Wanita dan Nafsu

Wanita, adalah salah satu makhluk terindah di muka bumi. Bahkan, di dalam agama islam, wanita disebut sebagai permata di dunia ini. Betapa indahnya. Jargon-jargon dunia pun semakin mentasbihkan peran wanita di dunia. Misalnya jargon ini, “dibalik kesuksesan seorang pria, selalu ada wanita hebat yang mendampinginya.” Wow, wanita adalah manifestasi dari keindahan itu sendiri.

Namun, di lain cerita, wanita dan keindahannya acapkali menjadi sebuah jebakan betmen. Wanita seringkali justru menjadi pintu terbukanya dosa-dosa besar yang ada di dunia. Wanita kerapkali menjadi sebuah lorong yang menjanjikan jurang kenistaan bagi siapa saja yang memasukinya. Ya, wanita bisa menjelma menjadi sesuatu yang menakutkan.

***

Beberapa waktu lalu, di daerah ibu kota sedang ramai yang namanya razia angkot. Yang dirazia bermacam-macam, ada yang dirazia pada soundnya yang mirip mobil-mobil gaul amerika. Ada pula yang dirazia pada kehitaman kacanya. Hal itu dilakukan oleh sebuah penyebab, kasus pemerkosaan yang tiba-tiba marak dilakukan oleh sopir angkot.

Modus pemerkosaan itu cukup bermacam-macam. Ada yang memanfaatkan gelapnya kaca mobil, sehingga tidak terlihat dari luar. Ada juga yang menggunakan cara menyetel musik keras-keras, sehingga teriakan dan tangisan si korban tidak terdengar dari luar. Saat nafsu menyerang, maka ide-ide cerdas itu akan muncul. Menyakitkan memang, tapi itulah kenyataannya.

Dan mungkin, ada satu hal yang patut kita waspadai di sini, bahwa kelalaian akan nafsu, atau kekhilafan itu, bisa menyerang siapa saja. Ya, nafsu birahi yang tidak tertahankan, bisa menyerang siapa saja.

***

Di belahan dunia lain, muncullah nama seorang artis terkenal, Taylor Swift. Penyanyi country berwajah manis ini mengeluarkan sebuah statemen yang luar biasa. Dia bertekad untuk tidak berpose telanjang!

Hal itu cukup luar biasa, mengingat budaya di barat, di mana hampir semua artis pernah berpose telanjang untuk sebuah sesi pemotretan majalah. Bahwa di barat, telanjang sudah dianggap sebagai hal yang biasa dan bukan hal tabu. Namun artis cantik ini tidak berniat untuk telanjang di depan kamera.

Nampaknya, walaupun kebanyakan wanita tidak sadar akan pentingnya menjaga daerah-daerah rahasia mereka, masih ada juga yang sadar dan menghargai diri mereka dengan harga yang pantas. Taylor swift adalah sedikit contoh itu.

***

Seorang pria itu laksana induk babi bagi sang wanita. Di saat dia kenyang dan tenang, dia akan melindungi si wanita dengan penuh perhatian. Namun jika tiba waktunya di mana dia lapar dan tertekan nafsu, dia justru akan menjadi ancaman terbesar bagi sang wanita.

Pria itu menyukai wanita, pada umumnya. Karena kenyataanya, ada juga pria yang menyukai pria. Sekarang, mari kita fokus pada pria yang normal. Pria yang normal, yang memuja-muja wanita. Objek pujaannya pun bisa berbagai macam. Ada yang memuja wajahnya, lekuk tubuhnya, ada juga yang memuja perilakunya yang bagaikan bidadari.

Pria itu penuh dengan nafsu. Lihat saja betapa mudahnya hal-hal yang berbau ‘porno’ menguasai dunia ini. Bagaimana Maria Ozawa yang seorang artis bokep bisa terkenal? Tentu karena ada para pria yang memujanya setengah mati. Ya, pria itu penuh dengan nafsu.

Lalu manakah yang sebenarnya menyebabkan seseorang masuk ke dalam lembah kenistaan? Apakah karena wanita yang mengumbar auratnya, ataukah karena nafsu menjijikkan dari para pria? Jawabannya adalah karena keduanya.

Setidaknya, itu menurut saya.

***

Islam adalah ajaran paling indah di dunia. Dibawakan oleh orang paling indah, dan juga dijaga dalam kitab paling indah. Islam, adalah ajaran langit yang pantas kita taati.

Di dalam islam, kita juga diajarkan untuk bersama menjaga nafsu. Sebuah ayat yang tidak asing lagi bagi kita yang mengaku islam, “dan janganlah engkau dekati zina.” Jelas dan pasti, bahwa yang namanya zina itu didekati saja tidak boleh, apalagi dilakukan. Itu adalah ayat yang berguna untuk menghalau nafsu setan para pria. Dan beberapa wanita.

Dalam kesempatan lain, islam juga mengajarkan bagi wanita agar menutup auratnya. Adapun aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangannya. Tutuplah, maka Insya Allah, harga dirimu akan terjaga. Indah benar islam itu.

Maka, melanjutkan lirik dari nasyid yang saya sebutkan di atas tadi, wanita adalah permata dunia. Seindah permata adalah wanita solehah.

Maaf kalau liriknya salah, saya sedikit lupa, hehe…

2 Komentar

Filed under Freedom to speak

2 responses to “Wanita dan Nafsu

  1. Wanita… sungguh makhluk yang menawan. Rapuh, tapi kuat. Butuh lelaki, dan lelaki pun butuh wanita.

    Wanita.. sungguh elok jika memakai rok.😳

  2. Ping-balik: Twitted by ianfalezt

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s