Kurban dan Ujian Kehidupan

Tak terasa sekarang sudah mendekati hari raya Idul Adha lagi. Sebentar lagi, umat muslim akan berpesta dengan daging-daging kambing dan sapi yang nikmat untuk disantap (kita lupakan dulu kolesterolnya sejenak). Bau sate akan menghiasi rumah-rumah, sensasi gulai kambing juga akan sering menyapa lidah yang doyan daging ini. Ahh, indahnya hari raya Kurban itu. Tapi idul adha kali ini, saya tidak sepenuhnya bisa tenang.

Pasalnya, saya masih bergelut dengan ujian kehidupan saya yang lazim dihadapi oleh mahasiswa tingkat akhir, yaitu skripsi. Oke, saya tidak akan membahas tentang itu, sudah terlalu banyak postingan galau saya soal skripsi. Saya mau ngomongin hal lain saja, UTS misalnya.😀

UTS yang sedang berlangsung di beberapa fakultas UGM saat ini, menurut saya terkesan ganjil. Kok gitu? Iya, karena UTSnya bertepatan dengan idul adha. Aneh gag sih? UTS terus kepotong sama acara motong-motong kambing. Kan kesannya enggak banget, iya gag?

Tapi memang, UTS yang bertepatan dengan idul adha bisa sangat membantu performa mahasiswa yang akan ujian. Dengan banyak mengkonsumsi daging, stamina mahasiswa meningkat, imbasnya mahasiswa dapat mengerjakan UTS dengan segar. Ya, itu kalau mahasiswanya tidak kebanyakan makan daging. Kalau kebanyakan ya mahasiswanya justru ketiduran waktu ngerjain ujian. (gag lucu ya?)

Saya sendiri sudah tidak mengerjakan UTS, dan memang sudah lulus teori. Tapi saya masih merasakan atmosfer UTS yang mencekam. Soalnya teman saya ada yang sedang UTS, dan dia kelihatan serius banget, bikin saya merinding ngeliatnya. hiii…

Oke, ini lah postingan random dan tidak jelas dari saya, kalau masih ada yang baca sampai tulisan ini, saya harus bilang, “kok betah??” Tapi pokoknya terimakasih deh kalau masih baca sampai akhir tulisan ini. Saya doakan masuk surga, Aamiin!😀

Jangan lupa besok kita menunaikan ibadah puasa  arafah bagi yang muslim. Sunnah, tapi kalau dilakukan keutamaannya setara dengan wajib.🙂 Selamat puasa!😀

Tinggalkan komentar

Filed under Gag jelas

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

