Menyelesaikan Proyek Desain (Lagi)

orang jogja paling ganteng

Wow, sepertinya saya sudah cukup lama tidak menulis di blog ini. Padahal, dengan ikatan batin yang sudah terjalin selama ini, seharusnya hati saya tidak akan sanggup untuk meninggalkan blog selama ini. Iya sih, yang barusan agak lebay.

Tapi intinya memang saya cukup sibuk dan tenggelam dalam tugas dalam waktu dua hingga tiga minggu kemarin. Rasanya, hari-hari berlalu lebih cepat kalau lagi banyak proyek seperti itu. Sampai-sampai, saya lupa kalau saya jomblo. Malam minggu pun terlewati dengan damai, ahh, senangnya.

Jadi, beberapa minggu ini saya kebetulan mengerjakan dua buah proyek yang bagi amatiran seperti saya cukup menguras tenaga dan pikiran. Memang dasarnya saya bukan desainer, jadi kalau disuruh ngerjain desain, rasanya saya tidak begitu bersemangat. Saya lebih senang menulis! *alesan.

Tapi alhamdulillah, dua proyek itu dapat goal dan lumayan memberikan sama pemasukan tambahan, meskipun tak seberapa, hehe.

Dua proyek itu adalah membuat desain dan layout dari buku yang ditulis oleh teman saya, @AfhdalIkhsan. Kira-kira seperti ini penampakannya:

Desain cover buku

ini bukan desain finalnya sih, masih ada beberapa penambahan lagi yang diminta, tapi kurang lebih hasilnya seperti ini. Ada objek-objek seperti rumah gadang, Tugu Jogja, menara Banten, dan Masjid sebagai representasi tempat persinggahan teman saya di dalam bukunya

Lucu gak? Biasa banget ya? Atau terkesan simpel dan elegan? Egak juga? Oke deh. Pokoknya, semoga saat buku ini terwujud kelak, buku ini bisa memberikan kebermanfaatan untuk pembacanya. Aamiin.🙂

Proyek yang kedua adalah mendesain brosur untuk sebuah EO pelatihan pegawai pemerintah gitu. Untuk kali ini, lembaga itu akan mengadakan pelatihan penyusunan PERDA yang nantinya juga sekalian melakukan studi banding ke Belanda. Pretty cool, isn’t it? Selain itu, mereka juga akan mengadakan pelatihan penataan sampah kota, yang sekalian studi banding ke Singapura. Sayang saya gak mungkin diajak untuk itu.

Inilah sedikit hasil desain saya untuk brosur yang mereka pesan:

Desain brosur istimewa

Brosur ini ukurannya custom, jadi memang agak tidak wajar. Namanya juga iklan, semakin tidak wajar dan eksentrik, semakin menarik perhatian. Iya gak? Hehe

Dua desain yang saya perlihatkan di sini bukanlah desain finalnya, ada beberapa perbaikan yang saya lakukan di sana sini.

Oh iya, dalam rangka mengisi waktu sebelum malam minggu kemarin, saya juga menyempatkan diri untuk jualan es loh, hehe.

penjual es paling ganteng

“ganteng-ganteng kok jualan es? sini sama aku aja!” kata mbak-mbak yang lewat…

Lumayan lah, jadi ada tambahan tabungan buat modal nikah. Dan bonusnya, malem minggu saya tidak sepi lagi,😀

Malah muter-muter gak jelas mulu lo, terus skripsinya gimana?

Haha, iya iya, saya tidak lupa kewajiban utama saya kok. Selain masih bekerja secara rutin di www.CeraProduction.com, saya juga baru saja mengumpulkan proposal penelitian ke kampus (lagi). Semoga kali ini tidak ditolak. Aamiin.

Sekian update tidak penting ini. Semoga postingan selanjutnya bisa lebih bermanfaat, bukan sekedar curhat dan alasan tentang lamanya saya tidak ngeblog.🙂

6 Komentar

Filed under Sehari-hari

6 responses to “Menyelesaikan Proyek Desain (Lagi)

  1. Bagus cover bukunya, simpel dan manis…

  2. Agfian Muntaha

    hihi, makasih eka😀

  3. Nanti mas kawin nya es buah juga gak? Hahaha, sukses buat project nya, Ian!

  4. Pesen header buat Blog dongs. . .
    Tapi maunya geratis. .😀

  5. Agfian Muntaha

    Fasya: Haha, kalau ceweknya tak lamar pake es buah mau sih juga gag papa, :p, thx fasya😄

  6. Agfian Muntaha

    Mbk Idah: Haha, mana ada yg geratis? Ya tetep bayar dong, minimal dibayar dengan senyuman juga gak papa, wkwk :p

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

