Yang Harus dirasain Mumpung Masih Kuliah

Masa-masa kuliah adalah masa-masa yang indah. Bisa cari uang sendiri, tapi masih dapat subsidi dari orang tua. Bisa ngatur jadwal sendiri, bisa milih TA atau beneran masuk, bisa milih makan indomie di kos atau ngutang sama temen buat makan di Pizza Hut. Pokoknya serba bebas deh! Udah gak kayak jaman SMA yang harus diatur-atur sama orang tua. Juga gak terkekang buat terus-terusan nyari duit kayak pas udah kerja nanti. Pokoknya kuliah itu enak!

Nah, sayangnya banyak orang yang gak menikmati keindahan kuliah dengan benar karena terlalu fokus sama IP. Nah, karena itu sekarang kita mau sharing tentang hal-hal yang harus kamu rasain mumpung masih kuliah. Cekidot ya masbro dan mbaksist!😀

1.       Ikut seminar / pelatihan harga mahasiswa

Enaknya jadi mahasiswa itu, statusnya selalu dibedakan sama orang kebanyakan. Makanya saat ada lembaga/orang yang ngadain acara pelatihan, seminar, dan sebagainya, pasti mahasiswa dapat harga beda.

Hebatnya, harga mahasiswa hampir pasti lebih murah dari yang umum! Misal masyarakat umum harus membayar Rp.150.000 untuk ikut sebuah seminar. Maka mahasiswa cukup bayar Rp.100.000 aja. Enak kan? Kami juga gak tau dari mana rumus ini muncul.

Jadi bisa dibayangkan jika ada seorang anak yang gak mampu kuliah karena kekurangan biaya dan ingin ikut acara seminar/pelatihan ini, dia harus membayar lebih mahal dibanding mahasiswa yang kuat membayar biaya kuliah. Hehe…

2.       Nyari ta’jil di Masjid waktu Ramadhan bagi yang muslim

Emang kenapa harus jadi mahasiswa? Anak SMA kan juga bisa? Orang udah kerja kan juga gak masalah kalau mau nyari ta’jil di masjid?? Emang sih, tapi mahasiswa memiliki beberapa keuntungan dibanding anak sekolah dan orang tua dalam hal nyari ta’jil.

Anak SMA memang juga boleh dapet ta’jil, tapi mereka melalui perjuangan yang berat men. Mereka harus jadi panitia ramadhan, piket setiap minggu, dan seringkali mereka juga lah yang mengangkut makanan yang akan dijadikan ta’jil.

Kalau orang tua? Ya jelas kan, mereka emang dapet ta’jil, tapi mereka juga otomatis juga ngasih sumbangan ke masjid untuk ta’jil itu. Kalau gak ngasih? Gak papa sih, tapi harga dirinya hilang di masyarakat.

Nah, kalau mahasiswa? Tinggal  dateng ke masjid yang diingini, duduk, nunggu ceramah bentar, terus dapet deh ta’jilnya. Gak perlu nyumbang tenaga atau duit, Cuma bawa nyawa doing udah dapet ta’jil. Asik gak tuh?

3.       Maen PES / FIFA semalam suntuk di kos temen

Masa mudamu gak lengkap jika kamu belum pernah maen PES dan FIFA wahai kaum lelaki. Tapi kalau masih SMA, mau maen PES sampai lupa waktu pasti dimarahin orangtua. Kalau udah tua pasti dimarahin istri *eh. Makanya paling enak maen PES itu waktu masih kuliah. Tinggal maen ke kos temen, bawa kacang buat nyogok, udah deh, tinggal maen sepuasnya, pake teriak juga boleh! Dan sangat disayangkan kalau mahasiswa gak pernah ngelakuin ini.

4.       Jualan waktu ada event-event besar di kampus

Waktu untuk start up bisnis yang  paling menguntungkan adalah saat masih menjadi mahasiswa. Selain karena tuntutan belum terlalu besar untuk usaha kita itu, juga karena pasar sudah tersedia dengan menggiurkan. Ya, mahasiswa adalah pasar yang menggiurkan!

Karena itu rugi banget kalau selama jadi mahasiswa gak pernah jualan di acara-acara besar kampus. Misalnya pas verifikasi mahasiswa baru UGM, kan banyak tuh mahasiswa yang bawa orangtuanya ke kampus. Mereka juga lagi bangga-bangganya sama UGM, jadi jualan baju UGM di emperan pasti laku deh! Sekalian nyari calon gebetan juga, Ups.

5.       Nonton OVJ dan Empat Mata langsung di studio dengan memakai jas almamater

Emm, yang ini gak perlu dijelasin kayaknya. Pokoknya coba deh, enak kok! Masuk tipi!

 

Itu tadi sedikit ide dari kami soal hal yang harus dilakuin saat masih kuliah. Ada ide lain gak teman-teman? Silahkan berikan idemu di twitter  kami, @Medikopma dan dapatkan hadiah menarik bagi tambahan ide yang paling gokil dan gak mainstream! Sekali lagi @medikopma

Tinggalkan komentar

Filed under Sehari-hari

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s