Jualan di GSP Bersama Kopma

Hoah, akhirnya selesai juga sebuah kegiatan yang benar-benar menguras semua tenaga saya selama 4 hari terakhir minggu kemarin. Kalau mau jujur, sebenarnya saya tidak siap untuk menghadapi tugas ini. Pasalnya, saya sudah bersiap-siap untuk menganggur selama seminggu ke depan karena jadwal ujian yang longgar. Eh, tak tahunya malah seperti ini jadinya. Parah! 4 hari kerja dari pagi sampai malam dan tanpa bayaran sepeser pun. (Ehm, sebenarnya ada kemungkinan untuk makan-makan sih, tapi tidak tahu juga bagaimana nantinya, hehe). Namun, walaupun begitu, saya cukup senang dengan tugas ini kok. Dan saya siap jika dalam waktu dekat ada tugas seperti ini lagi. ( ngarep! ) Karena memang jujur saja, tugas dan kegiatan seperti ini jika dinikmati bisa menjadi sangat menyenangkan, tentu saja jika dikurangi dengan menghitung uang dan juga diusir satpam tentunya, itu adalah dua hal yang paling saya tidak sukai dengan kegiatan ini. Karena selain manfaatnya yang memang besar untuk organisasi maupun individu, kegiatan ini juga dapat mengisi waktu luang saya yang memang sangat luang. Kegiatan yang dari tadi saya maksud adalah, kegiatan gugus KDC (KOPMA DESIGN CENTER) yang merupakan wadah kegiatan di dalam Koperasi “KOPMA UGM” untuk berjualan di daerah sekitar GSP dalam rangka pra-registrasi mahasiswa baru UGM angkatan 2010.

Awalnya, kegiatan ini direncanakan oleh para pengelola KDC untuk sekedar jualan stiker produk dari KDC saja. Namun kemudian, seiring berjalannya waktu datanglah tawaran dari staff bisnis Koperasi “KOPMA UGM” untuk ikut memasarkan barang-barang jualan di Kopma sendiri. Seperti kaos dari divisi usaha Konveksi dan Sablonase milik Kopma, dan juga souvenir UGM dari divisi usaha swalayan di Kopma juga. Kami (KDC) pun menyambar kesempatan itu dan berharap akan mendapatkan untung dari fasilitas yang diberikan itu. Adapun fasilitas yang kami dapat adalah tambahan produk untuk jualan, tikar untuk stand ( walaupun harapan kami awalnya adalah sebuah meja atau tenda, huix ), lalu juga ada banner Kopma yang akhirnya tidak dipasang karena terus-terusan diterbangkan angin, dan juga kamera D-SLR untuk memotret wajah-wajah komersiil dari kami. Mau lihat hasil jepretan kami? Lihat aja nih…


Kalian tau gag tulisan apa yang dibawa oleh teman saya yang berbaju merah itu? Obral!! Maksudnya mereka mengobral diri mereka sendiri kayagnya, hhe…😛


kepala rumah tangga di KDC, maunya sih bergaya natural, tapi keliatan banget kan kalau mereka grogi di foto ama orang cakep?


Saya sedang bergaya sok cool, padahal cuma lagi nglangut karena gag ada pembeli,😀


Suasana pra registrasi Maba UGM 2010. Bagi saya terlihat seperti tumpukan uang yang siap datang, yeah!!


Mahasiswa fakultas hukum yang sedang menyambut adik2 kelasnya, semangat mas!!


Barang dagangan kami yang lumayan laku juga, ^^


Entah kenapa kok saya memasukkan poto ini ke postingan saya, mungkin karena anak ini termasuk yang paling ganteng di KDC kali yaw? haha!!

Dan akhirnya begitulah, kami berjualan tiada lelah dalam 4 hari. Menahan panas, dingin, sedikit hujan, dan juga lelah untuk terus berjuang mendapatkan uang dari kegiatan ini. Dan hasilnya lumayan tokcer sih, keuntungan lebih dari seratus ribu! Yah, walaupun jika dihitung dengan tenaga yang telah kami keluarkan, hasil seperti itu tidaklah adil, tapi kami cukup senang. Kami masih cukup beruntung. Di beberapa kesempatan lain, adakalanya orang yang berjuang lebih lelah dari kami justru mendapat untung yang lebih sedikit dari kami. Jadi secara overall, saya puas dengan hal ini.🙂

4 Komentar

Filed under KOPMA, Sehari-hari

4 responses to “Jualan di GSP Bersama Kopma

  1. mumun_ganteng

    paling ganteng adalah saya…

  2. babe

    tiada kelelahan yang takakan ada hasilnya

    karena semangat dan berfikir positiflah orang itu merasa h ha ha ha ha ha ha ha

  3. rifha

    wkwkwkwk, ternyata ni anak dah ada, wuu dasar inyong susah e le gawe, wkwkwkwk tapi gpp, sib jos gandos!!

  4. Ian Bood

    haha, bagusan dbikin sndiri boy, biar bisa buat penerus kdc yg besok2,🙂

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

