Iseng Bikin Komik Pacaran, LDR, dan Jomblo.

komik 1

komik 2

Baru-baru ini, saya sering melihat lelucon soal couple, LDR, dan jomblo. Entah kenapa, saya sering sekali tertawa jika sudah memakai lelucon itu. Dan karena itu juga, saya juga sering ngetweet bertema itu. Lumayan asik juga sih, beberapa teman juga ikut tertawa. Dari situlah, saya mulai berpikir, “mengapa gag saya bikin komiknya aja?” Yah, walaupun kemampuan saya bikin komik masih jauh dari bagus sih. Perlu banyak belajar dan berlatih. Namun, tetap saja, saya cukup puas dengan hasil artwork yang ini. Lihatlah, setidaknya tulisan dan gambarnya kelihatan dengan jelas. Tidak ada salah satu yang mendominasi secara penuh. Hehe…

Konsep pertama mengisahkan tentang apa yang biasa dikatakan untuk orang yang sudah memiliki pasangan, LDR, dan yang paling ngenes, jomblo. Jadi jika pacaran dan LDR menampilkan keasikan orang berhubungan, maka jomblo harus diidentikkan dengan kutukan dunia akhirat. Tentunya, ini cuma lelucon, bukan untuk menyudutkan jomblo-jomblo ganteng diluar sana.😀

Konsep kedua menggambarkan apa yang biasa tertulis di handphone sesorang terkait statusnya. Yang pacaran dan yang LDR cukup mirip. Sedang yang jomblo? Lumayan mirip, hanya beda nomornya saja. Hehe…

Sepertinya, saya masih senang buat bikin-bikin komik seperti ini. Karena itulah, jangan kaget jika ternyata saya akan menampilkan beberapa postingan yang bersifat art work seperti ini, hehe…

Adapun inspirasi saya membuat postingan tipe ini adalah blog dari Raditya Dika dan matahari.

2 Komentar

Filed under Freedom to speak, Gag jelas, Sehari-hari

2 responses to “Iseng Bikin Komik Pacaran, LDR, dan Jomblo.

  1. Sunawang

    Uhhh keren

  2. Ian Bood

    uhhh, thx kak😀

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

