Rebranding

wallpaper

wallpaper

Akhir-akhir ini postingan gue di blog berasa serius banget. Kalau gak postingan galau, ya postingan bernada artikel formal biar gue keliatan pinter gitu. Makanya, kali ini gue mau posting yang sante-sante aja dulu. Supaya gak keliatan galau yang baca gak terlalu tegang.😀

Jadi akhir-akhir ini, gue emang ke mana-mana pake topi. Ke kampus pake topi, dateng ke wisudaan temen pake topi, ke kantor pake topi, ke burjo pake topi, ke rumah pacar juga pake topi! Ehm, khusus buat yang terakhir, masih sampai dalam tahap rencana sih, belum ada realisasinya. –”

Kegiatan pake topi gue ini, memang dalam rangka me-rebranding diri gue. Gue pengen membuat kesan gue sebagai seorang yang bercita-cita sebagai penulis (fiksi, professional content web producer, dan lain-lain) terlihat dengan jelas. Karena menurut gue, orang yang make topi itu keliatan muda dan kreatif. Beberapa dosen gue di komunikasi UGM juga banyak yang menggunakan topi ketika mengajar. And yeah, they look young!

 

Udah keliatan high tech banget belum kalo pose di depan logo Mozilla gini?

Udah keliatan high tech banget belum kalo pose di depan logo Mozilla gini?

Selain itu, dalam segi penampilan, gue juga cukup nyaman pake topi. Karena gue mau manjangin rambut gue yang agak kriting eksotis ini, gue selalu malas buat nyisir dan ngerapiin setiap waktu. Dengan make topi, gue bisa menghemat waktu lebih dari 15 menit karena gak perlu nyisir rambut. Ha? Elu kalau nyisir rambut butuh waktu 15 menit?? Iya, gue nyisirnya gak lebih dari 2 menit, 13 menitnya gue gunakan untuk mengagumi wajah ganteng gue. Gue bersyukur, gue bisa menikmati wajah ganteng gue secara gratis dan dapat disentuh kapan pun. Jangan iri ya,🙂

Topi membuat muka gue tertutup bayangan. Semakin gak keliatan wajahnya, semakin.... Btw, kemeja jeans yang gue pake juga keren kan? :)

Topi membuat muka gue tertutup bayangan. Semakin gak keliatan wajahnya, semakin….
Btw, kemeja jeans yang gue pake juga keren kan?🙂

Jadi, kalau elu kenal gue di kehidupan nyata, jangan heran kalau pas ketemu gue, gue lagi make topi di Indoor. Gue emang suka make topi. Paling enggak, selama gue belum potong rambut. Dan untuk saat ini, ada alasan khusus yang bikin gue berkomitmen untuk tidak potong rambut dulu.

Dan tentunya, pendapat temen-temen gue tentang penampilan baru gue ini juga beragam. Dan pendapat terbanyak yang masuk ke gue adalah, MEREKA TIDAK SADAR kalau gue udah sering pake topi belakangan ini. “Oh, elu sekarang suka make topi ya? Gue gak ngeh, soalnya gue emang gak pernah liat orang dari tampangnya, termasuk elu.” Kata temen gue waktu gue tanya kemarin. Ngeles dengan bijak. Sial.

Nah, itu buat temen-temen yang sering ketemu gue di Jogja. Kalau temen-temen yang jarang atau gak pernah ketemu gue? Maka tiap kali elu ngeliat ada orang pake topi di jalan, langsung sapa aja, terus tanyain, “Kamu Ian ya? Yang punya blog super keren bingit, agfian dot wordpress dot com itu?” Kalau emang kebetulan makhluk bertopi yang elu temuin itu adalah gue, maka gue pasti langsung bales dengan ramah dan baik. Tapi kalau bukan, dan orang itu merasa terganggu dengan pertanyaan elu, elu kasih lihat aja postingan gue ini. Pasti dia ngerti. (kan lumayan blog gue tambah satu view trafficnya).

Oke deh, sebelum postingan ini semakin absurd dan gak jelas. Sebaiknya gue sudahi aja. Intinya adalah, gue lagi seneng banget make topi. Udah sih itu aja. Kamu baca tulisan gue sampai paragraf ini? Selamat, anda baru saja melewatkan 10 menit yang absurd. Hehe…

Gimana dengan anda? Gaya seperti apa yang sedang anda gandrungi saat ini? #MendadakFormal #Maksa #JombloBelumMoveon #HashtagMakinGagJelas #StopJanganLanjutinBacaHashtagAbsurdIni #UdahDiBilanginStopJuga

15 Komentar

Filed under Gag jelas

15 responses to “Rebranding

  1. Emang penulis itu gondrong ya?
    Untung dong aku gondrong, he he he

  2. Gaya yang lagi sering dipake akhir-akhir ini, pake celana kain berbentuk vintage dipake diperut bukan dipinggang. Bahahaha.
    Terkesan agak formal sih, tapi akhir2 ini saya lagi suka pake celana itu. Asik aja keliatan nya lucu. Hah, lucu? -___-

  3. Agfian Muntaha

    Emm, enggak sih mbak, yang penting kan topinya, bukan gondrongnya, :p

  4. Agfian Muntaha

    Yang gimana itu mbak? Kasih foto dong *ngelunjak*

  5. Gak nyampe 10 menit ah bacanya, kurang panjang postingannya, hehehe…
    Eh, sama2 anak Komunikasi ternyata, Yeaay !

  6. Agfian Muntaha

    hehe, iya, sama2 anak komunikasi, sama2 umur 23 dan belum lulus… *ngumpet*

  7. Semoga besok dapat pacar ya, Mas,. Untuk memenuhi ritual TOPI. Hahahaa

    Oiya, keknya tgl 9 Sept di Jogja mau pada kopdaran lho. Gabung, Mas. . .
    Capcuzzzz.. .🙂

  8. Agfian Muntaha

    Err, dapet istri aja deh mbak, haha :p

    iya kah? wah saya gak tau infonya mbak, mbak tau dari mana? hehe

  9. You’re not so young but you still dumb… hhh

  10. matahari

    Coba pake caping dong…biar keliatan muda dan agraris~

  11. Agfian Muntaha

    Cermot: haha, dumb enough to miss you sometimes :p

  12. Agfian Muntaha

    Wah boleh itu, lagi cari-cari model penutup kepala yang lainnya juga *sok serius*

  13. itu fotonya mas di kopdar Mozilla kemarin ya mas? di JDV.. wah kenapa kemarin gak ngobrol2 dl

    rebranding perlu mas biar gak terlalu bosan🙂 dan sapa tau cepat laku hehehe…

  14. Agfian Muntaha

    iya mas, kemarin mau nyapa, tapiii, malu gitu, huhu,

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

