Upload Video Jerinx SID di Youtube

Beberapa hari ini, saya sedang asik-asiknya belajar dan bermain tentang video. Mulai dari bikin film kecil-kecilan bersama teman-teman kuliah, ikut pelatihan video dari MuslimDaily.net, dan juga ngedit-ngedit video secara absurd. Sejauh ini terasa menyenangkan.

Namun yang jadi masalah buat saya adalah, sampai kemarin, belum pernah sekalipun saya berhasil upload video di Youtube. Padahal, menurut teori hal itu mudah sekali dilakukan. Cukup sign in di akun Gmail, lalu masuk Youtube, lalu pilih upload, lalu drag video, lalu ditunggu sambil memberikan atribut description dan tag. Dan udah, gitu aja.

Tapi hal itu ternyata tidak mudah, terutama untuk manusia dengan koneksi pas-pasan seperti saya ini.

Barulah kemarin, saya memutuskan untuk pergi ke warnet dan mencoba untuk upload video di Youtube. Hal yang biasa sebenarnya, tapi mengingat saya pernah mencoba upload dan gagal, maka hal ini menjadi sebuah langkah besar bagi saya.

Karena masih dalam taraf coba-coba, maka saya putuskan untuk mengupload koleksi video saya yang diambil dengan kamera hape dan sama sekali tidak disentuh video editing. Yang penting bisa upload dulu, pikir saya.

Dan ternyata setelah saya upload via warnet di malam hari, semuanya selesai begitu cepat. Tiba-tiba video sudah terpasang di youtube. Udah gitu aja. Antiklimaks.

Oke, sekarang mari saya cerita sedikit tentang dua video yang pertama kali saya upload di youtube ini, supaya kesannya enggak garing banget dengan ending cerita yang sangat biasa di atas.

Sebenarnya saya ingin menampilkan videonya langsung di blog ini, tapi berhubung wordpress melarang kita menampilkan video dari blog gratisannya, maka saya kasih link aja ya. Semoga pada sudi lihat deh. Nih cerita dan link videonya:

Ucapan selamat ulang tahun buat Outside Solo dari Jerinx SID

Video ini direkam oleh teman saya dari Outsider sekitar tahun 2008 lalu. Pada saat itu, dalam rangka memeriahkan ulangtahun Outsider solo (fans penggemar Superman Is Dead), beliau menyempatkan diri untuk pergi ke Bali dan menemui langsung Jerinx. Jerinx yang ditemui pun dengan hangat dan terbuka (termasuk bajunya juga terbuka). Dan tanpa malu-malu, Jerinx sudi menyanyikan dan memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Outsider Solo, yang saat itu lumayan mentereng di Indonesia.

Nih linknya untuk video Ucapan selamat ulang tahun buat Outsider Solo dari Jerinx SID

Live Acoustic Jerinx buat Outsider Solo

Video ini direkam dalam kesempatan yang sama. Namun dengan tujuan yang berbeda. Jerinx saat itu tanpa malu dan gengsi sudi untuk menyanyikan salah satu lagunya (yang sepertinya sekarang sudah jadi lagunya Devil Dice) di pinggir jalan, seperti pengamen. Salut buat dia! Man, you are really rawk! Hehe

Nih linknya untuk video live acoustic Jerinx buat Outsider Solo

Enjoy the video, dan semoga setelah ini saya jadi semakin rajin untuk upload video yang benar-benar murni hasil kreasi saya sendiri. 🙂

Tinggalkan komentar

Filed under Freedom to speak

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

