Tutorial Mengisi Listrik Prabayar (Kartu Hilang)

Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil juga membuat post Tutorial Mengisi Listrik Prabayar ini. Sebenarnya, sudah satu bulan yang lalu saya merencakan untuk membuat postingan ini. Namun karena banyak hal yang harus saya kerjakan, baru kali ini postingan ini terealisasi, semoga postingan ini bermanfaat.

Sedikit cerita mengenai mengisi listrik prabayar. Kita semua tahu, bahwa listrik adalah salah satu sumberdaya terpenting di dunia saat ini. Kita nonton tivi, menggunkana listrik. Kita ngegame, memakai komputer, belajar, lihat bokep, berdakwah, semuanay menggunakan listrik. Karena itulah, kita harus bisa mengisis listrik dengan cara prabayar ini. saya sebenarnya cukup yakin kawan semua sudah bisa melakukannya sendiri (bagi yang sudah berganti) ataupun tidak peduli untuk melakukannya (bagi yang belum berganti), tapi percayalah, tulisan ini sedikit banyak akan berguna. Mengapa begitu? karena tutorial ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya yang mengalami sebuah kebodohan, yaitu hilangnya kartu listrik prabayar! Jika kita sudah memiliki kartu itu, sebenarnya cukup mudah untuk melakukannya. Namun jika kartu sudah terlanjur hilang, kita dapat meminta yang baru dengan membayar beberapa ribu rupiah. Kalau malas? Oke, ada alternatif kedua, yaitu menggunakan truk pembelian yang kita dapat saat membayar dulu. Mudah kan? Tapi, bagaimana jika struknya juga hilang? Maklum, kita tiga bulan sekali mengisinya, jadi ya sering hilang…. Tak masalah, kita masih dapat mengisi listrik kita tanpa perlu membayar kartu yang baru. Makanya, mari sekarang kita mulai tutorial kecil-kecilan ini, hehe….

1. Pertama-tama, kita harus menentukan dulu, ke mana kita akan membeli voucher listrik. Biasanya di PLN pusat, atau pada kantor pos, ada jasa pembelian listrik juga. Sudah dapat tempatnya? Eits, jangan langsung ke sana. Kalau kita langsung ke sana tanpa persiapan yang matang, kita cuma akan di usir sama petugasnya, hehe. Jadi apa yang harus kita lakukan? Gampang, lihat pada meteran listrik kita…

1
kawan semua lihat pada nomor gardu yang saya tandai pada gambar di atas? Yupz, catet dulu nomor itu….

2. Setelah itu segera pergi ke tempat pembelian. Berikan nomor gardu yang kita catat tadi. Kemungkinan nanti akan ditanyakan oleh petugas soal gardu itu di atasnamakan siapa, jika kawan nyatetnya bener, tentu nama yang ditanyakan oleh petugas akan sesuai, :) Bayar dengan uang yang sudah kita siapkan. Ikhlaskan uang itu ya. Setelah itu, kita akan mendapat struk pembelian yang baru, lihatlah nomor yang tertera di situ,

2
nomornya yang kelihatan itu jangan dipake ya, soalnya sudah tak pakai, hehe, :)

3. Sekarang kita sampai pada bagian yang mudah-mudah.Sudah pernah mengisi pulsa ponsel lewat voucher fisik? Ya, semudah itu kita melakukan pengisian listrik.

3

kalau sudah dan yakin angka yang kita ketikkan sudah benar, segera tekan enter, :)
4

setelah itu, jika benar, akan muncul huruf dari layar yang dibaca “accept”
5

hingga akhirnya…
6
selamat, listrik anda sudah penuh kembali. Sekarang, kawan-kawan semua bisa menghidupkan komputer kawan-kawan untuk belajar, surfing, ngaskus, nyari bokep, ngeblog, dan sederet aktifitas lainnya. :)

semoga bermanfaat. Dan jangan lupa, kita harus hemat listrik ya kawan-kawan, :D

About these ads

42 Komentar

Filed under Freedom to speak

42 responses to “Tutorial Mengisi Listrik Prabayar (Kartu Hilang)

  1. wow ih wow, baru tau saya tentang cara ngisi beginian. Kirain tinggal beli voucher ke PLN :D

  2. Ian Bood

    hehe, soale buat keamanan kode token harus disesuain dengan nomor gardu kita, buat mencegah kecurangan. Soalnya, format sekali salah langsung hangus kayag d nomor hape terlalu beresiko jika dipraktekkan di listrik. Masak kalau salah masukin kode, ntar gardu kita dihangusin dan harus beli baru? hehe

  3. Rosiani Ahnhee

    waaah sangat bermanfaat nih gan..
    kebetulan banget kartu prabayar listrik ane n struknya ilang..
    makasih yah atas postingannya..

  4. Ian Bood

    alhamdulillah, seneng juga gan kalo bisa bermanfaat, :)

  5. nagul

    mantrap gan……

  6. selfi

    makasih infonya ya,, membantu sekali,, *baru kehilangan*

  7. Ian Bood

    sama2 mbak, senang bisa membantu :)

  8. thx infonya berguna banget :)

  9. Ian Bood

    sama-sama mbak :))

  10. MUHAMMAD FANISKA ARIF

    GAN THANKS BGET SOLUSINYA…. , MAKLUM PENGGUNA BARU TOKEN LISTRIK (LISTRIK PULSA, ) JADI BLUM BGITU MEMAHAMI.

  11. Yushadi

    Terima kasih gan, sgt membantu. Semoga

  12. jhe

    thx bgd gan infonya..kartu prabayar rumah kebawa kakak ke luar kota apa daya listrik rumah padam,smoga bisa ngisi nih :D

  13. Mantep gan postingannyo..sangat membantu, sebgai pemula dan kartunya hilang dgn adanya solusi dr agan sangat membantu kita…sekali lg thanx

  14. LANS

    MAKASIH BGET GANN

  15. sangat bermanfaat infonya,thank

  16. Just wish to say your article is as astonishing. The clearness in your post is simply nice and i can assume you’re an expert on this subject. Well with your permission allow me to grab your feed to keep updated with forthcoming post. Thanks a million and please keep up the gratifying work.

  17. Candra AndikaHC

    PERTAMAXX +++ GAN……
    masalah ane bisa selesai jadinya :)

  18. Firman

    Mksh infonya..
    Dah d coba n pas petunjjuknya

  19. Ian Bood

    Firman: Alhamdulillah :)

  20. paijo

    thanks gan atas infonya….tapi setelah listrik nyala lagi, khusus yg “nyari bokep” jangan diikutin ya… krn bikin kecanduan… dan udah mulai tobat nich….

  21. Ian Bood

    haha, siap siap gan! :D

  22. ika

    gan… maksih infonya.. kartu rumah memang gi hilang. tp gan kalau untuk selanjutnya beli pulsanya dikonter pakai no yg mana?bingung

  23. ika

    gan.. apa nomor meteran itu yg q simpan. jika suatu saat mau ngisi pulsa di konter terdekat, pakai no itu? gmn gan.. bener g nieh.. maklum, q baru pakai perdana listrik prabayar…

  24. Agfian Muntaha

    iya, nomor gardu itu dipake buat beli-beli seterusnya mbak :)

  25. gan..makasih banget infonya,saya lgi kebingungan nih,krtu untuk pembelian pulsa hilang,,,
    tpi udah dapet solusi dri agan,mkasih ya gan…

  26. Siiip infonya….bisa jadi bahan utk selalu hati-hati

  27. Agfian Muntaha

    yup, makasih sudah berkunjung mas :D

  28. mhn petunjuk bila kartu token hilang, tanpa melapor ke ktr pln terdekat, adpaun data di kwh, no. meter 13487.5. idpel : 147000134875, a/n harun rasyid, makasih mas….

  29. Agfian Muntaha

    mas Wancik, ya itu mas, setiap mau beli pulsa listrik, pake nomor pelanggan yang 147 dst itu. Nanti kasih nomor hape sampeyan, abis itu token bakal keluar, dan silahkan dilakukan seperti artikel di atas. :)

  30. makasih banyak gan!!!! sempat stress ane-_-beli voucher 500rb buat 2 bulan eh tau2 hilang, pake solusi agan jadi balik lagiiii. makasih gan infonye, sukses selalu :D

  31. sama-sama gan Gerald, makasih sudah berkunjung :)

  32. aayyyyyaaayeeee tengkiu nanti saya coba…

    matur nuwun bosss…

  33. sanggat membantu buat orang yg awaw

  34. zaky

    Koreksi ” Rasa bukan NOMOR GARDU namanya melainkan NOMOR METER>

  35. Makasih infonya gan, meski gak bisa relakan uagnya tapi sangat membantu…… =D =D =D

  36. Haha, sip gan! Semoga setelah ini gak ilang2 lagi uangnya :D

  37. Makasih banyak ya atas infonya… aku hari kehilangan kartu listrik … bingung mau isi pulsanya gmn? Minta tolong yg punya rumah .. malah lama bgt kerjany sedangkan pulsa aku sudh 3rb … pas buka google lihat blogny aku coba.. ehh berhasil.. terima kasih banyak atas infonya

  38. Wah, senangnya bisa membantu mbak Dhewi, semoga lancar ya aktifitasnya :D

  39. Linda

    Lucu dan sangat bermanfaat nih infonya.. Tks ya. Berarti ntar pelanggan2 saya ntar gak perlu bingung2 lagi..

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s