@TrioMAcan2000

Wah, saya memang katrok. Banyak sekali info-info luar biasa di dunia twitter yang saya lewatkan selama ini. Bahkan saya baru tahu tentang adanya akun fenomenal yang konon digadang-gadang bakal sehebat akun @pocooong, yaitu akun @TrioMacan2000. Itupun saya tahunya tidak dari timeline saya, melainkan dari hasil obrolan dengan teman offline saya yang kebetulan seorang tweeps bangkotan, hehe.

Emang apa yang dilakuin oleh akun @triomacan2000 ini sehingga bisa sangat terkenal? Bahkan konon juga masuk ke Metro TV? Hemm, sebenarnya itu merupakan bidang yang cukup saya hindari, yaitu politik (padahal, saya calon sarjana politik -___- ). Mungkin karena bidang itu cukup seksi dan diikuti oleh semua kalangan dari seluruh negeri, makanya akun @TrioMacan2000 bisa berkibar luas.

Yang saya tahu, selama ini mereka mengatasnamakan tweetnya sebagai anti korupsi dan kemunafikan. Banyak tweet-tweet mereka yang kemudian menyajikan fakta-fakta yang mencengangkan di dunia politik. Seperi kasus kriminalisasi Antasari, skandal Century, atau yang paling dicari-cari orang sekarang ini, perihal sepak terjang cagub DKI. Di mana akun @TrioMacan2000 ini menyinggung soal korupsi yang dilakukan oleh dua calon yang ternyata sama-sama besarnya. Menurut @TrioMacan2000 baik Foke maupun Jokowi itu sama-sama pejabat korup yang membahayakan Jakarta. Saat ditanya milih siapa buat Pilkada jilid 2 pun, @TrioMacan2000 bilang ‘belum diputuskan’.

Dan ternyata, mengikuti akun @TrioMacan2000 cukup asik juga. Walaupun sekali lagi, saya sama sekali gag suka politik, tapi akun ini memberikan sensasi baru bagi orang awam seperti saya. Timeline saya yang biasanya penuh dengan semangat berbuat kebaikan, seperti akun @PakarSEO , @JamilAzzaini , @Saptuari , @IpphoRIght , dan masih banyak lainnya. Kini timeline saya juga banyak caci maki dari berbagai golongan untuk menghina @TrioMacan2000 dan tim sukses cagub DKI lainnya. Sejujurnya apa pandangan saya terhadap pilkada DKI sangatlah tidak penting, tapi yang menarik adalah bagaimana akun @TrioMacan2000 bisa membuat indonesia menjadi berbeda. Salah satu yang membuat saya tercengang adalah ketika SBY membuat pidato kenegaraan tentang rapat dengan Antasari yang dituding oleh salah satu stasiun televisi membahas bail out century. Berita itu sangat panas dan bahkan membuat presiden sendiri turun memberikan pernyataan. Apakah hal itu ada kaitannya juga dengan @TrioMacan2000?? Saya tidak tahu.

Yang jelas akun @TrioMacan2000 sudah benar-benar membuat perbedaan di Indonesia. Semoga niat mereka tulus untuk melawan korupsi dan kemunafikan, bukan seperti yang ditudingkan saingannya, ‘membela siapa yang bayar lebih’. Sekali lagi, saya tidak tahu dengan kebenaran tudingan itu.

Yang jadi masalah bagi saya, mengapa namanya harus trio macan? Bukankah itu membuat kita ingat sama grup vocal dangdut yang suka muter-muterin kepalanya waktu nyanyi? -___-

3 Komentar

Filed under Gag jelas

3 responses to “@TrioMAcan2000

  1. aku nggak ngeh sama trio macan yg suka muter muterin kepalanya ? hrs ke you tube nih buat lihat group itu

  2. Ian Bood

    haha, pasti gag pernah liat tipi di Indonesia ni mbak eli😀

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

