Resensi Buku Oh My Goodness

Kita semua terlahir dengan kreatif, dan kita bisa mengasahnya menjadi kekuatan yang menakjubkan. Itulah landasan dasar yang ada di kepala Yoris Sebastian saat menulis buku dahsyat “Oh My Goodness, buku pintar seorang creative junkies”. Sebuah buku pengembangan diri yang akan membatu setiap pembacanya untuk menjadi kreatif.

Kreatifitas tidak melulu menghasilkan sesuatu yang benar-benar baru. Kreatif, pada dasarnya adalah menyikapi suatu permasalahan dari sudut pandang yang benar-benar berbeda. Apa maksudnya? Semuanya tersaji dengan jelas di buku ini.

Di dalam buku ini, kita akan mendapatkan pemahamana mengenai hakekat kreatifitas yang sebenarnya merupakan sebuah kebiasaan, bukan bakat. Karena pada dasarnya semua orang memilikinya, tinggal bagaimana menjadikannya kebiasaan saja. Namun, di samping mengutamakan kreatifitas, kita juga tidak boleh melupakan satu unsur penting lainnya : pengetahuan. Pasalnya, bagaimana mungkin kita bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda jika kita belum memahami sebuah sudut pandang dengan pemahaman yang tepat? Bisa-bisa kita hanya menjadi badut yang serba beda penampilannya, namun tidak menarik sama sekali.

Selain itu, dalam berkreatif kita juga harus menghindarkan diri dari yang namanya mee-toism. Sebaliknya, dibanding mengutamakan mee-toism yang jelas-jelas merugikan, kita harus mencoba mengembangkan keterampilan membuat oxymoron. Anda penasaran dengan arti dua kata yang tidak umum tersebut? Silahkan baca bukunya.

Buku ini menyajikan konsep-konsep untuk menjadi seorang creative junkie sejati. Masing-masing bab terfokus pada permasalahan yang memang umum terjadi pada industri kreatif. Menyajikan berbagai contoh dan fakta menarik tentang kreatifitas yang ada di dunia ini. Benar-benar sebuah sumber inspirasi bagi jiwa dan pikiran kita.

Salah satu konsep yang paling super adalah konsep “Thinking out of the box, but execute inside the box.” Ingin tahu apa maksud konsep itu? Lagi-lagi, silahkan baca bukunya sendiri.🙂

Penulis buku ini, Yoris Sebastian, memang seorang creative junkie sejati. Bahkan, menurut Andi F. Noya, manusia ini merupakan seorang spesialis penerima award. Beberapa award prestisius yang pernah diterimanya antara lain adalah : International Young Creative Entrepeneur of the Year Awards 2006 dari British Council di London, Indonesian Young Marketer Awards 2003, dan lain-lain.

Salah satu bukti kreatifitasnya adalah buku ini. Dari judulnya saja, sudah membuktikan bahwa dia sangat kreatif dan melihat sesuatu dari sudut yang benar-benar berbeda. Tahukah anda bahwa judul buku ini salah? Kata-kata Creative Junkies adalah sebuah kesalahan. Menurut kamus dan pengertian harfiahnya, seharusnya bukan creative junkies, melainkan creative junkie. Lalu mengapa bisa salah? Yoris menjelaskan secara kreatif di dalam buku ini.

Jadi, siapkah anda menjadi kreatif? Membuat sebuah terobosan baru untuk Koperasi “KOPMA UGM” yang luar biasa. Di mana kreatifitas anda akan membuat orang berdecak kagum, dan mengatakan “Oh My Goodness!!” dengan mata berbinar-binar.

Jika sudah siap, segera pesan nomor antrian anda, dan bersiaplah untuk terbang lebih tinggi bersama kreatifitas anda!

NB : Buku ini tersedia di perpustakaan Koperasi “KOPMA UGM”, segera tulis nama anda di tempat pesan peminjaman buku baru yang sudah tersedia. Tulis nama dan nomor telepon dan berdoalah, agar giliran anda akan segera datang. Pemberitahuan dari pihak pengelola akan datang. (tidak menerima delivery service)

Tinggalkan komentar

Filed under KOPMA

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s