[Komik] Motivator Wannabe

Setelah lama tidak memposting artikel ‘gag penting’ macam ini, akhirnya kini saya kembali khilaf dan membuat postingan macam ini. Huft, semoga Ibu saya gag marah (gag ada hubungannya).

Emm, sebenarnya komik kali ini merupakan wujud keheranan saya pada banyak orang yang selalu menggunakan kata-kata bijak untuk membuat mereka terlihat keren. Dan salah satu yang menjadi perhatian utama saya adalah : Orang Alay yang Comment sok bijak pada status cewek cakep di Facebook.

Haha, mungkin memang kata-kata bijak itu pada dasarnya benar dan bisa membawa pencerahan pada orang yang mendengarkannya. Tap menjadi orang yang menyampaikan kata-kata bijak yang super itu, tidaklah mudah. Kita mungkin mengira mudah menjadi seorang motivator dengan berbekal sedikit pengetahuan tentang filsafat kehidupan, dan kemampuan untuk merangkai kata menjadi puitis. Tapi percayalah, menjadi motivator tidak sesederhana itu.

Beberapa motivator hebat, yang saya tahu, ada dua macam yang menjadikan mereka hebat.

Yang pertama, mereka adalah orang yang sudah mengalami kerasnya kehidupan dan berhasil menaklukannya. Lalu mereka memotivasi orang lewat pengalaman kehidupan mereka. Yang seperti itu, bisa membuat orang percaya kepadanya dengan mudah. Tanpa kata-kata romantis dan penuh power. Hanya bukti, dan itu cukup.

Lalu yang kedua, adalah orang yang memang belajar tentang motivasi, pelatihan, dan public speaking secara utuh. Sehingga mereka ini, bisa membangun sebuah momentum yang tepat untuk membuat orang yang mendengarkan kata-kata bijaknya dapat meresapi apa makna yang ingin disampaikan oleh motivator. Mereka tidak sekedar melihat kata-kata mutiara, lalu menyampaikannya kepada publik. Melainkan mereka memahami, benar-benar memahami apa yang disampaikannya kepada publik.

Dan begitulah, kelemahan terbesar dari seorang motivator wannabe adalah : mereka mengeluarkan kata-kata bijak yang kadang situasi dan kondisinya itu tidak tepat, baik secara logika, maupun secara bawah sadar.

Karena itulah, komik sederhana dan polos ini saya buat sebagai lelucon untuk orang-orang yang ingin menjadi motivator instan dengan harapan terlihat keren di depan wanita / pria yang disukainya. Singkatnya, menggunakan kalimat-kalimat motivasi sebagai cara PDKT. Padahal, kunci dari memberikan motivasi adalah ketulusan, bukan begitu?

Selamat menikmati.😀

larangan ala motivator wannabe, serba negatif :D

larangan ala motivator wannabe, serba negatif😀

sudah bijakkah kamu?

sudah bijakkah kamu?

 

what ever your problem is, do not blame on me :p

what ever your problem is, do not blame on me :p

 

Yah, itulah sedikit komik tentang motivator wannabe, sambung lain kali kalo ada ide lain.🙂

BTW, buat semua motivator wannabe, i have a message for you :

wake up dude, being a motivator isn't as easy as you thought

Tinggalkan komentar

Filed under Gag jelas

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s