All Angels Cry

Lagu ini adalah salah satu lagu dari SID yang berbahasa Inggris namun langsung masuk dalam hati saya. Musiknya yang catchi dan judulnya yang indah membuat saya sangat tertarik dengan lagu ini. Apalagi setelah saya mendalami liriknya di atas. Selain pemilihan kosa kata yang bagus dan mentereng, makna yang terkandung didalamnya pun cukup menarik bagi saya. Secara jujur, saya sangat suka dengan lagu itu. Lalu, apa makna dari lagu ini menurut saya?
Well, sebelum itu marilah kita menyimak liriknya sejenak.

Lagu ini walaupun berjudul tentang air mata para malaikat atau mungkin juga para bidadari, namun isi dan makna dari lagu ini tetap tidak jauh-jauh dari kritik social dari SID terhadap keadaan dunia saat ini. Dari lagu ini mereka ingin menunjukan kepada dunia bahwa dunia ini sedang hancur. Lirik yang pertama tentang pertanyaan SID kepada kita, mengapa dunia begitu jelek? Jelas menunjukan kekesalan mereka terhadap keadaan dunia yang sudah semakin kacau.
Dibagian referencenya pun, mereka juga menyinggung tentang hilangnya hati nurani di dalam masyarakat saat ini. Hal itu sungguh luar biasa. Untuk band yang beraliran punk yang terkesan lebih glam dibanding rebel, namun lagu mereka menyuarakan hal seperti itu.
Juga salah satu bagian dari liriknya yang sangat menarik bagi saya adalah, “education now, war for tomorrow.” Sebuah lirik yang menyentuh bagi saya. Di mana menurut saya mereka di situ menganggap bahwa pendidikan sekarang ini bisa saja besok tiba-tiba sudah perang, mencoba mengkritisi beberapa peperangan yang terjadi di luar sana.
Hmm, cukup menarik bukan lagu all angels cry ini? Saat mendalami maknanya pun, saya rasa kita jadi akan menyukai lagu all angels cry. Salah satu masterpiece dari SID. All Angels Cry.

2 Komentar

Filed under outsider

2 responses to “All Angels Cry

  1. sami om.. lirik terbaik di lagu ini menurutku yo pas “education now, war for tomorrow”

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

