Sahur dan Masakan Wanita

Saat memasuki bulan Ramadhan, maka kita pasti akan teringat dengan kata sahur. Sahur yang merupakan semacam kegiatan makan besar yang dilakukan dalam rangka mengumpulkan tenaga untuk melakukan ibadah puasa bagi para muslim. Sahur biasanya dilakukan pada jam-jam yang sebenarnya tidak lazim untuk dijadikan waktu makan, yaitu pada dini hari.

Waktu yang tidak lazim itu otomatis membuat para ibu rumah tangga harus pandai-pandai mengatur waktu memasak dan waktu bangun. Salah-salah, jika seorang ibu rumah tangga terlambat bangun, seisi rumah akan merana karena tidak dapat melakukan santap sahur. Karena itulah, pada bulan Ramadhan, tanggung jawab seorang ibu rumah tangga akan meningkat berkali lipat. Wanita memang makhluk Tuhan yang luar biasa!

Hebatnya lagi, meskipun tugas dasarnya sudah sedemikian berat, namun para wanita tetap memacu kreatifitasnya dalam meyiapkan sahur. Pasalnya, waktu sahur yang tidak lazim dan biasanya digunakan untuk tidur, memaksa para wanita untuk menyiapkan menu yang menggugah selera. Jika seleranya biasa-biasa saja, awak keluarga tidak akan bernafsu untuk makan sahur, padahal makan sahur sangatlah penting. Karena itulah, kreatifitas luar biasa dari para wanita sangat dibutuhkan di sini. Sekali lagi, wanita memang makhluk Tuhan yang luar biasa!

Tinggalkan komentar

Filed under Freedom to speak

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s