Penipuan Club Bali (tidak ada)

Penipuan Club Bali (tidak ada). Baru-baru ini banyak beredar kabar bahwa club bali melakukan penipuan terhadap masyarakat. Namun sebenarnya, hal itu tidaklah benar. Club bali tidak pernah melakukan penipuan.

Setidaknya hal itulah yang dapat saya rasakan dari penuturan member-membernya. Salah satunya adalah dari Citra Kusuma. Dia menuturkan bahwa club bali tidak menutup-nutupi apapun. Poin yang didapat dari member Club Bali bisa ditukarkan dan digunakan untuk menginap dengan jaringan-jaringan mereka, di seluruh dunia. Jadi mungkin memang kemungkinan besar, penipuan club bali itu tidak ada.

Ada juga testimoni dari Achiral Sjahrudin, yang dapat berkeliling dunia karena menjadi member club bali. “Menjadi member club bali telah membuat saya dapat keliling dunia.” Ungkapnya dalam salah satu tulisan di blog. :)

Club bali adalah sebuah sistem member yang memungkinkan membernya untuk dapat paket ke luar negeri dengan cara membayar iuran tiap bulan lewat ATM. Dan seperti yang saya ungkapkan di atas, sepertinya memang penipuan club bali itu tidak ada.

Banyak yang bilang modus penipuan dari club bali itu sangat canggih. Bahwa mereka tidak memiliki kantor tetap, mereka akan melakukan penawaran yang menarik dan penuh dengan iming-iming yang menggiurkan, dan berbagai macam hal miring lainnya. Namun ternyata hal itu belum sepenuhnya terbukti. Banyak pihak yang kemudian juga dengan yakin mengatakan kalau club bali itu tidak menipu.

Ada indikasi kuat, bahwa yang membuat tulisan tentang penipuan club bali itu sebenarnya adalah orang-orang yang bukan member dari club bali. Mereka tidak mengeluarkan sepeserpun uang untuk club bali. Sungguh aneh melihat perusahaan time share seperti club bali terus disudutkan dengan tuduhan penipuan. Tapi apa mau dikata, memang dunia ini tidak sepenuhnya hitam dan putih. Penipuan club bali sejauh ini masih abu-abu, dan besar kemungkinan bahwa penipuan klub bali itu tidak ada. :)

Memang banyak yang mempertanyakan, mengapa club bali itu berpindah-pindah? Padahal kalo lembaga profesional kan seharusnya tidak seperti itu. Well, saya sendiri tidak tahu. Namun menurut orang-orang yang terang-terang sudah jadi member dari club bali, club bali itu tidak menipu. Semoga memang benar. :)

Sampai sekarang, kisah tentang penipuan club bali ini belum dapat dibuktikan dengan kuat Indikasi terkuatnya adalah tidak adanya kasus hukum yang benar-benar dialami oleh club bali. Mengapa para konsumen itu tidak berani lapor ke polisi jika memang didzolimi?

Penipuan club bali, memang belum dapat sepenuhnya dikatakan tidak benar. Karena sekali lagi, belum ada bukti yang benar-benar kuat untuk membuktikan hal itu atau sebaliknya. Sampai saat ini, isu tentang penipuan club bali masih abu-abu. Mari kita tunggu saja, bagaimana kelanjutannya nanti.

About these ads

17 Komentar

Filed under Freedom to speak

17 responses to “Penipuan Club Bali (tidak ada)

  1. tidak berharap ada penipuan club bali

    waduw, uda rame ya kasus penipuan club bali ini? moga-moga gag bener deh :(

  2. cowok ganteng

    Penipuan club bali ini bner gag ya???

  3. Ian Bood

    iya mas, semoga ga bener, :)

  4. Ian Bood

    cowok ganteng: kayagnya sih enggak mas, semoga enggak bener :)

  5. mahasiswa jomblo

    Semuanya benar-benar absurd, manakah yang benar? Benarkah club bali melakukan penipuan???

  6. Ian Bood

    Semoga tidak mas :)

  7. numpang lewat

    Semoga penipuan di Indonesia ini tidak terus terjadi. Semoga juga kasus penipuan club bali ini tidak benar adanya

  8. Dalam minggu kemaren saya mendapat undangan untuk menghadiri acara Pameran Promosi Apartment dan Villa di Hotel Mercure di Padang pada Minggu 30 September 2012, selama ini memang saya adalah pemerhati di bidang wisata.

    Dengan adanya undangan ini tentu saja saya sangat berminat untuk menerima informasi yang ditawarkan.

    Selama acara saya dipandu oleh presenter ROMA yang katanya dari Loka Wisata Bandung, diawal acara kami sangat senang mendengar informasi-informasi yang diberikan, tetapi ketika sampai pada penawaran kepada saya untuk menjadi “member” Club Bali dan saya menolaknya untuk sementara dengan alasan tidak mau terikat dengan menjadi “member”, setelah itu sdri ROMA mulai memperlihatkan sikap kurang simpatik kepada kami (yang kami rasakan / tidak ramah lagi) apalagi ketika kami meminta kalau bisa sdri Roma mengirimkan informasi-informasi lain seputar Club Bali dengan mengirimkan email kepada kami. Ternyata jawaban yang kami terima “saya hanya ditugaskan memberikan informasi ini saja, saya masih mempunyai banyak member yang harus dilayani”. Ini awal dari kekecewaan kami dari petugas Club Bali yang memberikan informasi kepada saya.

    Ketika acara sudah berlangsung 90 menit yang dijanjikan dan sudah masuk waktu magrib, saya bertanya kepada sdri ROMA, “kira-kira acara ini sampai jam berapa” (karena saya harus menghadiri acara lain), lalu dijawab “Bapak harus mengikuti dulu pemutaran film setelah itu baru kami memberikan voucher gratis, saya kan menawarkan bapak harus mengikuti acara ini minimal 90 menit baru diakhirnya kami memberikan voucher (dalam undangan hanya dikatakan 90 menit). Sebenarnya kami berminat datang pada acara ini bukan vouchernya yang diutamakan tetapi adalah informasi yang diberikan / ditawarkan.

    Kami terus mengikuti pemutaran film sampai habis dan sdri ROMA pergi dari hadapan kami. Ketika pemutaran film berakhir, datanglah sdri ROMA sambil melemparkan amplop ke meja kami tanpa berkata apapun, lalu kami bertanya “apa ini” (dalam hati berkata “orang ini tidak sopan sama sekali dengan melemparkan amplop kehadapan kami begitu saja) dan lalu dijawab “itu vouchernya …… yang bapak harapkan untuk datang ke acara ini kan”. Kami sangat tersinggung dengan ucapannya. Lalu kami melemparkan lagi amplop yang berisi voucher kearah sdri ROMA sambil berkata “bukan perlakuan ini yang kami harapkan dari pertemuan ini, ROMA sepertinya suka emosi dan ndak sabar menghadapi undangan dan ndak cocok untuk melayani kami sebagai undangan acara ini” dan sdri ROMA menjawab lagi “terserahlah …. ” lalu bergegas keluar ruangan sambil ditemani teman lelakinya.

    Amplop yang berisi voucher kami pungut lagi, lalu kami keluar dengan penuh kekecewaan pelayanan dari seorang petugas informasi wisata yang katanya sudah kemana-mana menikmati wisata yang diberikan kepadanya.

    Kami sudah banyak juga menerima informasi sejenis ini dari “club-club” lain, tetapi ini adalah pengalaman kekecawaan kami yang pertama dan tentu saja ini menjadi perbincangan kami bersama.

  9. Ian Bood

    Numpang lewat : Iya mas, semoga :)

  10. Ian Bood

    Menson : Hmm, menarik sekali pembicaraan dari anda pak menson!

  11. Ping-balik: Penipuan Club Bali Tidak Benar Adanya – Bodong Sehat

  12. Ping-balik: PT LOKA WISATA ASRI | Media CB Indonesia

  13. Ping-balik: Pengalaman Member , KJ 4587 Angela Yenny Dwijayanti (Mr.Cik Nung's Daughter) | Media CB Indonesia

  14. Tikhai

    Knp club bali itu berpindah2? Itu bukanlah penipuan tp club bali mengadakan toad show ke kota2 besar untuk kurun wktu tertentu lalu berpindah lg.
    Klo untuk kantor tetap nya berada di gd. Sarinah lt.11 thamrin. Jkt

  15. Ping-balik: Member KB1159 Menikmati Fasilitas dari Club Bali | testimonicb

  16. agus

    wah sy juga dapat undangan tgl 26 januari 2014 ini jam 1 siang di hotel santika.
    sy mau coba buktikan dl…nanti sy comment lg ya…
    salam sukses

  17. hasan

    saya anggota clubbali, sejauh ini sy tidak pernah ada masalah..reservasinya pun mudah, bisa lsg datang ke hotel yang tergabung dgn club bali tunjukan member card maka kamar pun segera di proses…clubbali ini memudahkan kita yang suka traveling dengan membayar secara berkala, klu di hitung hitung dengan jangka waktu ke anggotaan yang cukup lama sy bilang relative murah..untuk hotelnya standart lah tidak jelek amat2 koq…masih cukup memuaskan. bahkan yang sy tau banyak member clubbali menjual point nya ke teman…jd lumayan kan dapet uangnya.
    sejauh ini sy selalu menghubungi kantor pusat…dan alhamdulillah kantor dan no telp nya tetap tidak berubah.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s