Mengapa Orang gak Masang Foto Asli di FB/Twitter

Kita semua pasti pernah menemui orang yang tidak masang foto aslinya di FB dan Twitter. Bahkan, mungkin kita sendiri pernah melakukannya. Nah, saya sendiri cukup tergelitik sama fenomena ini. Makanya, sekarang saya coba menjawab pertanyaan, mengapa orang gak masang foto asli di FB/Twitter.

Sebelum melangkah lebih jauh lagi, saya ingin menegaskan kalau ini hanyalah pemikiran pribadi saja. Jadi mungkin benar, mungkin salah, tapi yang jelas, cukup layak untuk disimak (semoga) hehe.

Oke, inilah dia, alasan mengapa orang gak masang foto asli di FB/Twitter menurut saya:

1. Orangnya Gak Pedean
Alasan yang satu ini rasanya adalah alasan yang paling wajar. Orang gak masang fotonya sendiri di FB/Twitter karena dia gak pede dengan wajahnya. Tapi jangan salah, gak pedean gak berarti harus jelek loh. Bisa saja dia gak pede karena memang gak pede sama dirinya sendiri, padahal dasarnya dia cakep.

Tapi memang sih, alasan terbesar orang tidak pede adalah karena dia tidak terlalu ganteng/cantik.

2. Sok Misterius
Ini alasan yang juga masuk akal. Banyak orang yang gak masang foto asli di FB/Twitter karena mereka emang pengen terkesan sok misterius gitu. Mereka merasa akan ada bahaya yang mengancam mereka jika mereka memasang foto aslinya di FB/Twitter. Mungkin mereka adalah teroris yang pengen nyari jodoh di FB atau alien yang menyamar di Bumi. Karena itulah, mereka menjaga identitasnya supaya tidak semudah itu terekspos oleh internet.

Biasanya untuk memperkuat kesan misterius mereka, mereka memilih untuk tidak menggunakan nama asli di FB, misalnya, Echa ChEllaLuw cHayaNk Amhaw Ridho. Bahkan, kadang untuk memberikan kode khusus kepada sesama teman satu planetnya, mereka menulis nama panjang tanpa spasi yang susah dibaca, seperti: EchaChEllaLuwcHayaNkAmhawRidho. Pusing gak?

3. Low ProfileIni sedikit mirip dengan yang pertama, namun juga sangat beda. Orang yang low profile ini, memilih untuk tidak memasang foto asli di FB/Twitter karena mereka merasa tidak ingin membanggakan fisik semata. Mereka ingin mencari teman yang benar-benar tulus tanpa melihat fisik mereka yang sempurna.

Nah, tipe-tipe seperti ini nih yang mirip banget dengan saya.😀

4. Menunjukan Kesukaan terhadap SesuatuOrang yang gak masang foto asli di FB/Twitter kadang juga ingin menunjukan hal-hal yang mereka sukai. Misalnya ada salah satu dari mereka yang sangat suka dengan Justin Bieber atau Sm*sh, maka mereka akan memasang profile picture di FB atau AVA di twitter dengan wajah idola mereka itu. Bahkan, kadang-kadang mereka menggunakan cara yang sedikit ekstrim, misalnya memasang wajah idola mereka saat mereka sedang beradegan panas.

Hal itu mereka lakukan, biasanya agar mereka terkesan gaul dan ngefans banget sama sesuatu. Untungnya saya tidak termasuk tipe yang seperti ini.

Kalau iya, mungkin saya akan memasang foto Maria Ozawa Yoona SNSD di profile picture saya.

5. Menunjukan Kemampuan DesainApa hal yang paling disukai oleh Desainer grafis? Tentu karya mereka dilihat oleh orang lain. Karena itulah, kadang mereka memasang foto profil dengan desain mereka. Tujuannya cuma satu, agar desainnya dilihat oleh banyak orang. Dan mungkin barangkali ada yang berminat bisa minta proyek ke dia.

Saya pernah mencoba hal ini, dan alhamdulillah…

Belum ada yang mesen desain sama saya. *nangis di pojokan*

Itulah tadi beberapa pendapat saya mengenai alasan mengapa orang gak masang foto asli di FB/Twitter. Pastinya banyak alasan lain yang bisa muncul. Namun kebetulan saya baru bisa menemukan itu saja. Ada pendapat lain? Monggo silahkan tambahkan di komentar ya!😀

Tinggalkan komentar

Filed under Gag jelas

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s