Saatnya Puasa, Saatnya Berbuka Bersama

Masa Ramadhan memang masa yang indah bagi para muslimah. Di tengah haus dan lapar yang mendera, rasa kebersamaan yang ditimbulkan bulan ini terasa begitu kental. Perasaan senasib, satu kepercayaan, dan satu Tuhan terasa begitu dekat pada bulan ini. Mungkin karena janji pahala yang begitu luar biasa, maka para muslimah merasa setiap amalannya terasa lebih bermakna di bulan ini.

Tentunya, bukan manusia namanya jika berpasrah pada kesulitan yang ada. Manusia dengan segala potensi kreatifnya pastilah akan mengupayakan segala usaha untuk mendapatkan hal-hal indah di masa apapun juga. Di saat sesulit apapun. Tidak terkecuali pada saat bulan Ramadhan dengan puasanya.

Contoh paling real adalah dengan adanya kegiatan buka bersama yang sering diadakan oleh remaja islam yang memang ingin memanfaatkan momentum ramadhan untuk mendapatkan kebersamaan bersama teman-teman.

Khusus untuk muslimah, hal itu menjadi lebih berkesan, karena mereka akan mendapatkan kesempatan untuk berbagi bersama di dalam sebuah cerita kebersamaan.

About these ads

Tinggalkan komentar

Filed under Freedom to speak

Silahkan berkomentar dengan sopan dan asik. Insya Allah gue bakal kunjungan balik :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s