinter ya dia?)

Contoh 3

*Gak bilang apa-apa, cuma balikin barang pemberian calon mantan aja*

5. Mutusin di atas kendaraan

Mungkin elu ngerasa harus putus sama pacar lu, tapi dalam hati lu masih sayang banget sama dia? Kenapa gak elu coba aja untuk menguji kuatnya cinta kalian. Yap, lu putusin dia waktu di atas kendaraan. Pas dia lagi nyopir, di jalan tol kalau perlu. Setelah itu, jika ternyata kalian masih hidup setelah peristiwa pemutusan itu. Maka cinta kalian lebih kuat dari yang kalian kira.

Tapi pliss, jangan dicoba beneran, kasihan orang-orang lain di jalan entar.

6. Mutusin lewat dosen/guru/bos

Mungkin elu terpaksa putus sama pacar elu dengan alasan akademis/karir? Iyap, elu ngerasa sayang ama dia, tapi pacaran kalian lu anggep adalah gangguan bagi karir dan akademisnya dia. Maka, cara yang paling aman adalah dengan mutusin lewat guru/dosen/ataupun bos bagi yang udah kerja.

Kenapa harus lewat mereka? Karena dengan meminta mereka untuk ngomong, pacar kamu akan mengerti alasan kamu, lebih kuat dibanding jika elu yang ngomong. Jika si pacar masih belum bisa nerima alasan itu juga, lu harus buktikan keseriusan elu. Selingkuhlah dengan dosen/guru/bosnya, agar si pacar mau nyerah dan semakin fokus untuk mengejar hal-hal yang menurut elu terbaik buat mereka.

7. Mutusin di rumah ibadah

“Aduh Bebebbbb, aku mau dibawa kemana sih? Kok mataku pake ditutup segala?” Pardi bertanya penuh ketidaktahuan.

“Udah, tenang aja Beb, ini udah nyampe kok! Hihi!” Mona tertawa licik.

Lalu, penutup mata Pardi pun dibuka. “Tadaaa! Sekarang kita sudah berada di Masjid. Aku udah ngundang penghulu, dan orang tua aku, Pardi sayaaaaang.”

“Lah, emang ada apa ini?” Pardi makin bingung.

“Gini bebeb. Sebenarnya aku tuh udah gak nyaman lagi buat pacaran. AKu ngerasa berdosa, kamu kan tahu, pacaran itu tidak ada di dalam agama islam. Makanya aku sekarang tidak mau pacaran lagi. Kalau Pardi serius, maka sekarang Pardi langsung nikahin aku, atau kita putus saat ini juga!”

Begitulah, merekapun akhirnya putus dengan sukses.

Menarik bukan? Menurut gue hal ini adil. Jika si cewek emang gak mau pacaran dan inginnya langsung dilamar, ya seharusnya dia juga yang nyiapin penghulunya. Kan yang minta dilamar dia, Hahahaha! #JombloSirik #JombloBelumSiapNikah

Oke, jadi segitu dulu beberapa cara mutusin yang bisa gue share. Thanks kalau lu udah baca sampai paragraf ini, itu sangat berarti buat gue. Inti dari postingan ini adalah, putusin pacarmu saat elu udah ngerasa gak bahagia lagi sama dia. Sesimpel itu. Karena kalian baru pacaran. Akan lebih baik lagi, kalau Elu gak pacaran! #MasihSirikAjaNihJomblo😀

Disclaimer:

Gue, Agfian, gak bertanggung jawab kalau setelah ini elu mendadak jadi jomblo karena diputusin pacar elu. Iya, bisa jadi pacar elu mutusin elu gara-gara baca postingan ini, tapi tetep aja gue gak mau tanggung jawab, titik. Hehe. Emm, oke, kecuali kalau elu cewek, mungkin gue bisa tanggung jawab dengan cara… macarin elu, haha. #JombloHina #JombloKebangetan

24 Komentar

Filed under Gag jelas

24 responses to “Berbagai Cara Mutusin Pacar

  1. Teguh Puja

    Pertanyaan iseng: Sudah pernah pakai cara yang mana saja mas? :p

  2. ane ga pacaran gan😀
    udah nikah soalnya :v

  3. 8. Mutusin lewat penyiar di siaran radio

  4. Agfian Muntaha

    hahaha, gak pernah mas, pernahnya diputusin *eh

  5. Agfian Muntaha

    Johnterro: Wakakaka, mantap gan! *mupeng sih sebenernya

  6. Agfian Muntaha

    Fasya: Huahahaha, pengalaman pribadi tuh :p

  7. Teguh Puja

    Aduh, kok sampai begitu mas.😛

    *kabur*

  8. wekeke, sante aja gan
    jodoh ga kemana

  9. dia masih ngotot gan gmn😥 JADI salting sendiri dah gw😥

  10. Agfian Muntaha

    cuekin aja kak ^^

  11. guwe masih sayang tapi guwe udah nggak bahagia …

  12. udah… putusin aja, *jadi setan*

  13. Ninik Indriany

    susahhh mutusinnyaa,,, si dia.a cinta banget,,,, gak trima dia…😦

  14. Kalau emang harus putus ya putus aja mbak Ninik, jangan sampai menjalani hubungan karena terpaksa.🙂

  15. menurut anda gimana yah kami itu sedang jrak jauhan karna dia akan kluar kota melanjutkan skolahnya dan akhirnya sampe sekarang kami gak cakapan dan aku liat dia ngupdet statusnya tentang cinta dan nyebutin nama cewek lain apa itu brrti putus ?

  16. mbak Kristina: kemungkinan besar sih putus, tapi akan lebih baik lagi jika mbak tanyain langsung ke cowok mbak. Gak perlu gengsi atau apapun namanya. Hubungan harus ada kejelasan.🙂

  17. nurmalita dyah p

    kalo jadi dendam gimana? memang memulai sesuatu yang bakal berakhir juga gak baik ya ._.”

  18. sudah lebih baik

    Buat teman-teman cewek.

    Jangan takut putus cinta! Apalagi karena alasan … mu sudah direngut sama dia.

    Aku mau share sesuatu buat teman-teman cewek yang sudah dirugikan sama cowok-cowok sialan. Mudah-mudahan bisa bikin emosi dan kehidupan kamu bisa lebih baik karena saya sudah tau solusinya.

    Mampir ke sini, biar dapet solusinya.

    KLIK DI SINI

  19. Mutusin pake kode sepertinya belum menstrem. Pake kode morse😀

  20. Jangan putus lah. Kalo bisa bertahan sampe pernikahan. Kalo ada yang butuh souvenir pernikahan hubungi saya.

  21. Udah berapa pacar yang kamu putusin mas ?🙂

  22. gak sebanyak kamu mas yang jelas🙂

  23. Ping-balik: Cara Move On setelah Putus | Agfian Muntaha

  24. theresia

    smoga aq berhasil putus sma cowokku , dan cara ini berhasil…

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

