Michael Jackson Masuk Islam

michaelMasih ingat dengan king of pop Michael Jackson? Bagi remaja kelahiran tahun 90-94 saya yakin anda sangat mengenalnya. Mungkin memang di masa jayanya kita masih kecil saat itu. Justru karena kita masih kecil itulah, memori kita sangat tertanam saat itu. Bagaimana Michael menyihir semua orang saat itu.

Nah, jika kita masih tahu tentang dia, berita yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Sebuah berita yang cukup menghebohkan dunia saat ini. That king, Michael Jackson, telah masuk islam! Dia masuk islam tepatnya pada tanggal 17 Desember 2003 hari Rabu malam.

Kemungkinan terbesar alasan dia masuk islam adalah karena dia ingin mengikuti jejak kakaknya, Jermaine Jackson yang telah memeluk islam sejak tahun 1989 itu. Jermaine juga sempat mengatakan bahwa Michael sudah tertarik masuk Islam sejak dulu. “Aku pikir ia paling mungkin akan memeluk Islam. Ketika aku kembali dari Mekah, aku mendapat dia banyak membaca buku dan bertanya tentang agamaku dan aku mengatakan begitu menenangkan dan penuh keindahan.”, kata Jermaine. Jermaine menambahkan, “Ia membaca segalanya dan ia begitu bangga terhadapku yang telah menemukan sesuatu yang memberi rasa damai dan kekuatan.”

Sebelum ini, kepada beberapa media massa Amerika, Jermaine Jackson, mengatakan, dirinya mengharapkan Michael Jackson, masuk Islam. Ia percaya, selama ini sang adik telah banyak menyendiri dan memikirkan dengan serius mengenai hal tersebut.

“Michael, saya rasa, ingin menjadi seorang Muslim, karena saya pikir Muslim memberikan perlindungan besar baginya dari segala sesuatu yang dia perangi, yakni sesuatu yang salah,” kata mantan anggota Jackson Five yang sekarang tinggal di Bahrain itu.

“Ada kekuatan dan perlindungan di sana (pada Islam),” kata Jackson kepada BBC Jaringan Asia belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Michael Jackson terus mengalami masalah dalam kehidupannya. Sebelumnya, ia telah dituduhan melakukan penganiayaan terhadap anak-anak yang kemudian dibebaskan pada Juni 2005. (www. hidayatullah.com)

Dan Michael pun kemudian mengganti namanya menjadi Mikaeel (salah satu nama malaikat dalam agama islam, red). Tidak hanya itu, Mikaeel juga mengikuti sebuah lembaga bernama Nation Of Islam (NOI) yang diketuai oleh pendakwah Muslim kulit hitam terkenal Louis Farrakhan. Sayang, hingga kini belum ada keterangan lengkap dari Jacko ataupun dari NOI.

Sementara itu FOX menyebutkan bahwa sebelum Jacko masuk islam, Jermaine telah memasukan salah seorang staff Farrakhan, Leornard F. Muhammad sebagai pegawai Jacko. Muhammad bertindak sebagai “bodyguard” Jacko.

Kemungkinan besar, lanjut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, itu salah satu alasan kuat mengapa Jacko memeluk Islam. Demikian yang ditulis dalam www. dudung.net.

(Di susun dari berbagai sumber)

17 Komentar

Filed under Freedom to speak

17 responses to “Michael Jackson Masuk Islam

  1. Dady Doa

    dahulu sempat beredar kabar bahwa jacko masuk islam dan membuat sebuah lagu rohani(baca: Nasyid) berjudul “Give Thanks to Allah”. ternyata sang penyanyi bukanlah michael jackson. namun gossip yang dulu beredar sekarang telah menjadi sebuah fakta bahwa Michael Jackson telah memeluk agama islam. barakallahulaka

  2. Maya

    Saya prnh dengar berita michael jackson masuk islam waktu tahun 94an gt. Oh tnyt itu kakaknya yah yg msk islam.

  3. salim

    mudah2 benar kalo jackson mualaf. barakallah.

  4. kaka

    alhamdulilah kalau jackson masuk islam !!! bravo

  5. assalammualaikum wr wb
    Salam kenal,,, saya turut bergembira dengan berita bahwa Jacko masuk islam. apakh ada artikel lain lagi yg menjelaskan lebih detail ttg Jacko yg masuk islam.
    kalo ada tolong kirim ke e-mail newnda06@gmail.com
    terima kasih…
    wassalam

  6. Alhamdulillah Beruntung banget Jacko, hidup kaya raya mati dijamin masyuk syurga setelah hisab amal perbuatannya. semoga menjadi ikhtibar buat kita supaya mati dalam keadaan islam yang kaffah. amin ya robbal ‘alamin http://clubsuksesdbs.wordpress.com/

  7. sara yuliska

    alhamdulillahi rabbil alamin

    ya Allah, terimalah amal ibadah beliau dan jadikan beliau husnul khatimah

    amin

  8. Alhamdulillah kalau itu memang benar.
    tapi yang disayangkan kenapa prosesi pemakamannya
    dilakukan secara nasrani ???

  9. Mj memang seorang muslim,,

  10. michaelll………..i love full forever…good bye KING OF POP!!!!!!!!!!!!ummmhhhhhh)::):(

  11. Alhamdulillah..MJ masuk Islam. Ya Allah ampunilah semua kekhilafannya. MJ orang baik.. sangat baik.. teramat baik… terimalah amal ibadahnya, masukkan MJ dalam surgaMU yg terbaik amiiiiiin ya Allah. I LOVE U SO MUCH MJ… I MISS U SO MUCH…. bye… MJ …

  12. ELIN DWI YULIANI

    ALHAMDULILLAH DECH XLO GTU……….RASA’A ADEM BGT ?????????????
    YWDH SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU MIKE,ALLAH SLALU ADA BWT UMAT’A YANG SLALU DEKAT DGN’A
    AMIIIIIIIIIIIIIIIIN YA ALLAH.

  13. SUCI

    ALHAMDULILAH JACKO SUDAH MASUK ISLAM MUDAH – MUDAHAN ALLAH MENERIMA TAUBATNYA.. AMIN DAN IA DITERIMA DI SISINYA.. AMIN

  14. aku seneng bgt klw idola ku daei umur 6 thn bsa msuk islam jga
    i love you so much
    and i need you forever michael jackson or king of pop

  15. MC Hammer

    hal wajar mengingat doi seorang businessman dan die sedang mencoba peruntungan di UEA,so asimilasi adalah hal wajar yg dilakukan beberapa businessman.., termasuk bule2 disini juga(gw dah pernah chat ama bule2 sini yg melakukan ‘asimilasi’ buat memperlancar bisnis)

    btw MJ memang terkenal lihai…..Paul McCarty aja bisa kecele

  16. ku tambah seneng loww mj msk agama islam,tp sedih juga karna mj neninggal bgtu cpt,apa benr jacko di bunuhhhhh????????????????? teganya

  17. ben

    sya bca bku sjarah MJ ,kata’a tu ga bner…dia msih pnganut ksaksian jehovah whitnes…..2 minggu sblum mninggal ja dia pimpin doa di latihan wat knser dgn cara nasrani….
    ada d’film ”this is it”…..

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s