Males Gara-gara Motor!!

Jika anda adalah penikmat blog ini, pasti anda sudah tahu bahwa kakak perempuan saya baru saja menikah. Hoho, tak perlu memasang wajah “mupeng” seperti itu, nanti akan tiba waktunya bagi kita kok.🙂 Setelah pernikahan itu, sedikit banyak hidup saya ikut berubah drastis juga. Bagaimana tidak, sekarang cuma tinggal saya, satu-satunya anak ibu saya yang belum menikah. Tentu saja saya jadi makin ingin nikah! Oke, yang barusan mungkin bisa di hapus saja, bukan itu poinnya. Tapi poin utamanya adalah secara de facto (masih ingat istilah ini gag hayo?), saya sekarang menjadi satu-satunya anak ibu saya yang masih menjadi tanggungan ibu saya. Sehingga secara di atas kertas, semua yang dimilki ibu saya akan dialirkan ke saya terlebih dahulu. Kalau bahasa kerennya mungkin adalah di prioritaskan. (mungkin ada istilah yang lebih keren, tapi otak saya Cuma mampu ngasi itu, kalau dikasih yang lebih rumit nanti bisa overload trus meledak sampai keluar set-setnya. Kalian mau tanggung jawab? Pasti enggak, orang kita gag ngapa-ngapain semalem. Hua, makin ngaco!)

Dari diprioritaskan, maka kemudian muculah kenyataan ini, fasilitas kehidupan saya bertambah. Contoh yang paling konkrit dan yang sangat saya syukuri adalah : akhirnya saya membawa motor di Jogja! Bagi sebagian orang memang itu bukan hal yang spesial. Tapi bagi saya, hm, jangan ditanya lagi deh. Dapet motor itu rasanya bagaikan baru aja dapet pacar baru. Yang siap menjaga kita kemanapun kita pergi. Membelai wajah kita di saat kita lelah. (bayangin aja betapa enaknya wajah kita kalau di belai sama ban motor) Yang bisa memeluk kita sambil mengusap keringat kita terus membasuh tubuh kita di saat panas. (kalau yang ini bayangin kita dipeluk rantai motor, diusap knalpot, hingga akhirnya dimasukkin ke tangki bensin untuk membasuh seluruh tubuh kita.) Pokoknya enak deh! (sambil nelen ludah kuat-kuat)
Tapi yang menjadi masalah dari semua itu adalah : adakah pengaruh positif dari motor itu untuk saya?

Seperti yang anda tahu, akomodasi itu sangat penting. Tidak hanya untuk orang yang punya mobilitas tinggi, hal ini juga berlaku untuk seorang pemalas yang Cuma pergi keluar rumah untuk kencing di wc umum. Dengan adanya fasilitas seperti motor, dunia akan terasa sedikit lebih sempit. Waktu akan terasa lebih banyak. Dan wajah akan terasa lebih ganteng. Baik, saya mengerti, lupakan keuntungan yang terakhir itu.
Jadi apa jawaban dari pertanyaan di dua paragraf di atas?

Jawabannya adalah ADA. Untungnya positif yang saya maksud di sini bukanlah positif ‘tekdung’.😀 Melainkan positif yang benar-benar positif. Positif yang benar-benar membawa saya kepada kebaikan. Tapi memangnya, apa saja positif yang saya maksud itu?

Positif itu adalah positif dalam hal pacaran organisasi. Karena dengan adanya motor itu, maka saya dapat menemui pacar rekan organisasi saya dengan lebih tepat waktu. Saya juga tidak terlalu menghabiskan waktu untuk bepergian dari kampus ke rumah pacar saya Kopma. Sehingga singkatnya, motor itu benar-benar memberi manfaat kepada saya.

Tapi tentunya, semuanya tidak berjalan semudah itu.

Karena motor itu juga kadang memberi saya pengaruh buruk. Seburuk wajah saya. (berarti bagus dunk, wajah saya kan ganteng, hehe) Misalnya saja, gara-gara saya punya motor, sekarang saya jadi malas-malasan. (alesan) Pasalnya, jika waktu berjalan dulu saya sudah bersiap-siap 30 menit dari waktu terlambat, maka saat naik motor saya siap-siap 10 menit setelah waktu telat!!! Oke, saya terima pendapat anda yang mengatakan bahwa itu murni karena kemalasan saya dan bukan karena motor saya. Tapi yang jelas, motor saya itu sedikit mempengaruhi.

Meskipun begitu, saya tidak menyesal telah memiliki motor sekarang. Oh iya, saya lupa, nama motor saya adalah Toti. Jadi silahkan teman-teman semua berkenalan dengan toti. Karena sebentar lagi, toti akan saya persilahkan untuk posting dan curhat tentang dirinya di blog ini. So, tunggu curhatan dari toti yaw!

Tinggalkan komentar

Filed under Freedom to speak, Gag jelas, Sehari-hari

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

