Hal-hal yang Sebaiknya Dihindari ketika Ramadhan

source : http://wallpaperesi.com/Thumbnail/Close-Up-Lion-Animal-Wallpaper-1.jpg

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia. Tentu saja, maksud saya orang yang benar-benar ‘islam’ ya.😀

Segala yang dilakukan di bulan Ramadhan itu, jika diniatkan untuk Allah, maka sudah pasti pahalanya akan berlipat-lipat. Karena itu, banyak sekali orang melakukan kebaikan di bulan Ramadhan. Balasan di dunia dan akhirat yang menggiurkan sudah menanti di depan mata.

Namun, ternyata ada hal-hal yang menurut saya sebaiknya dihindari ketika Ramadhan. Terutama buat yang sedang pacaran. Apa itu? Check it out:

1. Telpon-telponan ketika sahur

Aktivitas telpon-telponan ketika sahur memang menyenangkan. Soalnya saat itu kita lagi kenyang, terus nunggu waktu shubuh. Selain itu, suasana waktu sahur itu kan sepi-sepi mesum gimana gitu. Pasti enak banget buat telpon-telponan sama pacar, iya gag?

Tapi hal itu sebaiknya tidak dilakukan. Mengapa? Karena seperti kita tahu, sahur itu semakin akhir semakin baik. Kalau kita sudah membiasakan dan menjadwalkan diri untuk selalu menelepon pacar (atau selingkuhan) ketika sahur, maka kita akan buru-buru saat sahur. Nah, hal itu tidak baik bukan?

Keutamaan sahur yang bisa kita dapatkan, akhirnya harus kandas gara-gara kita sudah tidak sabar untuk menelepon pacar. Enggak banget.

Tirulah para jomblo, yang saat sahur tidak pernah telpon-telponan. Begitu dia nyoba nelepon orang, ternyata dia gag punya pulsa. Yah, jomblo, pulsa banyak-banyak juga gak kepake.

2. Ngabuburit bareng pacar

Ngabuburit bareng pacar itu pasti enak banget ya? Udah laper, suasana sore romantis, eh, ditemenin pacar lagi. Asiiik!

Tapi menurut saya, sebaiknya jangan lakukan hal itu. Karena ngabuburit bareng pacar rentan menimbulkan kemaksiatan. Misalnya, kamu lagi bareng pacar, terus ngabuburit, terus ngeliat ada jomblo jalan sendirian, terus kalian berdua lewat sambil mesra-mesraan di depannya.

Kelakuan kamu dan pacarmu itu akan bikin Jomblo iri dan menyumpah-nyumpahi kamu. Nah, jadi dosa sendiri kan kamunya? Makanya, gag usah ngabuburit bareng pacar di waktu Ramadhan gini.

Tirulah para jomblo, yang tidak pernah ngabuburit sama yang bukan lawan jenisnya. Dia justru akan ngabuburit sambil ngedengerin ceramah. Di masjid yang gede. Sambil ngarep dapet buka gratis. Terus waktu sholat kabur.

3. Pacaran di siang hari

Ini juga gag recommended. Pacaran di siang hari adalah hal terbodoh yang dilakukan oleh pasangan ketika dia berpuasa.

Kenapa? Karena saat puasa, tidak ada aktivitas pacaran yang asik. Mau makan? Gak bisa. Mau nonton film? Gak ada duit. Lagian kalau filmnya saru juga bisa bikin puasa batal. Mau lari-lari kayak di film India? Pasti capek dan bikin makin lemes waktu puasa.

Karena itu, gak usah deh sok-sokan pacaran di waktu siang hari pas Ramadhan. Lebih banyak mudharatnya dibanding manfaatnya.

Tirulah para jomblo, yang selalu menghabiskan siang hari dengan… memikirkan gimana caranya dapat pacar.

4. Jadi pacar posesif di waktu Tarawih

Pacaran zaman sekarang memang makin angker aja. Penemuan berbagai macam teknologi yang canggih seperti Android, iPhone, Windows Phone, dan lain-lain, justru menjadikan pacaran sebagai momok.

Bagaimana tidak? Berkat alat itu, sekarang pacar-pacar posesif menjadi semakin berkeliaran. Apalagi waktu tarawih, pacar posesif pasti akan curiga pada pacarnya, takut kalau-kalau dia selain ibadah juga ngelirik daun muda yang lain.

Akhirnya pesan BBM/Whatsapp/ dan talk-talk lainnya pun selalu sama saat tarawih, “Sekarang udah rekaat ke berapa?” “Udah selesai sholatnya? Buruan ambil sandal yang bagus terus pulang gih.” “Mau ngaji dulu? Udah gak usah, ngaji dirumah aja bareng aku pake Kakao Talk, kan gratis.”

Tirulah para jomblo, yang selalu bisa fokus dan konsentrasi penuh di saat tarawih. Apalagi dengan perut yang kenyang. Meskipun perut keisi, tapi hati tetap aja kosong, haha.

Itulah hal-hal yang sebaiknya dihindari ketika Ramadhan. Iya, saya emang cuma sirik sama yang pacaran.😐

Yang jelas, aku dan kamu itu bagaikan Puasa dan Ramadhan. Kalau berdampingan maka pahalanya berlipat-lipat.🙂

1 Komentar

Filed under Gag jelas

One response to “Hal-hal yang Sebaiknya Dihindari ketika Ramadhan

  1. Ping-balik: Ide Bisnis di Bulan Ramadhan Yang Tidak Mainstream | Agfian Muntaha

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s