Mengapa ikut DIKORG

15768_1149123328868_1251143228_30356767_948148_nSetelah bersusah-susah untuk ikut diksar agar menjadi anggota aktif koperasi KOPMA UGM, trus kenapa sekarang  kita mesti ikut dikorg? Mungkin itulah pertanyaan yang sering kali terlintas di benak teman-teman saat belakangan ini sering sekali diajak untuk ikut dikorg. Padahal kalau dilihat secara utuh, teman-teman mungkin merasa gag perlu untuk ikut dikorg. Sudah biaya mahal, menghabiskan waktu, toh kalau tidak ikut dikorg, kita tetap bisa ikut kegiatan di KOPMA kan? Hmm, mungkin seklilas pemikiran itu benar…. untuk sebuah pemikiran sempit!! Wow, kok saya berani bilang untuk pemikiran sempit? Ingin tahu alasannya? Makanya tetep baca sedikit tulisan ini. Lalu, kalian boleh protes jika tak setuju dengan pemikiran saya, asal saya jangan dipukulin ajaw, n_n
Oke, lalu mengapa saya bilang pemikiran di atas adalah sebuah pemikiran sempit? Well, saya mempunyai beberapa alasan untuk menjawab hal itu. Mau tahu apa ajaw? Sabar, kalau belum makan, sebaiknya anda makan dulu, atau cari minum-minum dulu supaya pemikiran jadi segar, karena tulisan ini tidak akan bisa diterima akal yang lelah, tapi makan dan minumnya cepet yak! ?
Udah selesai?  Oke sekarang kita serius. Alasan yang pertama, Dikorg adalah sebuah pembelajaran yang penting untuk diri kita dan masa depan kita dalam dunia organisasi yagn tentunya akan berpengaruh besar  dalam kehidupan kita. Mengapa begitu? Alasannya jelas, di dalam dikorg kita akan mendapatkan ilmu yang luar biasa dari para senior kita di KOPMA. Dengan begitu sudah jelas bibit, bebet, dan bobotnya (kayag mau cari jodoh ajaw, hihi). Nah kalau begitu, apakah uang 35.000 masih terasa cukup mahal bagi teman-teman? Jika dibandingkan dengan ilmu yang akan kita dapatkan? Dengan keuntungan yang kita dapatkan yang nantinya akan berimplikasi untuk kehidupan kita. Sekedar mengingatkan, Dikorg mempunyai esensi yang cukup dalam. Pengetahuan tentang dunia organisasi sangat penting diperlukan bagi mereka yang ingin memasuki dunia keorganisasian tersebut. Pengetahuan tersebut dapat menjadi bekal untuk menghadapi segal sesuatu, baik tantangan maupun hambatan yang akan dihadapi ketika terjun langsung didalam dunia organisasi.
Karena itulah, DIKORG mempunyai manfaat yang besar untuk teman-teman. Ingin tahu gambaran tentang materi apa aja yang akan teman-teman dapatkan dalam DIKORG nanti? Ada 4, yaitu Leadership (yang salah satu skillnya adalah pidato), Manajemen Komunikasi (yang juga termasuk audit komunikasi), Manajemen Organisasi, dan Manajemen Konflik (kalau gag salah sih, huft….). Jadi, asik-asik banget kan tuh materinya? Udah gag sabar ingin belajar tentang hal itu? Tunggu pas DIKORG yaw, sabar….. ?
Trus alasan yang kedua, ada gag diantara temen-temen yang merasa bahwa tanpa ikut dikorg pun, kita masih bisa aktif di berbagai gugus dan komunitas di KOPMA?  Saya yakin pasti banyak yang berpikir begitu. Saya pun dulu juga sempat berpikir begitu. Tapi ternyata, setelah saya melihat langsung kehidupan para anggota KOPMA yang belum ikut DIKORG, saya yakin bahwa saya telah salah. Begitu juga dengan teman-teman yang berpikiran demikian, ketahuilah bahwa anda salah. Karena jika kita ikut di dalam berbagai kegiatan di KOPMA, akan ada sedikit perbedaan antara yang sudah dan yang belum ikut dikorg. Contohnya saja di partimer, pasti temen-temen yang sudah ikut partimer namun belum ikut DIKORG mengeluh kan, karena tidak mendapatkan sertifikat partimer temen-temen? Yupz, itu karena temen-temen belum mendapatkan sertifikat DIKORG. Juga jika ingin menjadi pengurus, kita tidak akan diperbolehkan jika kita belum ikut DIKORG. Nah, rugikan kalau kita jadi anggota, tapi secara absolute tidak bisa jadi pengurus? Tentunya kita gag mau yang seperti itu. Karena itulah, ikut DIKORG itu perlu.
Nah, udah cukup terbuka kan pemikiran yang tadi saya bilang sempit itu? Trus masih ada temen-temen yang merasa bahwa DIKORG itu gag penting? Sebaiknya baca berulang-ulang deh tulisan ini, siapa tahu entar dapat wangsit agar pemikiran bisa lebih terbuka. Karena DIKORG tidak sesepele itu.
Karena itulah, kami dari temen-temen panitia DIKORG, berharap temen-temen yang sudah ikut DIKSAR dan belum ikut DIKORG untuk segera bergabung di dalam DIKORG. Karena saya yakin, temen-temen sekalian akan mendapatkan sesuatu yang sangat berharga. Hargaa 35.000 dan waktu 2 hari akan menjadi sebuah pengalaman dan tambahan penegetahuan yang berharga untuk teman-teman. ?
SEDASA FAMILY? SIAP BERAKSI!!!!!!
SIE PDD
PANITIA DIKORG SEDASA FAMILY

Tinggalkan komentar

Filed under KOPMA, Sehari-hari

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s