Cara Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Sakit Gigi

“Lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati.” Itulah salah satu lirik legendaris dari penyanyi yang tidak kalah legendaris, Meggy Z. Namun, tentu banyak orang yang tidak setuju dengan lirik tersebut. Sayangnya, saya menjadi bagian orang yang tidak setuju dengan lirik di atas. Salah satu alasannya adalah kalau sakit hati kita masih bisa tidur, maka kalau sakit gigi kita tidak akan bisa tidur dengan nyenyak. Tapi yang mana yang lebih sakit bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan. Apapun penyakitnya, kalau itu sedang berada dalam kondisi puncaknya, maka akan tetap terasa sakit sekali. Semua. Jerawat sekalipun.
Nah, ngomong-ngomong soal sakit gigi, kebetulan beberapa waktu yang lalu saya juga mengalaminya. Sakit gigi yang amat sangat menyiksa. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir, saya sudah tidak mengenal lagi yang namanya sakit gigi. Sakit gigi seakan sudah hilang dalam kamus hidup saya. Namun, entah kenapa, kemarin setelah pergi ke dokter gigi, sakit gigi itu justru muncul. Ups, bukan bermaksud untuk menyalahkan dokter gigi loh!
Dan seperti layaknya sakit gigi sakit gigi yang ada, sakit gigi ini benar-benar sakit!
Gigi saya serasa ditusuk oleh pedangnya Roronoa Zoro dan dibanting-banting oleh “The Big Show”, tak ketinggalan juga dipukuli oleh Muhammad Ali. Tidak berhenti sampai di situ, kemudian datanglah Samson dan Hercules bersamaan untuk mengikuti “pesta penyiksaan” yang menimpa gigi saya. Rasanya, mereka tidak akan berhenti sampai gigi ini tinggal nama saja. Anehnya, kenapa di saat-saat seperti ini tidak ada Avril Lavigne yang datang membelai gigi yang malang ini? (apaan sih -___-) Dan seperti yang saya bilang dari tadi, sakit gigi ini sungguh menyiksa.
Untungnya, di dunia ini ada yang namanya cara menghilangkan rasa nyeri saat sakit gigi. Sebenarnya, saya rasa kata ‘menghilangkan’ tidaklah terlalu tepat. Karena yang bisa kita lakukan hanyalah mengurangi rasa sakit di gigi itu. Apakah cara menghilangkan rasa neyri saat sakit gigi itu? Nih, ada beberapa cara yang sudah saya pakai dan terbukti manjur. Adapaun cara yang saya pakai ada tiga macam. Semoga bermanfaat.
Cara pertama adalah dengan berkumur dengan air garam. Sejujurnya, saya tidak tahu berapa komposisi yang pas. Apakah 3 gram garam untuk 1 liter air? Tidak penting, yang penting campurkan saja air yang mau kita pakai dengan garam secukupnya. Ingat, secukupnya saja, kita tidak mau makan soto dengan hambar karena kekurangan garam bukan? Setelah itu langsung pakai berkumur. Setidaknya, itu akan sedikit mengurangi rasa sakit gigi itu.
Cara kedua adalah dengan meminum obat gigi. Obat yang saya anjurkan adalah Antalgin. Karena harganya murah dan dapat dicari di warung-warung dekat rumah anda. Ehm, sebenarnya tergantung warungnya juga sih, namun warung yang memenuhi ISO pasti akan mempersiapkan Antalgin di etalasenya. Hehe.
Cara yang ketiga adalah dengan mengoleskan pasta gigi tepat pada gigi yang bermasalah. Tanpa menggunakan medium apa-apa, langsung saja oleskan. Kemungkinan besar, rasa sakit di gigi anda akan berkurang.
Itulah sedikit cara menghilangkan rasa nyeri saat sakit gigi. Semoga bermanfaat. :)

About these ads

14 Komentar

Filed under Freedom to speak, pendidikan

14 responses to “Cara Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Sakit Gigi

  1. ah msak sie ?
    gigi sya lg skit nie…
    sya akn mncoba semoga bermnfaat..

  2. ana selviah

    terimakasih gan,,tipsnya bermanfaat..!!

  3. Ian Bood

    harus sambil koprol :p

  4. wak lu besa sakit gigi x.,..
    ngomprong penampakan godorowo sakit gigi

  5. lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi… Su owg.. Gk bisa tidur 4 hari gara2 sakit gigi.
    Pingin teriak sekeras mungkin biar tetangga ikutan begadang setiap malam.. :D

  6. emang bener ya gan, di olesi pasta gigi pada gigi yg sakit bisa ngurangin rasa sakit? tp berapa lama hilang rasa sakitnya brtahan???
    ane paing lama 3-4 jam trus kambuh lagi T_T. . . .

  7. ya…. lumayan, setelah saya coba dengan pasta gigi yang di oleskan oke juga hasilnya, betul. tidak menghilangkan tapi mengurangi. daripada nyeri tyus.

  8. malla

    pake es batu jga bisa

  9. Saya juga biasanya kumur air garam, oleskan pasta gigi untuk gigi sensitif trus tempelin koyo di pipi. Sangat membantu untuk meredakan.

  10. Agfian Muntaha

    wah, makasih tambahannya kak :D

  11. asmadi

    biasa nya saya kalau sakit Gigi___ Kumur pakai Baygon/Roundap/ itu bsa mengusir kuman2 di gigi’ jamur2 yg menempel di gigi…. :D

  12. Wah, terimakasih tambahan masukannya saudara Asmadi :D

  13. BIAN

    trimakasih gan atas solusinya, saat ini saya lagi mencoba saran’nya itu, berharapa bisa smbu,,, bener” bisa gila kalo terus”an seperti ini… :D

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s