Ngabuburit Ala Muslimah

Di masa Ramadhan, berbuka mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat muslim. Berbuka sering dianggap seperti emas yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Saat-saat berbuka adalah saat-saat yang paling dinanti oleh para manusia yang menunaikan ibadah puasa. Karenanya, proses menunggu berbuka, juga bisa menjad sebuah cerita yang menarik untuk diperbincangkan.

Di Indonesia, proses menunggu berbuka puasa sering disebut dengan sebutan ngabuburit. Tidak ada yang tahu siapa yang pertama kali mencetuskan kata-kata ini. Kata ngabuburit seakan tiba-tiba hadir di dunia ini. Seperti batu, tiba-tiba ada. Namun, kata ini telah disepakati secara bersama oleh masyarakat Indonesia.

Bagi muslimah yang tidak sedang berhalangan, acara ngabuburit pun bisa menjadi sesuatu yang unik. Lihat saja pada salah satu wanita asalh Jogja yang memang senang jalan-jalan. Acara ngabuburit yang dilakukannya bisa berupa hanya jalan-jalan ke mall, atau jalan-jalan ke alun-alun. Memang terkesan melelahkan, namun bagi sebagian orang, acara ngabuburit adalah sebuah acara yang sangat menyenangkan.

1 Komentar

Filed under Freedom to speak

One response to “Ngabuburit Ala Muslimah

  1. Ping-balik: Belajar dari Fatimah binti Muhammad RA | Bani Madrowi

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s