Sabrangno Production Jalan-jalan ke South Mountain

Merasa bersalah juga sih, soalnya kejadian ini sudah terjadi lebih dari sebulan yang lalu, atau mungkin belum sampai sebulan? Ah, entahlah, saya bahkan sudah lupa kapan tepatnya. Namun berhubung mood saya tiba-tiba muncul untuk nulis tentang rekaman perjalanan ini, maka gag ada salahnya bila saya coba nulis. Mubazir juga, sudah dibuat dokumentasi kok gag dituangkan dalam tulisan, hehe….

Kali ini saya jalan-jalan bareng crew Sabrangno Production, sebuah production house sangat amatir yang terbentuk dalam keterpaksaan mengerjakan tugas kuliah. Namun dalam perjalanannya, dari membuat konsep, menulis naskah, syuting, hingga editing, membuat kita semakin kompak dan sehati. Hingga akhirnya, kami memutuskan untuk menyambung rasa itu kembali dengan jalan-jalan ke tempat yang indah. Ehm, sebenarnya perjalanan ini terjadi karena kami masih memiliki sisa uang sponsor sih, hehe…

Kami memiliki tujuan untuk pergi ke sebuah tempat yang bernama Gunung Sri Gethuk. Saya tidak tahu apa itu. Kata guide yang kami sewa secara khusus sebagai “GPS” hidup, tempatnya ada di Paliyan, atau Playen? Ah, lagi-lagi saya lupa tepatnya. Tapi yang jelas, tempatnya ada di Gunung Kidul,😀

Ehm, setelah saya cek di google, ternyata tempat yang kita tuju ada di kecamatan Playen. Sekitar 1 jam dari jalan Jogja-Wonosari. Sebenarnya jalannya tidak terlalu jauh, yang membuat jadi jauh adalah, kondisi jalannya yang unyu-unyu. Sumpah, benar-benar menjadi cobaan tersendiri bagi toti dan bannya! Kalau udah lewat jalan situ, kita akan merasa aspal adalah barang yang mewah.

Jalannya memang benar-benar parah. Rasanya tu kayag, , , emm, apa ya?
Kayag kita jalan pake motor dan jalannya jelek.

Namun lewat perjuangan yang mengasikkan, akhirnya kita sampai juga di tempat tujuan. Benar-benar excited rasanya!

Rasanya tuh kayag… emm, kayag apa ya?
Kayag kita jalan pake motor di jalan yang jelek, terus kita nyampe. (sepertinya saya bukan ahli perandaian)

Oke, kita sudah sampai di tempat tujuan. Awalnya kita tidak langsung menuju ke Air terjun, tapi menuju ke Gua Rancang dulu. Gua yang konon mistis dan misterius. Saat berada di sana tu rasanya kayag….
Oke, saya berjanji gag pake perandaian lagi.

Gag percaya kalo guanya tuh terkesan misterius dan serem? coba deh liat  ini…

3

Serem dan item abis kan? Saya saja sampai kelihatan putih di sana!

Setelah menghabiskan waktu cukup lama bertapa di gua dan tidak bertemu siapa-siapa, akhirnya kita langsung bertolak ke air terjun Sri Gethuk. Kata teman saya, asal usul air terjun ini diberi nama Sri Gethuk adalah karena bentuk bukitnya yang mirip dengan buah Gethuk. Benarkah begitu? Hem, seandainya saya tahu bentuk Gethuk yang asli itu seperti apa…

Air terjun ini cukup keren juga. Sebelum sampai di TKP, kita bisa memilih, mau lewat jalur darat atau jalur air. Kalau lewat jalur darat kelebihannya adalah gratis dan sehat. Kalo lewat jalur air, kelebihannya adalah cepat dan santai. Karena kami kelelahan, maka kami memilih jalur air. LAgipula, jalur air lebih indah,😀

1

Jalur air yang kita lewati, konon kita juga bisa rafting di sini. Menggunakan ban!😀

Hingga akhirnya, taraaaaaa, kita sampai pada air terjunnya. Beneran! Indah juga sih tuh air terjun. Rasanya tuh kayag… emm, apa ya?
Kayag kita lagi maen, terus ketemu air terjun…

2

Air terjun yang kita datengin.

Di sana kita main-main sepuasnya. Lari-lari dari satu batu ke batu yang lainnya. Yang cewek ambil selendang, lalu joget-joget manja. Cowok sisanya nyariin pohon, terus kita syuting film India bareng-bareng deh!

Mungkin karena kita manusia biasa, baru satu jam saja berada di sana, kita sudah bosan. Kalau ada pacar, mungkin tidak bosan, hehe…

Matahari sudah semakin panas, buliran air yang berjatuhan pun terasa berpotensi untuk menghitamkan kita. Maka, sebelum jatuh korban penggosongan, kita memutuskan untuk menuju ke tempat berikutnya.

Dan tempat berikutnya adalah, pantai…. (ah, saya lupa nama pantainya!)

Pokoknya pantai itu sempat ditutup karena menyalahi aturan. Ada di gunung kidul. Deket sama Krakal. Plis, kali ini kalau ada yang penasarana cari sendiri aja di google, saya benar-benar sakit gara mengingat-ingat nama pantainya.😦

Dan pantai ini benar-benar indah. Mengapa demikian? gambar ini akan menjelaskannya pada anda.🙂

312164_2343481519276_1617137465_2477842_1109672619_n

Poto saya, menjadikan pantai ini tampak indah.

 

Sekian.

Iya, saya memang cuma mau pamer foto di postingan yang ini. Iya, saya sedikit banget nulisnya di postingan ini. Iya, saya gag nerangin apa-apa tentang Sri Gethuk dan pantai yang masih saja tidak saya ingat namanya.

Tapi rasanya seneng banget sudah nulis ini. Rasanya tuh kayag… Nembak cewek cakep, terus diterima! (yang ini kayangya cukup bagus perandaiannya)

8 Komentar

Filed under Gag jelas, Sehari-hari

8 responses to “Sabrangno Production Jalan-jalan ke South Mountain

  1. alan griha

    amazing beneran….saya baca tulisan ini beserta foto2nya (gak ikhlas), rasanya tuh kayagg nemuin postingan di Forum Triple X terus tak klik dan keluar tulisan orang

  2. Ian Bood

    haha, dasar kau alan,😀

  3. pantainya namanya sadranan bukan yan? ato selilit?

  4. Ian Bood

    lupa merri, kayagnya depannya “K” deh,😦

    yg jelas bukan selilit, apaan tuh?😛

  5. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..:)

  6. Ian Bood

    mantap bang, aamiin, sukses juga😀

  7. Angga cantik

    aku kapan-kapan harus d ajak ke sono lho… :p

  8. Ian Bood

    berdua-duaan🙂

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s