Back From The Dead

no-image1Woa, rasanya sudah bertahun-tahun bagi saya tidak mengupdate posting saya. Hanya melihat suatu fenomena tanpa bisa menuangkan dan menceritakan pada khalayak sangat menyiksa bagi saya. Hari-hari yang kosong, rasa penasaran yang hilang, kemampuan menulis yang menurun, dan juga kehilangan banyak teman tentunya. Sure, that was the hardest thing in my short life!!
Tapi saya tidak ingin berlama-lama dengan kegelapan itu. Kini, dengan semangat yang masih tersisa, beberapa tetes darah dan airmata terakhir, dan punig-puing ilmu yang berserakan, saya mencoba untuk mengatur kembali blog saya. Mengembalikan kepercayaan pembaca terhadap blog ini. Setelah kurang lebih lima bulan tidak mengupdate post di blog ini, saya sadar itu bukanlah hal yang mudah. Yes, that was not easy, but  wasn’t impossible either!! And now, i’m back from the death just one milimeter from hell’s gate!
Karena itulah, saya yakin saya akan dapat mengulang kesuksesan kecil yang saya raih dahulu. Dan semoga bahkan dapat lebih baik. Namun, saya sadar hanya niat dan semangat yang menggebu tidaklah cukup. Perlu kerja keras untuk meraihnya. Dan juga some fresh idea tentunya. Dan inilah, kini saya kembali dengan tampilan baru dan tajuk baru. Yang menurut saya extremely beda dengan tampilan blog saya yang dahulu.
Sebenarnya, ada beberapa alasan mengapa saya mengganti tema blog saya. Jadi, anda salah jika mengira bahwa comeback saya adalah alasan tunggal mengapa saya mengganti tema blog saya. Ada beberapa alasan lain.
Yang pertama, akhir-akhir ini saya lebih sering mengunjungi blog orang lain. Dan khususnya di wordpress, saya melihat banyak sekali alamat blog yang mempunyai tema sama dengan saya. Dan tajuk / header yang saya pasangpun kurang mencolok sehingga terkesan sama dengan blog-blog dengan tema serupa. Tentu saja hal itu sedikit menimbulkan kesan bahwa blog saya memiliki appearance yang pasaran.
Dan yang terakhir, adalah karena saya memang sudah cukup bosan dengan tema blog saya yang terdahulu. Dengan model dua kolom yang terkesan (lagi-lagi) pasaran. Juga karena saya ingin adanya sedikit sentuhan baru bagi blog saya.
Dan karena itulah kemudian saya memutuskan untuk mengganti tema blog saya ini. Dan alasan saya kemudian memilih tema ini sebenarnya cukup sederhana. Yaitu tampilannya yang simpel dan terfokus. Saya bilang terfokus karena tampilannya yang menggunakan format one column, sehingga pembaca nantinya hanya akan menghadap satu objek saja untuk dibaca ataupun dilihat. Tidak setuju? Well, everyone have their own choice and their own taste. Is up to you guys!!
Tapi hal yang paling fresh dari blog saya ini adalah bagian header atau tajuknya. Yap, saya membuat sebuah lambing baru untuk identitas diri saya. Ditambah beberapa picture yang akan memperjelas, memeprdetail, dan menambah sisi dramatis dari header saya tersebut. Dan tentu saja, header itu mempunyai filosofi tersendiri.
Yang pertama adalah filosofi dari lambing itu sendiri. Lambang itu terdiri dari sebuah lambang sekop / spade dalam kartu remi. Lalu di dalamnya ada sebuah sepatu boot yang terpampang. Dan lambang sekop itu diapit oleh dua bendera. Yang kiri adalah bendera lambang outsider solofornia (kelompok penggemar SID, red) , dan bendera yang lazim dipakai dalam sebuah lomba balapan / racing. Dan objek-objek itu kemudian dibalut oleh sebuah kobaran api yang membara. Di bawahnya ada sebuah banner yang di dalamnya bertuliskan ian boot ( nickname saya dan juga nama situs ini). Dan ornamen terakhir adalah tulisan bergaya latin sambung yang bertuliskan ”lonely king”. Apa maksudnya? Well, keep reading guys!
Yang pertama, gambar sekop. Sebetulnya itu adalah perwakilan saya dari lambang hati. Yap, ada banyak yang berkata bahwa sekop adalah kebalikan dari hati. Namun saya memaknainya dari sudut pandang yang berbeda. Saya, melihat bahwa lambang sekop adalah sebuah perwujudan dari hati, namun terkesan lebih perkasa. Lebih dari hati yang cengeng. Melainkan hati yang tegar, dan siap untuk menahan sakit hati.  -yang konon katanya lebih sakit dari sakit gigi, haha-
Lalu, bendera lambang outsider. Ini adalah perwujudan dari karakteristik saya yang merupakan bagian dari outsider itu sendiri. Semangat yang membara dalam hati ini untuk mendukung SID. Dan dengan lambang itu, saya berharap akan membuat semangat saya terus berkobar. Yeah!!
Dan yang ketiga, bendera racing. Itu adalah perwujudan dari tekad saya untuk berpacu meraih prestasi. Baik itu kuliah, hidup sehari-hari, pergaulan, maupun pacar, haha. Dan itu saya analogikan dengan sebuah balapan.
Selanjutnya, gambar kobaran api. Anda mungkin mengira itu hanyalah sebuah ornamen dan efek untuk membuat lambang jadi terkesan lebih mewah saja. Namun, itu sesungguhnya adalah representasi saya untuk selalu membakar semangat dalam hati. Terus berjuang menuju kesuksesan.
Kemudian adalah banner dengan tulisan Ian Boot di dalamnya. Itu adalah semacam title bagi lambang ini. Dan merupakan kebanggan saya terhadap nickname saya.
Lalu, tulisan latin ”lonely king”. Itu adalah sebuah kata-kata atau frase yang saya dapat dari drummer SID, Ari Astina, atau lebih akrab dipanggil jerinx. Yang mungkin beliau mempunyai definisi sendiri. Namun bagi saya, itu mempunyai makna bahwa jika ingin mencapai kesuksesan dalam hidup kita, maka kadangkala kita harus menjadi orang kesepian terlebih dahulu. Dan percaya bahwa suatu saat nanti kita akan dapat pengganti dari pengorbanan kita itu. Teori itu cukup berlaku bagi saya. Yang harus meninggalkan teman-teman saya di Solo tercinta, dan merantau ke Jogjakarta. Saya harus meninggalkan mereka untuk maju. Walaupun sebenarnya saya tidak kehilangan seratus persen, tapi tetap saja, tidak senikmat dulu. Tapi saya rasa saya cukup berhasil melewati masa-masa sulit di Jogja.
And, the last but not least, adalah lambang sepatu boot yang terdapat di dalam lambang sekop. Itu adalah sebuah penggambaran dari nickname saya, ian BOOT. Dan itu bukan ciri khas fisik saya, – karena saya tidak punya satupun sepatu boot, sumpah!!- yaa hanya sesuatu yang saya suka saja. Just it, no more.
Nah, itulah filosofi dari lambing amatiran saya. Aneh? Gag nyambung?? Well, you’ll become the judge guys!!
Dan untuk mengawali comeback dari blog saya ini, saya juga memposting beberapa tugas saya di perkuliahan. Dan itu juga bukan sekedar tugas untuk memenuhi kegiatan perkuliahan saja. Melainkan juga pemikiran saya. Tentang apa? Just read by yourself my friends.
Dan tentu saja, dalam waktu dekat saya akan memposting beberapa artikel baru lagi untuk anda baca, nikmati, puji, perdebatkan dan hujat. Karena, seperti dulu, blog ini akan penuh dengan kritik sosial, agama, dan politik. Juga informasi-informasi yang dibalut khas dengan bahasa saya. Yang walaupun masih terkesan berantakan, tapi tetap saja itu adalah tulisan asli saya. Bukan plagiat.
Dan itulah semuanya. Prakata dari saya dalam membuka kembali kebangkitan blog ini. Hope you’ll enjoy it. Selamat membaca.

Tinggalkan komentar

Filed under Freedom to speak

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

