Puisi Untuk Indonesia Merdeka

Di hari yang berbahagia ini, ijinkanlah saya untuk menampilkan kembali puisi perjuangan yang mungkin belum pernah teman-teman baca. Puisi ini bukan karangan saya, melainkan karangan Husni Djamaludin. Segala tulisan yang ada disini adalah bukan hak cipta saya. Tapi sekali lagi, saya tetap ingin menuliskannya di blog saya ini. Karena puisi ini, telah menyentakkan hati saya.🙂

Indonesia, Masihkah Engkau Tanah Airku?

Oleh : Husni Djamaluddin

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
di sanalah aku digusur
Dari tanah leluhur…

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Di sanalah airku dikemas
Dalam botol-botol Aqua

Indonesia tanah airku
Di sanalah aku berdiri
Jadi kuli sepanjang hari
Jadi satpam sepanjang malam

Indonesia tanah airku
Indonesia di manakah tanahku
Indonesia tanah airku
Indonesia di manakah airku

Indonesia tanah airku
Tanah bukan tanahku
Indonesia tanah airku
Air bukan airku

Indonesia, masihkah engkau tanah airku??

Tuhan jangan cabut Indonesiaku
Dari dalam hatiku

Makassar, 28 Oktober 1992

2 Komentar

Filed under pendidikan

2 responses to “Puisi Untuk Indonesia Merdeka

  1. masih … engkau masih tanah air ku , Indonesia…. sampai kapanpun🙂

  2. Ian Bood

    haha, kalo udah pernah keluar negeri, pasti bawaannya kangen terus ama Indonesia ya mbak?😀

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

