Komik Save Orang Utan

komik 301

Alhamdulillah, setelah berhari-hari tidak dapat menuliskan sesuatu apapun di blog ini karena sedikit kesibukan di dunia offline, akhirnya hari ini saya dapat sedikit update post di blog ini, hehe. Kalau kata Raditya Dika, jika blog sudah lama ditinggal gini, begitu kita masuk, kita bakal lihat sarang laba-laba di mana-mana, juga ada gelandangan tidur di emperan blog kita, hehe. Sayangnya blog saya tidak. (padahal udah nyari2 gelandangannya, sapa tau cakep, haha)

Oke, kali ini saya membikin sedikit komik tentang orang utan, yang beberapa saat lalu menjadi headline dalam dunia pemberitaan nasional. Alasannya karena satu hal, mereka dibantai dan diburu oleh pemburu, yang kemudian memotret mayat orang utan sebagai bukti. Lalu foto itu diserahkan kepada si bos untuk ditukarkan dengan uang. Ngeri deh!

Ada dugaan bahwa oknum yang memerintahkan tindakan keji itu adalah perusahaan kelapa sawit, namun seperti biasa, sama sekali tidak ada bukti. Jadi, kita hanya bisa menunggu sampai kemudian sebentar lagi kasus akan menghilang seperti yang sudah-sudah.

Karena itulah, saya mencoba menyajikan dua lembar komik ini. Tidak terlalu bagus memang, karena saya memang tidak ahli membuat komik, namun semoga komik kecil-kecilan ini dapat menyadarkan kita semua tentang nasib orangutan yang sudah kita aniaya. Ingat teman, kita adalah khalifah di muka bumi, bukan berarti kita menjadi pemilik satu-satunya bumi ini. Melainkan kita menjadi pihak yang bertanggung jawab untuk keseimbangan (equilibrium) yang ada di bumi. So, enjoy it my friend,🙂

komik 302

4 Komentar

Filed under Full fiksi

4 responses to “Komik Save Orang Utan

  1. jaga negeriku, maka akan kujaga kau #hansip

  2. Ian Bood

    trus yang jagain kamu sapa?😛

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s