Selamat Untuk Kemenanganmu Di Liga Champion 2011, Barcelona

Seperti biasanya, Liga Champion tahun ini sungguh luar biasa. Banyak hal-hal yang tak terduga terjadi. Tim-tim yang dulu dipandang sebelah mata, justru berhasil menunjukan kualitasnya dan berjalan jauh di Liga Champion. Sebaliknya, ada juga tim-tim yang diunggulkan, justru menelan kekalahan dengan tragis. Semuanya terjadi begitu saja, dan begitu luar biasa. Dan, pada akhirnya, final idaman lah yang terjadi di Liga Champion. Sebut saja Barcelona dan Manchester United. Dua tim paling besar dalam kurun waktu satu lustrum terakhir. Uniknya, dua tim ini juga menjadi juara di liga domestik masing-masing. Barcelona di Spanyol, dan Manchester United di Inggris. Namun, dari dua tim super itu, tetap harus ada yang menjadi juara. Dan Barcelona, menobatkan dirinya sebagai tim terbaik tahun ini. Yap, Barcelona telah resmi menjuarai Liga Champion musim 2010-2011.

Di zaman modern ini, di mana kemenangan dianggap lebih penting dari apapun, termasuk juga keindahan permainan, tak jarang banyak tim-tm besar memainkan sepakbola yang kurang menarik. Mereka lebih mementingkan kemenangan dibanding permainan atraktif yang menarik. Bukan lagi gerakan spektakuler yang dituju, melainkan ‘hanya’ konsistensi. “Menang 1-0 pun sudah cukup, asalkan terus-terusan.” Adalah sebuah jargon yang memang sering dipakai oleh para punggawa sepakbola dalam memainkan gaya permainan mereka. Namun, Barcelona menolak mentah-mentah pakem itu. Pep Gardiola dengan gagahnya menerapkan sepakbola indah yang menawan. Dengan gerakan satu dua yang cepat, gocekan dan terobosan yang membuat lawan pontang-panting, serta tendangan melengkung yang mematikan. Kini, Barcelona benar-benar telah menjelma sebagai tim yang paling sempurna dibanding tim manapun di dunia. Liga Spanyol dan Liga Champion adalah bukti nyata, bahwa Barcelona memang masih yang terbaik.

Perjalanan El-Barca dalam menjadi juara pun tidak mudah. Di babak 16 besar, Barcelona menjalani partai yang sangat berat melawan Arsenal. Pertandingan antar dua tim indah yang sama-sama berorientasi menyerang. Arsenal memiliki materi yang komplet, serta pelatih yang luar biasa, sebuah ancaman serius bagi Barcelona yang dibesut oleh Pep, yang masih jauh lebih muda dibanding Arsene Wenger.

Terbukti, Barcelona mengalami kekalahan yang menyakitkan di Emirates Stadium. Meskipun sempat unggul, Barcelona harus mengakui keunggulan Wenger dalam membaca permainan. 2-1 untuk Arsenal di 16 besar Liga Champion.
Namun, drama yang terjadi pada partai berikutnya di Nou Camp menasbihkan Barcelona sebagai tim yang pantas untuk maju ke babak berikutnya. Meskipun sama-sama memiliki karakter sepakbola indah, namun Barcelona jauh-jauh lebih konsisten dibanding Arsenal. Mau bukti nyata? Lihat saja kartu merah yang menimpa Van Persie, sebuah bukti bahwa dia masih labil. 3-1 untuk Barcelona. Barcelona melaju ke perempatfinal liga champion.

Pertandingan di perempatfinal tidaklah begitu sulit. Yang paling menarik justru di Semifinal Liga Champion. Di sinilah mega match itu terjadi. El-Classico, Barcelona melawan musuh bebuyutan nomor 1 : Real Madrid!

Meskipun pernah mengalahkan 5-0 pada pertandingan Liga, Barcelona sama sekali tidak diunggulkan di partai ini. Alasannya? Karena satu pekan sebelumnya, Barcelona baru saja mengalami kekalahan menyakitkan di final Copa Del Rey melawan Real Madrid. Dengan kekalahan itu, posisi Barcelona langsung dianggap setara dengan Real Madrid. Karena itulah, pertandingan kali ini sangat menentukan.

Seperti biasa, pertandingan antara kedua tim ini berjalan keras dan dihujani kartu merah. Namun, pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi, membuktikan dirinya adalah ancaman paling nyata dari Barcelona. Dengan permainan menawannya, dia berhasil menceploskan dua buah gol yang menawan. Gol yang kedua dilakukannya setelah melewati dua bek Real Madrid, El Fantastico! Di Bernabeu Barcelona menang 2-0, dan di Nou Camp, pertandingan seri 1-1. Dengan hasil itu, Barcelona melaju ke final Liga Champion melawan Manchester United.

Sebelum pertandingan, pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan dengan penuh percaya diri bahwa dia memiliki trik-trik untuk mengalahkan Barcelona. Dia berujar bahwa kali ini, Manchester United akan merajai eropa, membalas kekalahan di final Liga Champion tahun 2008 lalu. Dengan semangat 45, Fergie mengatakan akan dapat mematikan Messi dari Barcelona.

Hasilnya? Barcelona menang dengan sangat perkasa di final Liga Champion itu. 3-1 dengan keunggulan segalanya. Unggul penguasaan bola, unggul intensitas serangan, dan unggul dalam keindahan. Pada Akhirnya, Barcelona membuktikan pada dunia, bahwa sepakbola indah adalah sebuah harta paling berharga di dunia. Dan keindahan itu akan dapat mengalahkan segala bentuk negatif dari sepakbola. Permainan seimbang Manchester United, tidak sepadan dengan permainan indah Barcelona.

Sekali lagi, selamat untuk kemenganmu di Liga Champion 2010-2011, Barcelona!

1 Komentar

Filed under Freedom to speak

One response to “Selamat Untuk Kemenanganmu Di Liga Champion 2011, Barcelona

  1. LOWONGAN PERUSAHAAN ONLINE GAJI HINGGA 15 JUTA RUPIAH

    1. Penawaran Gaji Pokok 2 Juta/Bulan
    2. Jenis Tugas (Pekerjaan) Hanya Meng-Entry Data Secara Online Dari Rumah Anda, Per Entry 10 Rb Rupiah, Bila Sehari Anda Sanggup Meng’Entry 50 Data Maka Gaji Anda 10RbX50Data=500Rb Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan 500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
    3. Untuk Semua Golongan Individu Pelajar/Mahasiswa/Karyawan Yang Memiliki Koneksi Internet, Dapat Dikerjakan dirumah/diwarnet.
    4. Dapatkan Gaji 200Rb Didepan Setelah Pendaftaran Untuk Semangat Kerja Pertama Anda.
    5. Cara Pendaftaran di http://kerjaonline200.blogspot.com/

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s