Toti : The Introduction

Akhirnya, setelah gue dijanjiin ama bos gue lebih dari satu tahun yang lalu, hari ini, gue bener-bener dapet kesempatan buat nulis di blog kecil gag laku ini. Emang dasar bos payah, udah muka item kayag mau mati gitu, nepatin janji juga susah banget. Bulan lalu, dia juga janjiin mau ganti ban gue yang sudah mulus, eh, sampe sekarang (akhir oktober), janjinya belum juga dipenuhi.
Pasti lo bertanya-tanya mengapa gue minta ganti ban? Emang siapa gue? Mungkin begitu pertanyaan yang ada di otak lo. Oke, gue kenalin diri gue sekarang, nama gue toti. Gue adalah motor paling keren yang dimiliki sama bos gue, ian, pemilik blog gag jelas ini. Mengapa nama gue toti? Gue juga kagag ngarti, tiba-tiba, bos gue secara semena-mena ngasih gue nama itu. Padahal, dia kagag pernah ngelahirin gue, apalagi ngasih gue susu dari tetek yang empuk. Entah kenapa, dia ngerasa memiliki jiwa dan raga gue, padahal sebenarnya, gue ogah punya majikan kayag dia. Mending gue dipake bayi yang baru belajar naik sepeda daripada dinaikin dia. Percaya deh, dinaikin dia tu gag enak banget! Kalo pelan, pelannya ngalahin nenek-nenek stroke yang lagi balajar buat jalan lagi. Tapi kalo kenceng, tendangan Roberto Carlos aja kalah cepetnya! Ups, kok gue nyebutin nama pemain bola generasi tua, ketauan deh kalo gue tuh motor angkatan tua.
Oke, daripada marah-marah gag jelas ama bos gue yang hampir ganteng itu, mending gue ceritain diri gue di sini. Gue memiliki masa kecil yang memilukan. Gue gag tau siapa orangtua gue, tau-tau, gue udah ada di tempat penjualan motor. Lalu suatu saat datanglah anak ingusan yang masih pake seragam SMA, jerawatan, item, dan kecil gag ketulungan ke tempat gue dipajang. Gue ngerasa aneh aja ama tu anak, dia ngeliatin gue gitu. Sambil kedip-kedip pula ke gue! Dalam hati gue yakin, ni anak pasti jomblo dan gag laku, makanya dia nyerah dan beralih ke spesies motor untuk digoda. Tapi kenapa mesti gue?? Huh!
Ternyata tidak sampai di situ aja. Dalam hitungan beberapa detik, anak culun ini jalan ngedeketin gue sambil pringas-pringis. Seandainya gue cewek, pasti gue udah lari dari tu anak. Sayangnya gue gag ada bensin. Dia datang ke gue, kemudian dengan kurang ajar, pegang-pegan bagian tubuh gue yang paling intim : Bumper belakang! Bener-bener gag tahu sopan santun ni anak! Gag beradab! Gue cuman bisa mejamin mata sambil berharap ini Cuma mimpi buruk kalo gue ketemu ni anak. Namun saat gue buka mata gue, gue sadar, gue udah dijadiin motornya tu anak! Gue dibeli dengan paksa!
Alhasil, karena gue sudah dipasangi kunci kontak dan plat nomor AD 6266 UK, maka gue cuman bisa nurut. Gue harus nurut disuruh apa aja ma si bos. Disuruh lari, ya gue lari. Disuruh berhenti, ya gue ngerem. Di suruh nerangin jalan, gue idupin lampu gue, disuruh teriak gue keluarin klakson gue, dan disuruh nungging, gue tancepin standar gue. Huh, apes dah!
Boleh dibilang, bodi gue biasa-biasa aja. Bentuk bebek standar, dan untungnya gag pernah diapa-apain ama bos gue. Dengan kata lain gue masih perjaka, ahai! Kecepatan gue juga standar, paling banter tu 100 km/jam. Itu diwaktu muda gue dulu. Diwaktu gue udah makin termakan usia, bisa mencapai 90 km/jam aja udah ngeden-ngeden gini.
Gue udah sering diperbudak oleh bos gue untuk pergi keberbagai kota. Mulai dari Solo-Yogyakarta, Solo-Sragen, Solo-Wonogiri, Solo-Boyolali, Solo-Magetan, Merapi, Lawu, Pantai dan sebagainya, gue udah pernah. Namun gag pernah sekalipun gue dikasih hadiah ulang tahun ama bos gue. Ya, gue tahu, nasib gue emang tragis teman.
Namun penderitaan gue kagak sampai di situ aja. Bencana semakin menjadi saat bos gue yang culun dan bermuka setengah manusia setengah kecoa itu dapat pacar baru. Buset, gue disuruh liat mereka pacaran mulu! Gue liat si cewek yang cakepnya bukan main, bener-bener gag pantes ama bos gue yang setengah hidup itu, bercanda-canda sambil naikin gue yang melaju dengan kecepatan tinggi. “Kalo tabrakan itu sakit bego, jangan disambi pacaran!” batin gue dalam hati. Namun gue tahu, telinga bos gue yang udah penuh ama upilnya sendiri itu, pasti gag denger jeritan gue ini.
Semakin hari gue semakin disiksa bos gue. Diguling-gulingin di aspal berpasir, ditendangi orang kalau lagi kesel sama bos gue, bahkan dibanting-banting kalau ngelewatin polisi tidur. (untungnya, dia gag pernah ngajakin gue buat ngelakuin hubungan suami istri) Pokoknya, gue bener-bener harus bersabar deh buat ngadepin bos gue yang gag ngertiin gue ini.
Wah, si bos udah jerit-jerit nih, tandanya waktu gue buat curhat di sini udah mau habis. Setidaknya itulah sedikit rintihan kesedihan hidup gue. Semoga lain kali bisa gue sambung lagi. Doakan gue ya men…. T.T

2 Komentar

Filed under Freedom to speak

2 responses to “Toti : The Introduction

  1. Ping-balik: Sabrangno Production Jalan-jalan ke South Mountain | ian bood

  2. Ping-balik: Sweter Cantik di Seberang Meja | Agfian Muntaha

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

